Tips

Jadikan Resolusi Bisnis di Tahun 2020 Anda Tercapai dengan 5 Tips Ini

resolusi-bisnis-tahun-2020

resolusi bisnis tahun 2020/https://ancero.com/

Tahun 2019 sebentar lagi akan berganti dengan tahun baru 2020. Di tahun yang baru pastinya Anda memiliki banyak harapan dan ekspektasi yang lebih baik untuk diwujudkan. Maka dari itu kemudian muncul sebuah resolusi yang seringkali dibuat oleh pebisnis untuk mewujudkan harapan tersebut. Membuat resolusi di tahun 2020 memang sah-sah saja asal Anda kemudian mau berusaha meraihnya. Sebab tidak sedikit kemudian resolusi yang tidak menghasilkan apapun karena Anda yang tidak bersungguh-sungguh untuk berusaha mencapainya. Maka dari itu saat membuat resolusi bisnis ini memang dibutuhkan beberapa strategi atau tips agar apa yang kita harapkan di tahun 2020 tersebut bisa benar-benar berhasil terwujud. Nah berikut ada beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk wujudkan resolusi bisnis Anda di tahun 2020.

  1. Wujudkan Resolusi Sebelumnya yang Belum Tercapai

Tips pertama untuk jadikan resolusi bisnis di tahun 2020 tercapai adalah dengan mewujudkan resolusi sebelumnya yang belum teraih. Sebelum membuat resolusi baru, maka Anda harus melihat resolusi di tahun sebelumnya terlebih dahulu, apakah sudah semua telah direalisasikan atau belum. Bila belum ada yang tercapai, cobalah untuk mewujudkannya sebelum membuat resolusi baru. Jika memang resolusi lama yang belum tercapai ini cuma ada satu, maka Anda bisa memasukkan resolusi lama ke dalam resolusi baru tahun 2020. Dengan prinsip menyelesaikan apa yang dimulai maka Anda sebagai pebisnis harus berani menyelesaikan resolusi di tahun 2019 yang belum diwujudkan itu.

  1. Fokus Pada Satu Tujuan Besar

Dalam membuat resolusi bisnis, maka Anda perlu menetapkan tujuan utama atau tujuan besarnya. Apakah itu mencapai penjualan hingga 200 persen, membuka 3 cabang usaha baru atau lainnya, yang pasti cobalah membuat sebuah tujuan utama untuk resolusi bisnis di tahun baru tersebut. Membuat tujuan besar dalam resolusi ini sendiri memiliki tujuan agar Anda bisa selalu mengingatnya. Tujuan yang besar ini juga bisa menjadi pemicu dan pendorong serta daya semangat Anda untuk terus mengembangkan bisnis. Untuk tujuan besar ini buatlah dalam satu poin saja, sebab nantinya akan ada penjabarannya di tips berikutnya.

  1. Jalankan Perencanaan dan Capailah Tahapan demi Tahapannya

Berikutnya, setelah membuat tujuan besar, maka Anda perlu menjalankan perencanaan dan mulai bekerja untuk meraihnya dengan tahapan demi tahapan. Jadi dari tujuan besar yang telah ditetapkan, cobalah untuk membuat perencanaan dengan rencana-rencana yang rapi dan terukur. Perencanaan yang terbagi dalam beberapa hal untuk mewujudkan tujuan utama ini memang sangat penting untuk mengarahkan Anda dalam bekerja. Tapi jangan hanya berhenti pada perencanaan saja, tapi pastikan Anda juga langsung mengeksekusinya. Berjuanglah untuk mencapai tahapan demi tahapan dari rencana yang Anda susun hingga tujuan utama bisa Anda raih.

  1. Bangkitkan Produktivitas Karyawan

Anda memang tidak akan pernah bisa bekerja sendirian untuk mewujudkan resolusi di tahun baru 2020. Sebab Anda harus ingat ada karyawan dibalik bisnis Anda. Bila Anda mengabaikan karyawan, tentu bisnis Anda tidak akan pernah bisa berjalan sesuai harapan. Maka dari itu apapun hal yang akan Anda lakukan atau rencanakan terhadap bisnis, Anda juga perlu melibatkan karyawan. Apalagi bila Anda sedang menetapkan target-target di tahun 2020 yang berkaitan dengan resolusi bisnis, maka Anda juga perlu membuat karyawan memahami dan ikut mendukungnya. Dari dukungan karyawan ini maka Anda akan bisa menjalankan resolusi tahun 2020 dengan optimal. Tapi untuk bisa membuat karyawan mendukung resolusi bisnis, Anda perlu memberikan mereka motivasi agar produktivitas kerja mereka selalu meningkat.

  1. Jangan Pernah Menyerah Terhadap Halangan dan Rintangan

Terakhir, tips jadikan resolusi bisnis di tahun 2020 Anda tercapai adalah dengan tidak mudah menyerah. Dalam usaha Anda mewujudkan resolusi bisnis, Anda memang akan bertemu dengan berbagai kendala dan permasalahan. Nah dari sinilah maka Anda perlu memiliki mental yang kuat untuk tidak mudah menyerah menghadapi tantangan dan rintangan tersebut. Mental yang kuat untuk tidak mudah menyerah ini memang tidak bisa dibentuk dalam waktu singkat. Tapi bila Anda adalah seorang pebisnis sejati, seharusnya mental ini sudah tertanam dalam diri karena sudah terbiasa menghadapi tantangan dan rintangan dalam bisnis tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: