Lainnya

Inilah 5 Negara Pilihan Ekspatriat untuk Berkarir di Luar Negeri

negara-tujuan-ekspatriat

Berkarir di luar negeri saat ini memang banyak menjadi pilihan sebagian orang Indonesia. Dengan impian meraih kehidupan yang lebih layak, memang membuat negara-negara di luar negeri menjadi harapan bagi sebagaian ekspatriat. Namun tentunya tidak semua negara di luar negeri dapat dijadikan pilihan untuk berkarir. Sebab, untuk menjalankan karir yang mumpuni dan mendukung pencapaian impian meraih kehidupan yang lebih baik maka Anda harus jeli memilih negara tujuan. Nah, bila Anda adalah salah satu orang yang berencana menjadi ekspatriat dengan menjalani karir di luar negeri maka berikut ini ada beberapa negara yang mumpuni untuk Anda pilih.

  1. Jerman

Pertama, negara yang mumpuni untuk pilihan berkarir para ekspatriat adalah Jerman. Negara yang beribukota di Berlin ini memang menjadi pilihan ekspatriat untuk berkarir. Salah satu tokoh negeri yang menjadikan Jerman sebagai tujuan berkarir adalah BJ. Habibie. Selain Habibie, ada sekitar 65 persen responden yang menyatakan bahwa Jerman merupakan negara pilihan dan favorit untuk berkarir. Menurut mereka yang memilih Jerman sebagai negara pilihan berkarir ini menyatakan bahwa banyak hal yang bisa didapatkan di Jerman. Selain peningkatan karir yang lebih baik, di Jerman, para ekspatriat ini merasa memiliki keseimbangan antara kerja dan kehidupan yang lebih baik. Tidak hanya itu, di Jerman, banyak ekspatriat yang merasakan keamanan dan kultur kerja yang mumpuni.

  1. Bahrain

Ingin bekerja di nagara yang memberikan penghasilan di atas rata-rata serta remunerasi dan juga beberapa fasilitas lainnya? Tinggal saja di Bahrain. Negara di kawasan Asia ini memang menjadi negara yang semakin tahun semakin bertumbuh. Dari pertumbuhan negara Bahrain inilah yang membuat banyak ekspatriat lantas meliriknya. Jika Anda memilih Bahrain sebagai tempat berkarir maka akan ada banyak hal yang bisa Anda peroleh. Selain penghasilan yang mumpuni, di negara beribukota Al-Manamah ini Anda juga akan mendapatkan beberapa fasilitas menarik seperti pendapatan tambahan atau bonus kerja, tunjangan kesehatan, akomodasi dan juga remunerasi. Dan satu hal lagi yang paling diminati banyak ekspatriat saat meniti karir di Bahrain adalah kehidupan yang mendukung pekerjaan dan karir.

  1. Inggris

Sebanyak 58 persen responden menyatakan bahwa berkarir di Inggris lebih membuat rasa nyaman dan lebih baik dibanding negara asal. Dengan kultur kerja yang modern, negara yang beribukota di London ini juga dianggap sebagai tempat terbaik untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan diri. Dan menariknya, di sini, Anda baik itu dari profesional atau juga personal bisa sama-sama mendapatkan fasilitas menarik untuk peningkatan atau pengembangan karir.

  1. Uni Emirat Arab

Selanjutnya, negara di luar negeri yang patut Anda jadikan pilihan untuk berkarir adalah Uni Emirat Arab. Negara di kawasan Timur Tengah ini memang telah menjadi negara modern. Dari modernisasi yang ada di Uni Emirat Arab inilah menjadikan negara beribukota di Abu Dhabi ini sangat diminati para ekspatriat untuk berkarir. Bahkan dipilihnya Uni Emirat Arab sebagai negara tujuan ekspatriat ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu. Dengan meniti karir di Uni Emirat Arab ini Anda akan mendapatkan banyak hal untuk kehidupan yang lebih layak. Beberapa hal yang akan Anda dapat saat berkarir di Uni Emirat Arab antara lain prospek pendapatan, tambahan bonus pekerjaan, budaya kerja yang menarik serta iklim kerja yang lebih baik di banding negara asal.

  1. Swedia

Terakhir, negara tujuan ekspatriat untuk berkarir yang lebih baik adalah Swedia. Negara beribukota di Stockholm ini memang begitu menarik bahkan menggiurkan bagi para ekspatriat yang ingin berkarir. Ini karena di sana mereka merasa nyaman dan puas untuk bekerja. Responden yang memilih Swedia sebagai pilihan tempat berkarir sendiri adalah sebesar 62 persen. Bahkan lebih banyak dari angka tersebut yakni sebesar 63 persen menyatakan bahwa mereka merasa mendapatkan kenyamanan dan keseimbangan hidup setelah bekerja di Swedia. Dan hal paling menarik lagi yang bisa Anda dapati di Swedia yakni angka yang besar untuk remunerasi. Dan yang pastinya berkarir di Swedia menjadikan pendapatan mereka jauh lebih besar dan tinggi dibanding ketika bekerja di negara asal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top