StartUp dan UKM

Kabar Baik! Facebook Kembali Buka Program Bantuan UMKM, Begini Cara Pendaftarannya!

bantuan-facebook-untuk-UMKM

bantuan facebook untuk UMKM/https://www.minews.id/

Setelah menghadirkan program dana bantuan untuk UMKM Indonesia pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020 yang lalu, kini Facebook kembali membuka pendaftaran untuk program yang sama. Program gelombang kedua ini sendiri sudah dimulai pada tanggal 22 Oktober hingga 2 November 2020 untuk pendaftarannya. Pembukaan kembali pendaftaran gelombang kedua ini dilatarbelakangi oleh besarnya antusiasme dari para pelaku UMKM di Indonesia.

Pada tahap awal sendiri Facebook telah menyalurkan bantuan program sebesar Rp 1,2 Miliar kepada para pelaku UKM. Seperti tahap pertama program dana bantuan Facebook gelombang kedua ini juga diberlakukan untuk pelaku UMKM yang telah terdaftar dan memenuhi syarat.

Persyaratan Mendapatkan Bantuan Facebook Tahap 2

Sementara itu untuk persyaratan untuk mendapatkan bantuan dana dari Facebook di tahap kedua ini antara lain :

  1. Pelaku UKM wajib memiliki 2 – 50 karyawan
  2. Telah menjalani usaha lebih dari 1 tahun
  3. Sedang menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.

Untuk bisa mengetahui informasi lebih lanjut dan mengetahui apakah usaha atau bisnis Anda memenuhi syarat pendaftaran atau tidak, bisa melihatnya di https://www. facebook.com/business/boost/grants.

Untuk menjalankan program ini, Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera dalam hal peninjauan para pendaftar yang mengajukan diri. Selain meninjau, Deloitte Consulting dan Goodera juga melakukan seleksi serta juga mendistribusikan dana bantuan kepada UMKM yang terpilih.

Selenggarakan Webinar dan Sejumlah Fitur

Dalam program ini Facebook juga menghadirkan serangkaian webinar gratis untuk para UMKM. Tujuan webinar ini sendiri adalah untuk membantu para pengusaha mikro ini guna mengembangkan dan mengadaptasikan bisnisnya dengan lebih baik di dunia online. Untuk bisa mengikuti webinar ini wirausahawan dapat bergabung di Boost with Facebook. Nantinya wirausahawan bisa mengakses Free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.

Dalam platform Boost with Facebook ini mereka juga akan mendapatkan beberapa saran dari para ahli dan juga sesama pelaku UKM untuk pengembangan bisnis. Saat seseorang mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook maka akan banyak tips, fitur serta pelatihan online yang bisa dimanfaatkan pengusaha untuk memperbaiki bisnisnya. Tak hanya itu para pebisnis juga akan bisa terus terhubung dengan para pelanggan sehingga tingkat penjualannya pun dapat terus meningkat.

Sejumlah Akses Website untuk UMKM

Untuk bisa mengkases Facebook Grants Application Page, kamu dapat mengunjungi websitenya di https://www.facebook.com/business/boost/grants. Dan jika kamu ingin mengakses Business Resource Hub, dapat mengakses website https://www.facebook.com/business/resource. Sementara itu untuk kamu yang ingin mengikuti webinar gratis facebook bisa mengakses situs https://www.facebook.com/business/boost/webinars-online-learning.

Itulah beberapa informasi mengenai bantuan Facebook untuk UMKM yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja oleh para pebisnis UMKM. Nah untuk kamu yang memang sedang menjalankan bisnis berskala mikro maka jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk dapat mengembangkan usaha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top