Lainnya

Ini Dia Syarat Pengajuan KPR BRI 2022 Terbaru

KPR-BRI-2022

KPR BRI 2022/https://universalbpr.co.id/

Salah satu cara atau solusi memiliki rumah yang biasa dilakukan masyarakat masa kini adalah dengan mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Jika Anda juga sedang merencanakan pembelian rumah di tahun ini dengan metode KPR, bisa menjadikan KPR BRI sebagai pilihan. Memang untuk mengajukan KPR ini bisa dilakukan melalui beberapa perbankan nasional dengan skema KPR yang berlaku ketentuan dan syarat yang berbeda-beda. Di sini kita akan membahas syarat pengajuan KPR BRI tahun 2022 terbaru.

Suku Bunga KPR BRI

BRI sendiri saat ini menetapkan suku bunga efektif untuk KPR tahun 2022 sebesar 5 persen. Dengn KPR BRI maka Anda bisa mengajukan hunian dalam bentuk rumah tapak, apartemen, condotel, rukan, dan ruko. Selain itu, dengan KPR BRI ini kamu juga bisa melakukan pembelian baru, bekas, renovasi, refinancing, top up, pembangunan, atau take over dari bank lain.

Keunggulan KPR BRI

Dengan mengajukan KPR BRI ini Anda akan bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  1. Uang muka (down payment) dapat dimulai dari 10 persen.
  2. Biaya cicilan yang ringan.
  3. Besaran bunga yang kompetitif.
  4. Jangka waktu atau tenor KPR BRI sampai 20 tahun.
  5. Proses pengajuan KPR BRI yang mudah dan cepat.
  6. Memperoleh asuransi jiwa kredit serta asuransi kerugian atau kebakaran.
  7. Proses pembayaran bisa dilakukan melalui Automatic Fund Transfer (AFT) atau Automatic Grab Fund (AGF).

Syarat pengajuan KPR BRI

Menurut laman bri.co.id, Anda yang akan mengajukan KPRI BRI 2022 diharuskan memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  2. Membuka rekening BRItama.
  3. Mengisi formulir aplikasi KPR BRI.
  4. Lokasi tempat tinggal, bekerja, usaha, atau praktek nasabah ada di kota di mana kantor cabang BRI berada.
  5. Mempersiapkan dokumen berupa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, NPWP, pas foto pasangan terbaru, dan surat keterangan gaji.

Cara Pengajuan KPR BRI

Setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas, maka Anda bisa mengajukan pinjaman KPR BRI 2022. Namun pastikan juga sebelum mengajukan, Anda sudah mendapatkan rumah yang akan diajukan pembayaran KPR-nya. Setelah itu, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk persyaratan seperti yang disebutkan sebelumnya.

Langkah berikutnya untuk mengajukan KPR BRI 2022 adalah Anda perlu mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan yang sudah disiapkan tadi dan menyerahkannya ke petugas BRI terkait.

Dalam pengajuan KPR BRI 2022 ini maka berkaitan nantinya dengan biaya angsuran, Anda bisa memanfaatkan fitur Simulasi KPR BRI untuk memperkirakan besarannya. Untuk menggunakan fitur KPR BRI tersebut, Anda bisa mengaksesnya di website bri.co.id.

Itulah penjelasan mengenai KPR BRI 2022 terbaru yang bisa Anda jadikan pedoman saat akan melakukan pengajuan. Perlu Anda ketahui bahwasanya produk KPR BRI ini tersedia dalam bentuk subsidi dan nonsubsidi yang dapat dipilih nasabah sesuai kemampuan finansialnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top