Tips

Mau Bisnis Bajumu Laris Manis? Terapkan Tips Ini

tips-bisnis-baju

tips bisnis baju/https://karirgogo.com/

Baju atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Dari sini maka sejatinya berbisnis baju punya peluang yang terbuka lebar untuk mendapatkan cuan besar. Sayangnya keadaan perekonomian yang naik-turun membuat penjualan pada produk baju ini tak semulus seperti yang diperkirakan. Tapi walau penjualan bisnis baju ini tidak semudah yang dibayangkan, sebagai entrepreneur, Anda harus bisa melewati tantangan tersebut. Nah berikut ada beberapa tips laris manis yang bisa Anda terapkan saat menjalankan bisnis baju.

  1. Tentukan Model Baju

Tips pertama jualan baju agar laris manis adalah dengan menentukan model. Baju yang tergolong produk fashion memang akan berganti-ganti model setiap waktunya. Dari sinilah kemudian muncul beberapa model yang trend di setiap masanya. Sebut saja contoh beberapa model trend dari produk baju ini yaitu gamis syahrini, jilbab marshanda, dan lainnya. Dari adanya model-model inilah maka pengusaha harus bisa menentukan mana yang akan dijadikan produk bisnis. Dengan adanya pilihan model baju ini juga maka Anda akan bisa menentukan target pasar bisnis. Jangan lupa juga karena baju ini punya waktu trending-nya, sebagai pebisnis Anda harus bisa selalu memantau perkembangan pasar.

  1. Lakukan Survei Pasar

Agar produk baju yang dijual benar-benar diserap oleh pasar maka Anda perlu melakukan survei. Konsumen memang memiliki selera yang berbeda-beda. Nah dari sinilah bisa jadi produk baju yang akan dijual masih memiliki beberapa kekurangan. Dari kegiatan survei tersebut Anda bisa menanyakan para target pasar apa-apa saja kekurangan produk baju tersebut. Jika sudah mendapatkan jawaban maka Anda tinggal melakukan penyempurnaan dari produk atau hal lain dalam bisnis.

  1. Pilih Tempat Jualan yang Tepat

Meski sudah mendapatkan produk dan target pasar, namun bila Anda menjual baju di tempat yang salah maka akan sulit untuk mendapatkan pelanggan. Tempat jualan yang tepat sendiri tidak saja harus ramai, tapi juga berada di kawasan atau area tempat target pasar berada. Misalnya saja Anda menjual produk baju untuk anak muda, maka bila Anda menjualnya di pasar tradisional, akan sulit untuk mendapatkan pelanggan. Maka menjual baju untuk kalangan kaum muda ini harus di tempat yang sering didatangi mereka seperti mall atau di sekitaran kampus.

  1. Hadirkan Beragam Sistem Pembayaran

Saat ini memang ada banyak metode atau sistem pembayaran yang bisa dipilih oleh konsumen. Sebut saja metode pembayaran terbaru yang sedang marak yaitu pembayaran dengan e-walllet atau dompet digital. Dengan menghadirkan pembayaran menggunakan e-walet tentu akan membuat konsumen lebih senang. Sebab pembayaran ini seringkali membuat konsumen mendapatkan keuntungan seperti cashback atau diskon. Tidak hanya pembayaran secara tunai, bila Anda ingin laris manis, cobalah bila memungkinkan untuk juga menghadirkan pembayaran dengan sistem kredit.

  1. Jual Secara Online

Terakhir, tips membuat dagangan atau jualan baju jadi laris manis adalah dengan menjualnya secara online. Dengan semakin maraknya tren belanja online maka Anda juga tidka boleh ketinggalan. Jika Anda tertinggal dan tidak mau mengikuti zaman dengan menjalankan marketing online, maka akan sulit untuk bisa meraih sukses. Jadi bangunlah sistem pemasaran online untuk bisnis bajumu dengan sebaik-baiknya. Bila masih minim modal, pasarkan baju di platform gratisan seperti media sosial atau aplikasi chat massenger. Bila sudah memiliki modal cukup, Anda bisa mengembangkan pemasaran online ke marketplace dan juga website dengan menggunakan iklan atau ads.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top