Lainnya

Jalankan 5 Ide Marketing Ini Pada Hari Ibu 22 Desember dan Lihat Hasilnya

strategi-bisnis-hari-ibu

hari ibu/https://doripos.com/

Setiap bulan Desember ditanggal 22 di Indonesia dan di dunia diperingati hari Ibu atau mother’s day. Peringatan hari ibu di tanggal tersebut tentu saja memiliki makna dan kesan tersendiri di masyarakat. Begitu meriahnya peringatan hari ibu ini terlihat dari banyaknya pihak, termasuk para entrepreneur yang membawa tema hari ibu pada bisnisnya. Tentu agar tema hari ibu yang dibawa pada sebuah bisnis ini berjalan sukses maka diperlukan strategi marketing yang tepat. Nah berikut ini ada beberapa ide marketing yang bisa Anda jalankan untuk membuat tema hari ibu di tanggal 22 Desember berhasil dengan sukses.

  1. Bagikan Konten Tentang Ibu

Ide marketing pertama yang bisa Anda jalankan dalam momen hari ibu 22 Desember adalah membagikan konten tentang ibu. Karena saat itu adalah hari ibu, maka konten-konten mengenai sosok ibu tentu akan banyak menarik perhatian. Nah saat konten yang Anda buat dengan mengangkat sosok ibu ini banyak dilihat orang lain, maka Anda pun sudah selangkah lebih maju untuk mendapatkan banyak konsumen. Untuk membuat konten mengenai sosok ibu ini sendiri bukanlah sesuatu yang sulit. Sebab, ada banyak referensi dan juga sumber inspirasi untuk bisa menghadirkan konten yang berbicara tentang ibu. Dengan pengalaman Anda hidup bersama dengan ibu pun dapat Anda dapat menjadikannya sebagai ide pembuatan konten.

  1. Kontes atau Event Hari Ibu di Media Sosial

Bila Anda memiliki dana lebih banyak, maka menghadirkan event atau kontes akan menjadi salah satu ide marketing yang tepat dilakukan pada hari ibu. Hadirkan saja event atau kontes disebuah tempat seperti di mall, yang dapat dilihat dan menarik banyak orang. Dengan menghadirkan event atau kontes yang mengangkat tema seputar ibu maka Anda pun akan bisa menarik banyak perhatian publik. Saat publik sudah mampu Anda ambil perhatiannya maka Anda akan bisa lebih mudah untuk mendapatkan banyak pembeli. Anda hanya perlu memaksimalkan daya pikat event dan bisnis yang ada di dalamnya supaya bisa menarik banyak orang untuk menyaksikan.

  1. Paket Penawaran Khusus Hari Ibu

Berikutnya, ide marketing untuk hari ibu pada bisnis Anda adalah dengan memberikan penawaran khusus hari ibu. Buatlah semacam promo menarik yang berkaitan dengan sosok ibu. Anda bisa saja menghadirkan penawaran promo khusus dan berbatas di hari ibu saja atau juga menghadirkan promo khusus untuk pada ibu-ibu saja. Paket penawaran atau promo ini tentu akan menarik perhatian banyak orang. Bila Anda mampu memberikan penawaran dan promo yang memang bagus maka akan banyak orang yang akan ikut berpartisipasi. Saat sudah banyak orang yang ikut berpartisipasi, maka usaha marketing Anda di hari ibu ini sudah terbilang baik dan berhasil. Anda tinggal mengoptimalkan lagi usaha konversi orang-orang yang sudah ikut berpatisipasi ini untuk tetap berlangganan pada bisnis Anda.

  1. Pelayanan Khusus Buat Ibu

Selanjutnya, ide marketing pada hari ibu yang bisa Anda jalankan yaitu dengan memberikan pelayanan khusus untuk para ibu. Ibu memang merupakan sosok yang harus selalu dihormati karena banyaknya hal dan pengorbanan yang telah ia berikan. Nah untuk menghormati dan membalas sedikit jasa para ibu ini, Anda bisa menghadirkan layanan bisnis khusus pada para ibu. Contohnya sebut saja Anda memberikan tempat makan dan layanan VIP untuk para ibu yang datang ke resto Anda. Atau Anda bisa memberikan jasa pijat gratis untuk para ibu yang datang ke tempat usaha Anda.

  1. Buat Dekorasi Selamat Hari Ibu

Terakhir, ide marketing yang bisa Anda jalankan untuk tingkatkan bisnis di hari Ibu 22 Desember adalah dengan membuat dekorasi selamat hari ibu. Bila Anda hanya memiliki budget yang kecil, jangan berkecil hati dulu. Sebab Anda masih bisa menghadirkan cara untuk ide marketing di hari ibu yang baik. Caranya hias saja toko atau tempat jualan Anda dengan hal-hal berkaitan dengan ibu. Dengan menghadirkan dekorasi yang sesuai dengan hari ibu maka Anda pun bisa berpeluang menarik orang untuk datang ke tempat usaha Anda. Tapi supaya orang benar-benar tertarik datang, maka pastikan Anda mendekorasi tempat usaha dengan bagus dan kalau bisa yang instagramable.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top