Peluang Usaha

Mau Buka Bisnis Salon Kecantikan? Kenali Jenis-jenisnya Terlebih Dulu

jenis-jenis-bisnis-salon-kecantikan

salon kecantikan/https://www.dbeauty.id/

Bisnis berkaitan dengan perawatan tubuh dan kecantikan seperti salon saat ini memang sedang bertumbuh. Tidak hanya di kota-kota besar, tapi bisnis ini mulai banyak bermunculan di daerah. Dengan semakin besarnya perhatian publik pada tubuh dan kecantikannya, bisnis salon kecantikan pun semakin mendapatkan perhatian dan permintaan yang cukup tinggi dari konsumen. Untuk membuka bisnis salon kecantikan sendiri Anda perlu memiliki modal ilmu kecantikan serta treatment tubuh yang baik. Ditambah modal peralatan yang diperlukan, bisnis salon kecantikan ini bisa Anda mulai dengan tenaga sendiri terlebih dulu. Tapi karena sekarang salon kecantikan ini jenisnya beragam, maka kamu perlu memilih atau fokus menentukan satu jenis bisnis salon untuk dijalankan.

  1. Hair Salon

Jenis bisnis salon kecantikan pertama yang bisa kamu jalankan adalah hair salon. Sesuai dengan namanya maka hair salon ini lebih menekankan pada perawatan rambut. Bagi hampir semua orang, rambut memang menjadi bagian tubuh yang penting dirawat untuk mendukung penampilan. Walau tren hijab di Indonesia cukup besar, namun permintaan untuk perawatan rambut ini tetap tinggi. Untuk menghadirkan bisnis hair salon ini kamu harus bisa memiliki skill memotong rambut dengan baik. Bila kamu tidak punya skill memotong rambut karena hanya punya keahlian merawat rambut, maka kamu harus merekrut hair styler atau hair dresser berpengalaman. Selain layanan gunting rambut, pada bisnis hair salon ini kamu juga bisa menghadirkan layanan hair coloring, smoothing, rebonding, straightening, hair spa dan lain sebagainya.

  1. Beauty Salon

Bisnis salon yang berfokus pada perawatan wajah dan tubuh saat ini juga cukup mendapatkan minat dari masyarakat. Maka dari itu kamu yang punya skill membuat cantik seseorang, bisa membuka bisnis beauty salon. Dalam bisnis salon yang satu ini kita akan mendapati banyak layanan atau treatment. Selain perawatan wajah (facial dan make up), di sini kita juga akan mendapati layanan perawatan tubuh seperti lulur serta spa. Tidak jarang pula pada pada beauty salon ini kita juga bisa mendapati treatment pada kuku (menicure dan pedicure) serta perawatan pada rambut. Semakin lengkap treatment yang kamu hadirkan pada bisnis salon kecantikan ini maka konsumen bisa merasakan layanan one-stop-service. Tapi untuk menghadirkan banyak layanan tentu kamu perlu memiliki banyak modal untuk membeli perlengkapan dan menggaji karyawan.

  1. Nail Salon

Berikutnya, jenis salon kecantikan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan pilihan bisnis adalah nail salon. Nail salon di kota-kota besar memang memiliki pangsa pasar yang besar. Dengan semakin perhatiannya kaum perempuan pada kuku, maka di kota-kota besar memang kita bisa menemukan beberapa nail salon. Dengan kuku yang rajin dirawat memang bisa memancarkan pesona kecantikan dari seorang perempuan. Dari sinilah tak jarang kaum perempuan yang ingin selalu terlihat cantik, membuat schedule tersendiri untuk ke nail salon. Beberapa layanan yang banyak mendapatkan banyak peminatan dari konsumen di nail salon yaitu perawatan kuku tangan (manicure) dan perawatan kuku kaki (pedicure). Selain itu ada juga beberapa nail salon yang juga menghadirkan layanan lain seperti nail art dan nail spa.

  1. Waxing Salon

Terakhir, jenis salon kecantikan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbisnis adalah waxing salon. Waxing salon adalah salon kecantikan yang berfokus pada layanan perawatan tubuh terhadap bulu-bulu yang tumbuh di area yang tidak diharapkan seperti ketiak, kaki, tangan hingga area kewanitaan. Bagi perempuan, tumbuhnya bulu-bulu di area yang tidak diinginkan memang dirasakan sangat mengganggu. Dari sinilah kemudian mereka ingin bulu-bulu tersebut dihilangkan. Tapi untuk mencabut bulu sendiri biasanya mereka ragu karena khawatir gagal. Dari sinilah kemudian muncul waxing salon yang melayani layanan mencabut bulu-bulu di bagian-bagian tubuh perempuan dengan aman.  Dinamakan waxing salon karena nantinya dalam proses pencabutan bulu digunakan alat bernama wax dan strip.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top