Lainnya

Mau Beli Emas? Ini 5 Referensi Tempat Jual Beli Emas Paling Aman

tempat-jual-emas-terbaik

Emas adalah perhiasan yang akan selalu diminati sepanjang waktu. Karena nilainya yang stabil dan cenderung naik, membuat logam mulia ini selalu diburu untuk dikoleksi atau dijadikan investasi. Berinvestasi dengan emas memang tak akan ada ruginya. Pasalnya selain bisa dipakai untuk menunjang penampilan, nilai emas yang terbilang stabil dan jarang turun membuat Anda bisa menikmati keuntungan ganda. Tapi karena saat ini ada banyak beredar emas yang tidak asli, membuat Anda sebagai orang yang akan melakukan pembelian harus berhati-hati, terutama saat mencari tempat jual-beli emas.  Tempat jual-beli emas memang sangat menentukan emas yang akan Anda dapatkan. Nah, agar Anda mendapatkan emas terbaik dan aman, berikut ini ada beberapa tempat pembelian emas yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Pegadaian

Pertama, tempat pembelian emas yang aman adalah pegadaian. Tempat yang memang sering menjadi rujukan untuk berinvestasi emas ini dapat membuat Anda akan mendapatkan emas terbaik. Apalagi mengingat status pegadaian yang merupakan BUMN (Badan Usaha MIlik Negara). Dari sini pastinya Anda akan mendapatkan emas asli. Emas di Pegadaian sendiri dipasok oleh PT. Aneka Tambang (Antam), yang menjadi produsen emas terbesar di Indonesia. Menariknya lagi di pegadaian ini Anda memiliki dua opsi pembelian emas yakni secara tunai ataupun kredit. Untuk pembelian emas secara tunai sendiri bisa dilakukan di pegadaian dengan outlet Galeri 24. Sementara pembelian emas secara kredit hanya dapat dilakukan di kantor cabang pegadaian di daerah-daerah. Menariknya lago saat ini Anda bisa melakukan pembelian emas di pegadaian secara online dengn mengakses situs www.pegadaian.co.id.

  1. Gedung Pusat Antam

Tempat aman berikutnya untuk membeli emas adalah di gedung pusat Antam. PT. Antam, Tbk yang merupakan badan BUMN yang bergerak dibidang pertambangan tentunya membuat emas yang dijual merupakan emas berkualitas. Untuk membeli emas dari PT Antam, Tbk ini Anda bisa mendatangi Gedung Pusat Antam yang berada di Jl. Simatupang, Jakarta. Tapi untuk membeli emas di Gedung Pusat Antam ini Anda harus menyediakan budget yang lebih tinggi karena memang harganya sedikit lebih mahal dibanding harga di Unit Bisnis Antam. Namun Anda yang membutuhkan kualitas emas yang baik, maka pembelian Anda di Gedung Pusat Antam ini tak perlu diragukan lagi.

  1. Unit Bisnis Antam

Berikutnya, tempat pembelian emas yang aman adalah di unit bisnis Antam. Jadi bila Anda tidak ada waktu untuk datang ke pegadaian, maka membeli di unit bisnis Antam akan jadi pilihan yang tepat. Unit bisnis Antam sendiri bisa Anda datangi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur. Dengan membeli emas di unit bisnis Antam, Anda tidak hanya bisa mendapatkan emas terbaik, tapi di sini Anda juga bisa mendapatkan harga yang murah. Dari harga murah inilah tak ayal kemudian banyak pembeli yang berdatangan ke unit bisnis Antam. Bahkan begitu banyaknya orang yang mengantri untuk membeli emas di sini membuat muncul peraturan pembatasan pembelian 150 orang per-harinya.

  1. Cabang atau Butik Emas Antam

Untuk Anda yang berada di daerah, Anda juga bisa mendapatkan emas produksi Antam dengan cara mendatangi cabang atau butik emas Antam. Beberapa wilayah yang terdapat canag atau butik emas Antam antara lain Surabaya, Bandung, Palembang dan Makassar. Untuk harga emas di cabang atau butik emas Antam terbilang lebih tinggi dibandingkan harga di Unit Bisnis Antam dan juga Butik Antam di Jakarta. Pembelian di cabang atau butik emas Antam ini juga terbilang antri. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan layanan delivery dari cabang atau butik emas Antam untuk membeli emas tanpa mengantri.

  1. Butik Emas Mobile

Terakhir, tempat pembelian emas yang aman adalah di butik emas mobile. Butik emas mobile ini sendiri adalah layanan penjualan emas dari PT. Antam, Tbk yang dilakukan di tempat-tempat keramaian (misalnya di dalam mal) dalam bentuk gerai. Untuk melihat jadwal butik emas mobile ini Anda bisa melihatnya di situs Antam. Untuk pembelian emas di butik emas mobile ini Anda harus datang tepat waktu. Ini dikarenakan penjualan emas di Butik Emas Mobile ini jumlahnya terbatas.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: