Peluang Usaha

Ini Dia 3 Bisnis di Tahun Kerbau Logam yang Berpotensi Cuan

bisnis-tahun-kerbau-logam

tahun kerbau logam 2021/https://bolong.id/

Tahun baru Imlek yang telah diperingati pada 12 Februari 2021 silam, merupakan tahun kerbau logam dalam sistem penanggalan tradisional China. Di tahun kerbau logam ini banyak orang berharap mendapatkan keberuntungan dibanding tahun sebelumnya yakni tahun tikus logam. Tidak hanya soal urusan kesehatan, tapi keberuntungan yang diharapkan juga meliputi urusan bisnis dan mencari keberuntungan.

Tips Sukses di Tahun Kerbau Logam

Menurut ahli feng shui, Jenie Kumala Dewi menyatakan bahwa kesuksesan bisnis di tahun kerbau logam ini bergantung pada kerja keras seseorang. Ini karena kerbau sendiri melambangkan shio yang lambat. Maka untuk bisa sukses, Jenie mengatakan bahwa seseorang perlu melawan arus dan bergerak lebih gesit dari kerbau. Tapi memang kita membutuhkan panduan khusus untuk membuat tahun kerbau logam ini bisa dijalani dengan lebih baik. Salah satu caranya adalah melihat peluang bisnis yang memiliki potensi cuan besar. Nah berikut 3 bisnis yang berpeluang mendatangkan cuan untuk kamu coba di tahun kerbau logam.

  1. Teknologi Digital

Pertama, bisnis yang berpeluang cuan untuk dijalankan di tahun kerbau logam adalah teknologi digital. Menurut Jenie, logam merupakan perlambang modernitas, kecepatan dan teknologi tinggi. Dari sinilah di tahun kerbau logam menurut Jenie sektor teknologi akan memiliki kinerja paling moncer. Apalagi melihat ketergantungan manusia pada internet yang semakin besar. Hal tersebut menurut Jenie membuat bidang teknologi semakin berpeluang diminati.

“Logam itu seperti telekomunikasi, teknologi, itu juga masuk ke logam. Jadi yang berhubungan dengan hal-hal canggih,” kata Jenie.

Namun meski teknologi ini punya kekuatan yang dominan, menurut Jenie perlu sekali untuk diimbangi dengan elemen lain seperti kayu. Menurut Jenie, elemen kayu yang identik dengan kreativitas, berpendidikan, kepedulian dan strategi, memang diperkirakan akan membawa kabar baik tahun ini.

“Karena kalau logam sendiri, dia akan susah untuk ke depan. Ya, bisnis yang kombinasi antara logam dan kayu yang bagus. Bisa ditonjolkan dari kayunya, atau sebaliknya dari sisi teknologi atau logamnya,” jelas Jenie.

  1. Keuangan

Bisnis kedua yang memiliki peluang mendatangkan cuan di tahun kerbau logam menurut Jenie adalah sektor keuangan. Menurut Jenie, sektor keuangan juga diyakini jadi primadona dan berpotensi untung. Namun karena sekarang teknologi sudah sangat pesat, Jenie merasa bahwa sektor ini juga perlu dikombinasikan dengan unsur teknologi seperti dalam wujud financial technology (fintech). Namun demikian karena kondisi perekonomian yang belum berangsur pulih karena pandemi, membuat seseorang tetap perlu bekerja keras dalam menjalankan bisnis di sektor keuangan ini.

“Jadi memang kondisinya tidak jauh berbeda. Waktu 2009 Indonesia juga habis menghadapi krisis, walaupun tidak separah sekarang,” ucap Jenie.

  1. Hiburan

Terakhir, bisnis di tahun kerbau logam yang berpeluang cuan adalah sektor hiburan. Sektor hiburan yang dimaksud di sini bukanlah seperti hiburan malam atau yang mengumpulkan kerumunan orang. Sebab jenis hiburan tersebut masih dibatasi oleh kebijakan PSBB/PPKM di masa pandemi. Maksud sektor hiburan yang dimaksud Jenie di sini adalah seputar hobi seperti bersepeda, memelihara tanaman dan ikan cupang.

Berpeluang cuannya bisnis hiburan di seputar hobi ini dikarenakan tingkat kejenuhan orang-orang selama masa pandemi.

“Hiburan karena dia identik dengan kayu, kalau dia sendiri kan memang agak-agak sudah ya. Tapi elemen kayu ini punya prospek yang sedang bagus,” ujar Jenie.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top