Lainnya

Inilah 4 Jenis Pebisnis Menurut Coach Yohanes G Pauly

Sebagai Founder, CEO & Master Coach World Top Certified Business Coach, Coach Yohanes G Pauly tentu memiliki banyak pengalaman dan ilmu tentang bisnis yang mumpuni. Dari banyak pertemuannya dengan banyak entrepreneur, Coach Yohanes akhirnya menyimpulkan bahwa setidaknya ada 4 jenis pebisnis secara umum. Dari empat pebisnis inilah maka Coach Yohanes sendiri bisa membuat semacam penggolongan atau klasifikasi agar semakin mudah untuk menganalisis dan memberikan solusi bagi permasalahan yang disampaikan. Anda sendiri sebagai pebisnis juga sebaiknya mengetahui berada di jenis atau tipe manakah Anda menurut Coach Yohanes ini? Maka dari itu di bawah ini akan dijelaskan beberapa tipe atau jenis pebisnis menurut Coach Yohanes yang bisa Anda pelajari dan Anda jadikan evaluasi untuk bisnis Anda.

  1. Profitable Entrepreneur, Tetapi Tidak Auto-Pilot

Pertama, jenis dan tipe entrepreneur menurut Coach Yohanes adalah profitable entrepreneur, tetapi tidak auto-pilot. Pengusaha tipe ini maksudnya adalah pebisnis yang yag mampu menghasilkan keuntungan dan profit yang besar dari usaha yang dijalankannya. Namun dibalik laba besar yang bisa didapatkan pengusaha ini, mereka masih belum bisa mendelegasikan segala pekerjaannya kepada orang lain. Dari sini untuk mendapatkan keuntungan bisnis ini, tipe entrepreneur yang satu ini harus bekerja sendirian atau semua pekerjaan mereka kerjakan semua sendirian. Karena para pebisnis tipe ini harus mengerjakan semua pekerjaan sendirian maka mereka seringkali tidak punya waktu untuk berlibur atau hanya sekedar berkumpul dengan teman-teman.

  1. Auto-Pilot Entrepreneur, Tetapi Tidak Profitable

Berikutnya, jenis atau tipe pebisnis menurut Coach Yohanes adalah auto-pilot entrepreneur, tetapi tidak profitable. Tipe pebisnis ini berkebalikan dengan tipe pengusaha yang pertama. Bila tipe pertama mereka bisa menghasilkan uang tapi tak bisa mendelegasikan ke orang lain. Nah pada tipe pebisnis kedua ini mereka dapat mendelegasikan pekerjaan pada orang lain namun tidak bisa menghasilkan uang. Dari karakter yang dimilikinya ini maka para pebisnis tipe kedua ini mereka memiliki banyak waktu untuk berlibur atau sekedar berkumpul bersama teman-teman. Namun untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan sekundernya, mereka sedikit mengalami kesulitan. Tipe pebisnis seperti ini sendiri kurang tepat untuk Anda jadikan contoh. Pasalnya bisnis yang dijalankan sejatinya memang harus bisa menghasilkan uang atau keuntungan.

  1. Entrepreneur Tidak Auto-Pilot dan Tidak Profitable

Selanjutnya, tipe dan jenis pebisnis menurut Coach Yohanes yaitu entrepreneur yang tidak auto-pilot dan tidak profitable. Mereka para pebisnis yang seperti ini adalah yang tidak baik ditiru. Ini karena mereka pebisnis tipe ketiga ini tidak bisa menghasilkan keuntungan yang mumpuni dan juga tidak bisa mendelegasikan pekerjaan kepada orang lain. Karena tidak bisa mendelegasikan tugasnya pada orang lain, jenis penisnis ketiga ini pun tidak memiliki waktu untuk melakukan liburan dan berkumpul bersama teman-temannya. Bisnis seperti ini memang sangat menyusahkan. Dan ketika bisnis sudah berjalan seperti ini maka memang harus ada langkah progresif yang harus dilakukan yaitu mereka mencoba membuat strategi bisnis lain atau pilihan kedua yaitu meninggalkan serta berpindah ke bisnis lainnya.

  1. Profitable and Auto-Pilot Entrepreneur

Terakhir, jenis dan tipe pebisnis menurut Coach Yohanes adalah profitable dan auto-pilot entrepreneur. Untuk tipe dan jenis entrepreneur yang terakhir ini menjadi contoh yang paling baik untuk Anda yang sedang mencari sebuah pedoman. Ini karena profitable dan auto-pilot entrepreneur ini bisa menghasilkan keuntungan besar dalam bisnis serta juga bisa mendelegasikan pekerjaan di perusahaan dengan baik pada orang lain. Dari sini maka profitable dan auto-pilot entrepreneur ini memiliki waktu yang banyak untuk berlibur dan berkumpul dengan teman-temannya tanpa mengganggu roda bisnis berputar. Dengan adanya orang lain yang mampu mengurus bisnis dengan baik dan menghasilkan profit menguntungkan maka pebisnis tipe keempat ini mampu menciptakan passive income.

Demikianlah beberapa jenis dan tipe pebisnis menurut Coach Yohanes yang menjadi panduan Anda menjalankan dunia usaha. Tentu melihat beberapa tipe dan jenis entreprenur ini kita semua akan berusaha untuk bisa menjadi profitable dan auto-pilot entrepreneur. Tapi untuk bisa menjadi entrepreneur tipe ini tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, untuk bisa mencapainya, Anda harus berusaha dengan sungguh-sungguh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top