Tips

Mau Bisnis Sukses? Terapkan 9 Pesan Penting dari CEO Startup Ini

pesan-CEO-untuk-kesuksesan-bisnis

bisnis sukses/https://www.benfrancia.com/

Untuk membuat bisnis sukses memang diperlukan banyak hal. Dari ide, investasi dan relasi, entrepreneur juga membutuhkan beberapa keterampilan tertentu. Hal inilah yang kemudian dirasakan oleh banyak CEO yang sukses dengan apa yang dirintisnya. Maka dari itu Anda sebagai pengusaha wajib untuk memahami dan menerapkan beberapa pesan penting dari CEO berikut untuk kesuksesan bisnis yang dijalani.

  1. Jangan Mencari Rencana yang Sempurna – Marcelo de la Garza Clariond

Pesan penting pertama datang dari Marcelo de la Garza Clariond yang menyatakan bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang direncanakan dan dijalankan tanpa membuang-buang waktu. Menurutnya, rencana bisnis memang tidak akan ada yang sempurna. Jadi alih-alih terus berkutat dengan rencana, pengusaha harus segera action dengan memulainya. Nantinya dalam perjalanan Anda akan bertemu sendiri dengan apa yang seharusnya dilakukan.

  1. Bangun Fondasi yang Memadai – Luis Barrios

Dalam bisnis, Anda juga membutuhkan sebuah fondasi agar kuat dan suistainable. Nah pondasi yang dibutuhkan oleh bisnis ini menurut Luis Barrios bisa didapatkan terutama dengan adanya partner atau mitra bisnis. Bersama partner bisnis ini Anda harus bisa menjalin kerjasama saling menguntungkan serta dengan aturan yang jelas agar terhindar dari perselisihan.

  1. Investasikan Kembali Pendapatan – Ruben Ariff Alatorre Bernal

Bisnis yang ingin sukses menurut Ruben Ariff harus bisa terus menginvestasikan kembali pendapatan yang telah diperoleh. Alih-alih digunakan untuk pengeluaran pribadi, seorang pebisnis dituntut untuk bisa memisahkan keuangan usaha dengan pribadi.

  1. Kelilingi Diri dengan Orang-Orang yang Lebih Tahu dari Anda – Axel Olivella Davalos

Agar kamu semakin berkembang dalam menjalankan bisnis maka menurut Axel Olivella Davalos, Anda harus bisa menciptakan lingkungan yang penuh dengan orang-orang yang lebih tahu atau pandai dari Anda.

  1. Sampaikan nilai – Alejandra Jeugmans

Berikutnya, pesan penting untuk meraih bisnis yang sukses datang dari Alejandra Jeugmans yang mengatakan bahwa dalam bisnis Anda harus bisa menyampaikan nilai. Semua bisnis besar yang ada hampir tidak ada yang melenceng dari prinsip nilai ini. Jadi cobalah mencari nilai yang ada pada bisnismu dan tawarkan kepada dunia.

  1. Jatuh cinta dengan Masalah yang Harus Dipecahkan – Carla Cassanello

Dalam menjalankan bisnis ini hampir tidak ada pengusaha yang lepas dari masalah. Maka dari itu Carla Cassanello kemudian menyatakan bahwa entrepreneur wajib jatuh cinta dengan masalah. Dengan jatuh cinta pada masalah maka mental Anda akan terbentuk lebih baik untuk terus melangkah dan menumbuhkan bisnis.

  1. Kenali Pasar Anda – Miguel Ivan Hernandez Arias

Setiap bisnis memang harus memiliki dan mengenali target pasarnya. Semakin paham dan dekat sebuah bisnis dengan target pasarnya, Anda akan lebih mudah untuk menawarkan produk atau jasa. Dari sini maka penjualan dan realisasi pun akan lebih mudah diraih.

  1. Cari yang Membedakan Bisnis dari Pesaing – Emmanuel Pérez

Hampir tidak ada bisnis yang tidak memiliki pesaing. Pesaing memang sesuatu yang harus dimaklumi. Namun tak sekedar memaklumi, Anda juga harus bisa lebih baik dari kompetitor tersebut. Caranya carilah perbedaan yang khas atau spesifik dari bisnis Anda dengan bisnis kompetitor. Dengan perbedaan inilah Anda bisa selangkah lebih baik dengan menonjolkan bisnis Anda yang tidak dimiliki pesaing.

  1. Ambil Risiko – Maria Elsy Abreu

Terakhir, pesan penting yang harus Anda terapkan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis adalah mengambil risiko. Menurut Maria Elsy Abreu semua bisnis memang memiliki risiko. Alih-alih lari dari risiko, Anda sebagai entrepreneur harus bisa menghadapi hingga meminimalisirnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top