Peluang Usaha

Mau jadi Freelance dengan Bayaran Miliaran Rupiah? Pilih 5 Pekerjaan Ini

freelancer_bayaran_termahal

Freelancer Bayaran Termahal/https://ofiskita.com/

Profesi sebagai freelancer saat ini memang semakin menjanjikan. Selain efek pertumbuhan teknologi, munculnya konsep kerja Work From Home (WFH) akibat pandemi, mulai menjadi kultur bagi beberapa pekerja dan perusahaan. Dari sinilah banyak pakar yang meyakini pekerjaan sebagai freelancer akan terus bertumbuh. Pertumbuhan profesi freelance ini sendiri tidak hanya bisa dilihat dari banyaknya peminat, tapi juga dari prospek penghasilan yang didapatkan. Maka tak ayal bila kemudian ada pekerjaan lepas atau freelance yang memberikan kompensasi hingga miliaran rupiah. Nah berikut beberapa pekerjaan lepas atau freelance yang menghadirkan bayaran hingga miliaran rupiah yang bisa Anda pilih.

  1. Hukum perusahaan

Untuk pekerjaan freelance pertama dengan bayaran miliaran rupiah adalah dibidang hukum perusahaan. Contoh pekerjaan dibidang ini adalah menjadi pengacara kekayaan intelektual atau penasihat hukum perusahaan. Mengenai bayaran atau fee yang bisa didapatkan adalah 85 dollar AS atau Rp 1.1 juta per jam. Dari bayaran ini maka potensi pendapatan tahunan yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai 170.000 dollar AS atau Rp 2,3 miliar per tahun.

  1. Perencana keuangan

Pekerjaan lepas berikutnya yang bisa membuat Anda punya bayaran miliaran rupiah yakni perencana keuangan. Contoh pekerjaan sebagai perencana keuangan yaitu ahli pemodelan keuangan, BPA dan pengacara perencanaan keuangan. Beberapa pekerjaan tadi memiliki bayaran 62,50 dollar AS atau Rp 875.000 per jam. Dari penghasilan tersebut maka Anda bisa mendapatkan potensi pendapatan tahunan yang mencapai 125.000 dollar AS atau Rp 5,1 miliar per tahun.

  1. Konsultasi manajemen

Berikutnya, pekerjaan freelance yang akan membuat Anda memiliki bayaran tinggi yaitu konsultan bisnis. Sebagai konsultan bisnis Anda bisa mendapatkan bayaran 60 dollar AS atau Rp 840.000 per jam. Dari pendapatan tersebut maka potensi penghasilan tahunan Anda bisa mencapai 120.000 dollar AS atau Rp 1,6 miliar per tahun.

  1. Visualisasi data dan mekanik

Anda yang jago utak-atik bahasa pemrograman, maka pekerjaan freelance dibidang visualisasi data dan mekanik ini dapat membuat Anda mengantongi banyak uang. Pasalnya pekerjaan dibidang ini memiliki tarif yang tinggi yaitu 50 dollar AS atau Rp 700.000 per jam. Dari pendapatan tersebut maka dalam setahun kamu bisa memiliki 100.000 dollar atau Rp 1,4 miliar per tahun. Contoh pekerjaan dibidang visualisasi data dan mekanik sendiri antara lain pengembang, programmer, analis visualisasi data, konsultan survei, desain penelitian, konsultan analitik dan konsultan prediktif.

  1. Perangkat lunak ERP/CRM

Terakhir, bidang pekerjaan sebagai freelance yang membuat Anda mendapatkan bayaran besar adalah perangkat lunak ERP/CRM. Beberapa pekerjaan yang bisa Anda pilih dibidang ini yaitu solution architect, consultant serta developer. Tarif umum pada beberapa pekerjaan tersebut yakni 60 dollar AS atau Rp 840.000 per jam. Dari sini maka pendapatan tahunan yang mampu Anda kantongi bisa mencapai 120.000 dollar AS atau Rp 1,6 miliar per tahun.

Pekerjaan Freelance yang Semakin Menjanjikan

Pekerjaan freelance memang semakin menjanjikan tiap tahunnya. Hal ini sesuai beberapa laporan seperti dari CNBC, Senin (16/13/2019) yang menyatakan bahwa ada banyak pekerjaan freelance dengan bayaran tinggi hingga mencapai 90.000 dollar AS per tahun atau Rp 1,2 miliar per tahun (kurs Rp 14.000 per dollar AS).

Sementara studi dari mitra Management By Objective (MBO) juga menyatakan bahwa ada lebih dari setengah pekerja independen penuh waktu mengatakan mereka merasa lebih ‘aman’ secara finansial dalam peran mereka saat ini daripada di pekerjaan yang konvensional. Tentu pernyataan ini bukan tanpa alasan karena memang ada lebih dari 15 juta pekerja lepas penuh waktu, dengan 1 dari 5 pekerja berpenghasilan lebih dari 100.000 dollar AS per tahun atau Rp 1,4 miliar setahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top