Lainnya

Ketahui Bahwa Anda Sudah Tak Dipedulikan Perusahaan, Ini Dia Tandanya!

 

tidak dipedulikan perusahaan

Bekerja di perusahaan berarti Anda telah berkomitmen untuk mencurahkan segala keahlian untuk bersama-sama memajukan perusahaan. Dari sini saat Anda sebagai karyawan mengabdikan diri, maka sudah selayaknyalah perusahaan memperdulikan dan memperhatikan Anda. Sayangnya, tidak semua perusahaan yang ada memiliki respect pada karyawannya. Mereka lantas tidak menghargai kerja dan kinerja karyawan. Dari sinilah kemudian banyak karyawan yang kemudian resign karena merasa tidak dipedulikan perusahaan. Ketika perusahaan tempat bekerja sudah tak peduli dan tak menghargai, memang membuat karyawan jadi merasa tidak nyaman dan malas. Nah berikut ini adalah tanda-tanda bahwa perusahaan sudah tak memperdulikan Anda.

  1. Ide atau Pendapat Anda Tak Didengarkan

Tanda pertama bahwa Anda sudah tak lagi dipedulikan perusahaan adalah ide dan pendapat Anda yang sudah tak didengarkan. Sebagai karyawan, Anda memang memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat dan ide. Memang tidak semua ide dan pendapat karyawan akan diterima pimpinan perusahaan. Tapi setidaknya ide dan pendapat kita sudah didengarkan dan diperhatikan dengan baik. Namun jika yang terjadi adalah bila ide dan pendapat Anda sudah tak lagi didengarkan atau diacuhkan, maka itu artinya Anda sudah tak lagi dipedulikan perusahaan.

  1. Perusahaan Menolak Naikkan Gaji Anda

Setiap karyawan memang selalu menginginkan kenaikan gaji bila mereka sudah mengabdi dalam kurun waktu yang lama dengan kinerja yang baik. Tapi bila Anda mengajukan kenaikan gaji setelah mengabdi selama bertahun-tahun dan kemudian ditolak pimpinan, maka Anda harus instrospeksi. Jika perusahaan memang masih dalam keadaan sehat dan pengajuan kenaikan gaji Anda ditolak, maka memang hal ini menjadi pertanda bahwa Anda sudah tidak lagi dipedulikan perusaahaan. Apalagi bila pemohonan kenaikan gaji Anda sudah berkali-kali ditolak.

  1. Permintaan Keseimbangan Kerja-Kehidupan Pribadi Ditolak

Tidak melulu bekerja, karyawan juga perlu mendapatkan keseimbangan hidup dengan menjalankan kehidupan pribadinya. Nah dari sini bila karyawan merasa tidak mendapatkan waktu untuk menjalankan kehidupan pribadinya, maka sebenarnya mereka berhak menuntut untuk mendapatkanya. Namun dalam kenyataannya, tidak semua perusahaan lantas akan menerima tuntutan Anda tersebut. Nah bila Anda adalah salah satu orang yang mengalami ditolaknya permintaan keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa perusahaan sudah tak memperdulikan Anda.

  1. Atasan Menggertak Anda

Berikutnya, tanda bahwa perusahaan sudah tak memperdulikan Anda sebagai karyawan adalah atasan yang sering menggertak Anda. Gertakan memang bukanlah hal yang bisa Anda anggap biasa saja dilakukan pimpinan pada bawahan. Sebab bila pimpinan sudah mulai dan bahkan sering menggertak Anda maka itu sebenarnya menjadi pertanda bahwa atasan sudah tak suka dengan Anda. Dan dalam arti lain yakni bahwa atasan dan perusahaan sudah tak memperdulikan Anda.

  1. Tak Ada yang Menerima Bantuan Anda

Inisiatif dari karyawan untuk membantu lebih seharusnya membuat perusahaan lebih mengapresiasinya. Sebab, insiatif untuk membantu akan membuat perusahaaan lebih untung karena pekerjaan yang menjadi lebih ringan. Tapi kenyataannya ternyata tidak semua perusahaan menerima bantuan dan inisiatif Anda. Alih-alih melihat hal baik dalam inisiatif bantuan yang Anda berikan, perusahaan dapat melihat apa yang Anda lakukan sebagai hal yang sia-sia. Nah bila Anda mendapati hal ini maka itu artinya tanda bahwa perusahaan sudah tak peduli pada Anda.

  1. Anda Tak Lagi Mampu Dipertahankan

Terakhir, tanda bahwa Anda sudah tak lagi dipedulikan oleh perusahaan adalah Anda yang tak lagi dipertahankan. Bila Anda kemudian menyampaikan diri bahwa Anda berencana untuk resign dan perusahaan tidak mencegah Anda maka itu artinya Anda sudah tak dipedulikan. Pasalnya, perusahaan yang peduli dengan karyawannya biasanya akan mencegah karyawan untuk resign. Jadi bila Anda mendapati bahwa perusahaan tak mau mempertahankan Anda ketika menyampaikan rencana resign yang diajukan, maka itu sudah jadi pertanda bahwa perusahaan sudah tak lagi memperdulikan Anda.

Itulah beberapa tanda bahwa Anda sebagai karyawan tidak dipedulikan oleh atasan dan perusahaan. Tentu ketika Anda mendapati hal ini maka Anda tidak bisa berdiam diri saja. Pasalnya saat perusahaan sudah tidak memperdulikan Anda itu artinya Anda memiliki peluang yang kecil untuk bisa meraih sukses berkarir. Instrospeksi dan membenahi sikap adalah langkah yang bisa Anda lakukan bila ingin bertahan di perusahaan. Tapi bila Anda membayangkan keadaan yang tidak bisa lagi diubah, maka resign dan mencari perusahaan lain akan menjadi solusi terbaik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top