Peluang Usaha

Inilah 4 Ide Usaha Kuliner yang Laris Manis Pasca Lebaran, Coba Bisnisin Yuk!

bisnis-setelah-lebaran

Meskipun lebaran sudah usai, bukan berarti kemeriahan lantas selesai. Terutama bagi pebisnis tertentu yang ternyata meraup untung atau berkah dari momen lebaran dan sesuadahnya ini. Momen lebaran dimana konsumen sudah tak perlu lagi berpuasa seperti pada bulan sebelumnya yakni bulan Ramadhan, memang membuat pebisnis di sektor kuliner banyak diminati. Dari sekian banyak kuliner yang ada dan muncul pada masa lebaran dan sesudahnya, ternyata ada beberapa kuliner yang laris manis diserbu pembeli. Dari sini maka ketika Anda bisa menjalankan bisnis kuliner yang laris manis setelah lebaran tentu akan membuat peluang meraih keuntungan semakin besar. Nah berikut beberapa kuliner pasca lebaran yang laris manis dan bisa Anda jadikan ide usaha.

  1. Bakso

Ide usaha kuliner pertama yang laris manis pasca lebaran yang bisa Anda jalankan yakni bakso. Kuliner yang satu ini memang terbilang menjadi menu andalan yang selalu diidamkan orang-orang setelah lebaran. Dengan banyaknya ketupat atau lontong yang ada di rumah, membuat bakso dengan kuahnya yang gurih selalu dicari untuk dinikmati bersama ketupat lebaran yang masih ada. Menu favorit masyarakat Indonesia yang satu ini memang selalu mengundang selera. Terlebih setelah lama tidak bisa makan bakso pada siang hari karena puasa Ramadhan. Maka ketika lebaran dan pasca lebaran, membuat menu kuliner ini mendapatkan permintaan dari konsumen yang sangat tinggi. Pada masa lebaran yang banyak dijumpai makanan manis di rumah juga menjadi salah satu alasan mengapa bakso menjadi laris manis dibeli.

  1. Mie Ayam

Pilihan kuliner lain yang bisa Anda jadikan andalan dan ide usaha untuk meraup untung besar pasca lebaran yaitu mie ayam. Dengan mie-nya yang kenyal dan serutan ayam serta bumbu-bumbu pilihan memang menjadikan menu yang satu ini akan banyak membuat penasaran orang untuk menikmatinya pasca Ramadhan dan lebaran. Biasanya pembeli atau konsumen akan menyerbu kios mie ayam ini setelah bersilaturahmi dari rumah saudara saat lebaran. Nah bagi Anda yang bisa meracik resep mie ayam yang lezat tentu momen lebaran dan pasca lebaran ini akan sangat tepat untuk Anda berjualan. Jangan lupa juga untuk menyetok kebutuhan bahan-bahan untuk pembuatan mie ayam ini yang banyak. Sebab bila racikan Anda enak maka bukan tidak mungkin akan banyak pembeli yang datang. Supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis ini maka cobalah juga untuk mengahdirkan menu minuman segar yang beraneka ragam. Sebab setelah menyantap mie ayam, biasanya pengunjung akan haus dan ingin minum-minuman yang segar.

  1. Siomay dan Batagor

Berikutnya, ide usaha kuiner laris manis pasca lebaran yang bisa Anda jalankan yaitu jualan siomay dan batagor. Kuliner khas Bandung ini memang telah menjadi jajanan yang dikenal di seantero negeri. Dengan bumbu kuah kacangnya khas yang dimilikinya maka menu kuliner  ini sangat menggoda selera untuk dinikmati. Variasi lain bisa didapatkan dari menu batagor yang bisa dikombinasikan dengan kuah. Menu yang sehat dari siomay yang dimasak secara dikukus ini maka Anda akan bisa membuat tubuh lebih merasakan perbedaan setelah beberapa hari sebelumnya makan-makanan berlemak dari opor dan lainnya. Dari beberapa hal yang dihadirkan simoay dan batagor inilah maka Anda akan sangat berpeluang untuk mendapatkan keuntungan bila mau menjalankannya sebagai bisnis.

  1. Rujak

Terakhir, menu kuliner yang laris manis yang bisa Anda jadikan ide usaha pasca lebaran yaitu rujak. Dengan sensasinya yang pedas tentu rujak akan menjadi pelepas nafsu makan Anda setelah bosan dengan menu-menu lebaran yang asin dan manis. Rujak memang memiliki solusi yang mampu mengatasi rasa eneg dari menu-menu yang terlalu sering dimakan. Rujak yang bisa Anda jual sendiri ada beberapa jenis seperti rujak buah, rujak cingur atau juga rujak sayur. Tapi apapun jenis rujak yang Anda jual, Anda akan berpeluang untuk mendapatkan banyak pembeli dari jualan atau bisnis rujak yang Anda jalankan. Supaya bisa menarik banyak konsumen untuk membeli rujak Anda, tak ada salahnya untuk Anda melakukan promosi. Tentu tak perlu promosi besar-besaran. Tapi dengan dana terbatas yang ada, Anda bisa menjalankan promosi yang berbiaya murah untuk menarik konsumen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top