Lainnya

Masa Pandemi Banyak Orang Lebih Memilih Belanja Kebutuhan Dapur secara Online, Ini Alasannya!

belanja-online-kebutuhan-dapur

belanja online kebutuhan dapur/https://www.rukita.co/

Masa pandemi Covid-19 membuat permintaan pada belanja online memang semakin meningkat. Salah satu kebutuhan yang diincar konsumen di ranah digital pada masa pandemi adalah kebutuhan dapur. Menurut Chief Commercial Officer Pasarnow Cindy Ozzie mengatakan, belanja kebutuhan dapur secara online ini dinilai lebih praktis, aman serta hemat waktu. Dalam kaitannya dengan meningkatnya belanja kebutuhan dapur secara online ini, Cindy menyatakan bahwa ada beberapa alasan yang mendasarinya. Berikut ulasannya.

  1. Lebih Praktis dalam Jumlah Besar

Alasan pertama konsumen banyak yang berbelanja kebutuhan dapur secara online yakni kepraktisan saat belanja dalam jumlah besar. Ketika membeli langsung dalam jumlah besar di pasar atau mall, seseorang memang akan direpotkan saat membawa barang belanjaan yang banyak. Namun bila Anda belanja kebutuhan dapur ini secara online, Anda tak perlu memikirkan bagaimana membawanya, karena hal tersebut akan diambil alih oleh jasa pengiriman. Anda pun hanya perlu duduk manis dan menunggu barang datang di depan rumah.

  1. Bisa Pilih Produk dari Berbagai Toko Dengan Mudah

Jika Anda ingin membeli banyak barang, maka bila membelinya di pasar, Anda harus siap ke beberapa toko. Tentu hal ini akan menciptakan rasa lelah tersendiri. Tapi bila Anda membelinya di platform online kamu bisa memilih beberapa barang dari beberapa toko dengan mudah. Sebab untuk memilih dan membeli barang dari beberapa toko di ranah digital ini, Anda hanya perlu scroll dan klik smartphone.

“Anda cukup scroll aplikasi, proses belanja akan terasa lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Setelahnya, Anda tinggal duduk manis dan menanti barang belanjaan sampai di depan rumah,” ujar Cindy.

  1. Dapat Membatasi Daftar Belanjaan Sesuai Kebutuhan

Berikutnya, alasan para konsumen lebih memilih berbelanja kebutuhan dapur secara online adalah dapat membatasi daftar belanjaan sesuai yang dibutuhkan saja. Seperti kita tahu bahwa saat ke pasar atau pusat perbelanjaan, ibu-ibu biasanya jadi khilaf ketika melihat barang-barang lain yang dianggap menarik. Padahal saat berangkat mereka tidak terpikir untuk membelinya. Nah dari sinilah kemudian belanja online dapat membuat batasan pada belanja produk-produk yang hanya dibutuhkan saja. Sebab saat berada di platform online ini Anda tak akan banyak tergoda dengan barang-barang lain seperti saat jalan-jalan di pasar atau mall.

“Saat berbelanja secara online, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa kembali daftar barang yang benar-benar dibutuhkan. Apabila menemukan barang yang tidak perlu dibeli, Anda hanya perlu menghapus barang tersebut dari keranjang,” kata Cindy.

  1. Lebih Aman dengan Metode Pembayaran Cashless

Terakhir, alasan banyak orang lebih memilih belanja kebutuhan dapur secara online di masa pandemi yaitu merasa lebih aman dengan metode pembayaran cashless. Tidak hanya aman dari kemungkinan tindak kriminalitas seperti pencopetan, namun dengan belanja online, seseorang juga bisa terhindar dari penularan Covid-19. Seperti kita tahu bahwa Covid-19 atau virus corona ini memang bisa menular dari benda-benda seperti uang tunai. Tidak hanya itu, dengan pembayaran cashless Anda juga bisa terhindar dari Covid-19 yang bisa ditularkan dari orang lain. Nah dari sinilah ketika menggunakan metode pembayaran cashless yang dihadirkan platform online, maka Anda bisa lebih aman dari penularan Covid-19. Menariknya lagi dengan melakukan pembayaran secara cashless, Anda juga berpeluang mendapatkan berbagai promo seperti diskon, cashback dan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top