Bisnis Online

Ini Dia Cara Agar Emak-emak Bisa Berbisnis dari Rumah Sambil Ngurus Keluarga

emak-emak-bisnis-online

emak emak bisnis online/https://www.businessnewsdaily.com/

Bagi emak-emak, mengurus keluarga memang sudah menjadi keharusan. Namun dibalik kesibukan sehari-harinya di rumah, banyak emak-emak yang menyimpan hasrat untuk bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Tapi ketika berhadapan dengan fakta dimana ada banyak waktu yang harus dihabiskan ketika mengurus rumah, maka keinginan untuk mendapatkan penghasilan sendiri pun menjadi pupus. Namun sebagai emak-emak yang sejati tentu tak boleh menyerah begitu saja ketika keadaan seperti ini menimpa Anda. Sebab dengan strategi tertentu maka Anda pun bisa mendapatkan penghasilan sembari mengurus keluarga. Bagaimana caranya? Berikut informasinya.

Jalankan Bisnis Online

Menurut pendiri Sekolah Bisnis Online (SBO) dan pebisnis ekonomi kreatif Muri Handayani menyatakan bahwa bisnis online memang menjadi salah satu cara paling efektif untuk emak-emak yang ingin mendapatkan penghasilan sembari mengurus keluarga. Dengan waktu yang terbatas maka bisnis online dianggap menjadi solusi untuk emak-emak dengan keadaan yang ada. Lebih lanjut Muri menyatakan bahwa bisnis online ini punya beberapa keunggulan dibandingkan dengan bisnis offline. Selain bisa menghemat modal karena tak perlu membutuhkan toko fisik, bisnis online juga punya kelebihan pada waktunya yang fleksibel.

“Untuk ibu rumah tangga yang di rumah nggak ngapa-ngapain, nah di sinilah aku sebarin virusnya ‘ayo ternyata bisa aku di rumah aja dan tanpa harus modal untuk sewa ruko dan tempat yang strategis,” ujar Muri.

Butuh Sambungan Internet Saja

Muri juga menyatakan bahwa bisnis online ini tidak memerlukan modal besar untuk menjalankannya. Sebab untuk memulai bisnis online hanya dibutuhkan sambungan internet dan perangkat seperti smartphone saja. Dan untuk menjalankan bisnis online tersebut, emak-emak pun bisa melakukannya di rumah.

“Betul-betul hanya di dalam rumah ngandalin internet saja. Selama di rumah ada kapasitas internetnya daripada nontonin akun-akun gosip-gosip mendingan kuotanya dipakai buat jualan,” jelas Muri.

Menghindarkan Diri Pada Hal yang Tidak Diinginkan

Berkaitan dengan anak, maka dengan berjualan online di rumah menurut Muri juga membuat emak-emak bisa menghindarkan diri pada hal-hal yang tidak diinginkan ketika harus menitipkan anak ke jasa penitipan atau day care.

“Satu lagi target marketnya adalah mau mengedukasi teman-teman yang kerja kantoran terus anaknya akhirnya tersimpan di daycare, dititipkan ke mertua yang udah tua renta ya, ataupun dititipkan ke mana, atau pakai pembantu, ya udah banyak lah berita-berita yang serem ya tentang pengasuh, tentang daycare, itu aku parno banget kalau lihat berita kayak gitu,” jelas Muri.

Bisa Memantau Anak Selama 24 Jam

Keuntungan lain yang bisa didapatkan emak-emak ketika menjalankan bisnis online adalah bisa memantau anak selama 24 jam. Tentu saja perhatian ibu kepada anaknya sangat penting dan berharga. Tentu kelebihan ini tidak akan bisa didapatkan oleh emak-emak yang bekerja di kantor.

“Nah di sini aku mau infokan ke mereka nggak cuma lewat kantor kok lu bisa dapat uang, tetap bisa di rumah, waktunya fleksibel banget sama anak-anak, anak-anak 24 jam kelihatan mata, tapi kita di rumah juga masih tetap bisa produktif, bisa berkarya, bisa berprestasi, bisa berkarir,” ucap Muri.

Minta Bantuan Tim

Agar emak-emak lebih leluasa lagi untuk mengurus rumah dan keluarga maka Anda bisa meminta atau merekrut tim. Tentu hal ini bisa dilakukan ketika bisnis online sudah berkembang. Sebab untuk merekrut tim ini Anda membutuhkan dana untuk gaji bulanan tim.

“Percuma resign kalau masih tetap repot jualan di rumah. Makanya bisnis itu bukan sekadar jualan online tapi berbisnis online. Jadi harus tahu konsepnya, harus belajar marketing online seperti apa,” jelas Muri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top