Lainnya

Jangan Takut Bersaing Sehat di Kantor, Sebab Ada 6 Keuntungan yang Bisa Didapat

keuntungan-bersaing-sehat-di-kantor

persaingan sehat di kantor/https://www.theladders.com/

Bekerja di kantor membuat kita tak jarang harus berhadapan dengan persaingan tidak sehat dari sesama rekan kerja. Tentu saja bila hal ini terjadi maka persaingan tidak sehat ini jelas tidak fair dan menciptakan suasana lingkungan kerja yang tidak baik. Padahal persaingan di kantor ini bisa dilakukan dengan sehat kok tanpa harus mengorbankan rekan kerja lain. Untuk kamu yang sedang bekerja di sebuah perusahaan, maka tak perlu ikut-ikutan mengikuti persaingan yang tidak sehat bila mendapatinya. Lakukan saja persaingan yang sehat dengan beberapa keuntungan yang bisa didapat berikut ini.

  1. Persaingan Menentukan Perkembangan Karier

Keuntungan pertama dengan bersaing secara sehat di kantor yakni dapat menentukan perkembangan karir Anda. Dalam dunia kerja, persaingan memang dibutuhkan untuk meningkatkan karir. Jadi jangan takut untuk bersaing secara sehat. Dengan bersaing secara sehat, Anda akan mampu meningkatkan kompetensi diri. Dari sini perusahaan akan melihat Anda sebagai pribadi yang unggul. Jangan takut bila ada rekan kerja yang bersaing dengan tidak sehat karena perusahaan akan mengetahuinya cepat atau lambat.

  1. Bersaing Agar Menjadi Karyawan di Atas Standar

Seperti dinyatakan sebelumnya bahwa dalam persaingan yang sehat akan muncul karyawan-karyawan unggul dan tidak unggul. Bila kamu mau maju untuk bersaing secara sehat maka Anda akan menjadi karyawan unggul atau di atas standar. Dan karyawan unggul serta karyawan di atas standar inilah yang pastinya akan dicari dan dipertahankan oleh perusahaan. Dan bukan tidak mungkin pula mereka-lah yang akan diprioritaskan untuk naik jabatan.

  1. Persaingan Membuatmu Termotivasi

Berikutnya, keuntungan bersaing secara sehat di kantor adalah dapat membuat Anda selalu termotivasi. Untuk bisa menjadi karyawan di atas rata-rata maka Anda memang perlu bekerja lebih baik. Nah dengan maju menghadapai persaingan yang ada di kantor secara sehat, maka Anda akan bisa telecut untuk termotivasi bekerja lebih baik. Tentu hal ini akan menjadi sesuatu yang baik untuk Anda karena potensi terbaikmu akan keluar.

  1. Bersaing Membuatmu Mendapat Peluang Lebih Besar

Persaingan memang akan berakhir dengan sang pemenang. Nah persaingan di kantor yang dilakukan dengan sehat, juga akan melahirkan karyawan terbaik yang berpeluang mendapat promosi. Apalagi bila perusahaan tempat Anda bekerja memang menghadirkan sistem promosi dari persaingan kinerja karyawan. Dari sini usahamu untuk memenangkan persaingan guna mendapat posisi lebih baik akan semakin terbuka lebar.

  1. Persaingan Bisa Membuatmu Lebih Maju

Ketika Anda termotivasi bekerja lebih baik maka seluruh potensi yang Anda miliki akan keluar. Jika hal ini dilakukan dengan konsisten maka keterampilan dan skill Anda akan terus terasah. Dari sini Anda pun akan menjadi pribadi atau karyawan yang lebih bernilai dan maju. Ketika Anda sudah menjadi karyawan yang handal dan bernilai, maka karir lebih baik hanya persoalan waktu saja.

  1. Mendapatkan Banyak Kawan Baik

Terakhir, keuntungan bersaing sehat di kantor yang bisa Anda dapatkan adalah mendapatkan kawan baik. Perlu diketahui bahwa karyawan yang melakukan persaiangan tidak sehat dengan cara memfitnah, bermuka dua dan lainnya, membuat dirinya tidak disukai rekan kerja lainnya. Meski kantor merupakan tempat bekerja, namun suasana persahabatan tetap harus didapat oleh setiap karyawan. Nah bila Anda hanya menjalankan persaingan sehat maka akan banyak rekan kerja yang menyukai Anda. Mereka yang Anda kalahkan dalam persaiangan ini pun tidak akan menganggap Anda sebagai musuh. Mereka bisa jadi malah mengakui kualitas kerja Anda hingga kemudian menyanjung Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top