Tips

Mau Cepat Jual Rumah? Lakukan 5 Hal Ini

tips-jual-rumah-cepat

jual rumah/https://www.bizjournals.com/

Rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal. Tapi hunian ini juga dapat menjadi salah satu aset bagi seseorang karena harganya yang terus naik. Namun seiring dengan munculnya kebutuhan tertentu, rumah yang menjadi aset ini bisa saja akhirnya dijual. Kesalnya, meski rumah ini banyak diminati orang, ternyata untuk menjualnya tidaklah semudah dibayangkan. Maka tak jarang banyak orang yang membutuhkan waktu lama hingga mereka mendapatkan pembeli untuk rumahnya. Selain karena menjadi harganya yang mahal, proses negosiasi yang seringkali tidak cocok, membuat penjualan rumah menjadi berlangsung lama. Nah Anda yang juga mengalami problem yang sama dalam penjualan rumah ini maka perlu menerapkan beberapa hal berikut.

  1. Perbaiki Kondisi Rumah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk bisa cepat menjual rumah adalah dengan memperbaiki kondisi rumah. Kondisi rumah yang buruk memang akan membuat orang atau calon pembeli akan malas untuk melakukan transaksi dengan Anda. Jangankan bertransaksi, mungkin untuk datang dan melihat rumah saja, bukan tidak mungkin para calon pembeli ini sudah malas. Jadi jika Anda ingin rumah terjual cepat, cobalah untuk memperbaiki kondisi rumah Anda yang mengalami kerusakan. Lalu bagaimana dengan biaya perbaikannya? Jangan khawatir, Anda tidak akan rugi menjual rumah tersebut bila Anda mau memasukkan harga perbaikan pada harga jual.

  1. Manfaatkan Teknologi

Disaat teknologi berkembang begitu pesat, membuat Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Anda bisa mengggunakan atau memanfaatkan teknologi ini untuk menjual rumah Anda agar bisa cepat mendapatkan pembeli. Dengan menggunakan teknologi Anda memang bisa membuat banyak orang mengetahui iklan penjualan rumah Anda. Dari semakin banyaknya orang yang melihat iklan Anda maka akan semakin besar peluang Anda untuk cepat mendapatkan pembeli. Dengan wujud teknologi online yang digunakan, Anda memang bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas. Beberapa bentuk teknologi yang dapat membantu Anda menjual rumah dengan cepat antara lain situs jual-beli, media sosial dan e-commerce.

  1. Tidak Memberikan Harga Terlalu Mahal

Berikutnya, hal yang perlu Anda lakukan agar cepat dalam menjual rumah yaitu dengan tidak memberikan harga yang terlampau mahal. Salah satu faktor penyebab lamanya rumah terjual yang seringkali dijumpai di lapangan adalah harga yang terlampau mahal. Tentu dengan harga yang terlalu mahal, para calon pembeli juga akan keberatan saat akan membelinya. Maka cobalah untuk menghadirkan harga yang sesuai pasaran. Jangan sampai calon pembeli ini berpikir bahwa Anda tidak berniat menjual rumah karena harga yang dipasang terlampau tinggi. Untuk menghindari kerugian, Anda juga sebaiknya tidak juga memasang harga di bawah harga pasaran. Walau Anda ingin cepat laku, tapi pastikan Anda juga tidak memaksakan menjual rumah dengan harga yang terlalu rendah. Beberapa hal yang mempengaruhi harga jual rumah seperti lokasi, fasilitas, keadaan rumah, akses dan lainnya juga perlu Anda pelajari supaya mendapatkan harga yang tepat untuk ditawarkan pada pembeli.

  1. Pasarkan Melalui Berbagai Agen

Selain memasarkan melalui media teknologi, Anda juga membutuhkan agen agar rumah Anda cepat mendapatkan pembeli. Agen properti dengan pengalamannya dalam penjualan rumah memang akan banyak membantu Anda dalam menjual rumah. Maka bila Anda memiliki rekan yang merupakan agen properti, Anda bisa meminta bantuannya untuk memasarkan rumah Anda. Tentu karena mereka membantu Anda dalam menjual rumah, maka Anda perlu menyiapkan komisi untuknya saat rumah telah terjual.

  1. Deskripsikan Rumah dengan Lengkap dan Berikan Foto Terbaik

Terakhir, cara dan hal yang perlu Anda lakukan untuk menjual rumah dengan cepat adalah dengan mendeskripsikan rumah secara lengkap dan menghadirkan foro yang baik. Kesalahan penjualan rumah yang waktunya lama adalah deskripsi yang kurang lengkap dan foto yang kurang baik. Ingat, yang sedang menjual rumah ini bukan hanya Anda saja. Maka dari itu sebenarnya dalam penjualan rumah tersebut, Anda sedang bersaing dengan orang lain. Untuk itulah agar calon pembeli ini lebih melirik Anda maka cobalah untuk mendeskripsikan rumah Anda dengan lengkap. Sementara untuk foto rumah, Anda tidak harus menggunakan kamera DSLR, tapi pastikan saja resolusi gambar yang didapatkan baik serta tepat sudut pandang. Dengan deskripsi yang lengkap dan foto yang baik, maka calon pembeli memang akan memiliki gambaran yang pasti dan akhirnya tetarik membeli rumah Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top