Tips

Kisah dan Rahasia Shandy Purnamasari Mampu Pasarkan Produknya Hingga Amerika Serikat

shandy-purnamasari

Shandy Purnamasari/https://www.tagar.id/

Produk kecantikan MS Glow kini telah melenggang hingga luar negeri seperti Hong Kong, Malaysia, Singapura, Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS). Tentu pencapaian ini merupakan sebuah prestasi hebat untuk produk lokal Indonesia. Foundernya sendiri yakni Shandy Purnamasari mengungkap bahwa pemasaran terbaru MS Glow telah sampai ke negeri Paman Sam Amerika Serikat.

“Inginnya juga nggak cuma di lokal aja tapi bisa ke negara lain juga. Sekarang produk kita, seller kita sudah sampai Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Arab. Kemarin kita juga sudah kerja sama dengan USA, New York ya untuk kita bisa pasarkan ke sana juga,” ujar Shandy.

Pasarkan Melalui Media Sosial

Pencapaian bisnis luar biasa ini kemudian dikisahkan Shandy yang dinyatakannya membutuhkan waktu tidak sebentar. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa MS Glow dibangun mulai tahun 2013 hingga 2015. Awalnya Shandy mengatakan bahwa dirinya mempromosikan MS Glow lewat media sosial. Pemasaran lewat media sosial ini dinilai Shandy bisa membuat produknya di kenal cepat dan lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

“Yang pasti melihat peluang. Saat itu kan media sosial belum banyak digunakan oleh orang-orang itu di 2013. Pada waktu itu, saya itu punya produk, bagaimana saya bisa kirim ke Papua? Nggak bisa terjangkau untuk datang ke klinik. Waktu itu peluangnya itu di situ,” jelas Shandy.

Tantangan di Awal Usaha

Namun seperti bisnis-bisnis lainnya, pada masa perintisan usaha ini Shandy juga harus berhadapan dengan berbagai tantangan. Salah satu hal yang Shandy ingat ketika merintis MS Glow ini yaitu semangatnya yang acap kali dipatahkan oleh orang-orang terdekat. Meski demikian Shandy tak lantas menyerah. Justru dari sana, Shandy semakin termotivasi untuk memanfaatkan peluang yang ada di depan mata. Shandy meyakini bahwa dengan passion dan niat baik, mimpi apapun akan bisa diraih.

“Tantangan di awal menjalani bisnis itu cukup banyak datang dari luar, mulai dari dipandang rendah hingga berusaha dipatahkan semangatnya. Namun demikian saya justru semakin semangat dan kuat untuk membangun bisnis supaya bisa sukses dan bisa menjadi inspirasi bagi rekan lain yang sama-sama memulai semuanya dari nol bahwa tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dicapai,” tukas Shandy.

Mulai Membuahkan Hasil

Dari produk kecantikan yang dipasarkannya melalui online, Shandy mulai mendapati hasilnya. Setelah itu Shandy mendaftarkan MS Glow Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) agar kredibilitas dan kualitas produknya semakin kuat. Dari sini maka respon masyarakat pun semakin besar untuk MS Glow.

“Skincare yang beredar di masyarakat cukup banyak yang bermerkuri dan berbahaya. Oleh karena itu kehadiran MS Glow sebagai salah satu skincare yang aman dengan izin lengkap, cukup memperoleh sambutan baik oleh masyarakat,” jelas Shandy.

Tak hanya mendaftarkan ke BPOM, di tahun 2015 Shandy juga telah menjadikan MS Glow memperoleh sertifikat sebagai produk halal.

“Sejak 2015 memang itu konsennya di produk halal. Kita sangat-sangat men-support produk halal. Manufakturnya kita jualan memang halal produk. Tren halal produk memang lagi naik banget. Terutama untuk ingredient yang digunakan dalam skincare,” terang Shandy.

Terus Kembangkan Usaha

Dari respon positif masyarakat tersebut, Shandy semakin mampu mengembangkan usahanya dengan membangun dua pabrik baru guna memenuhi permintaan yang tinggi dari masyarakat. Selain itu Shandy juga menghadirkan beberapa produk baru serta membuka klinik kecantikan MS Glow Aesthetic Clinic sebagai  sarana bagi perempuan untuk berkonsultasi dengan ahli dan merawat diri.

Kini Shandy pun telah mampu memasarkan MS Glow hingga 1 juta produk tiap bulannya. Tidak hanya itu produk MS Glow kemudian semakin dikenal karena digunakan oleh para selebrita seperti Nagita Slavina, Luna Maya dan Raffi Ahmad. Dari sini MS Glow pun sekarang mampu dipasarkan hingga luar negeri.

Dorong Pemberdayaan Perempuan

Tidak hanya melulu soal bisnis, dalam mengembangkan MS Glow, Shandy juga mendukung pemberdayaan perempuan lewat MS Glow. Wujud dari dukungan ini terlihat dari upayanya  mendorong para perempuan untuk mandiri finansial dengan membuka program reseller. Kini reseller dari MS Glow sendiri sudah mencapai lebih dari 50.000 orang dimana kebanyakan dari mereka adalah perempuan. Tak hanya membuka program reseller, dalam dukungan pemberdayaan perempuan tersebut Shandy juga menyelenggarakan layanan deteksi dini kanker gratis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top