Peluang Usaha

Mau Pelihara Hewan yang Mudah dan Menguntungkan? Pilih 5 Binatang Ini

ikan hias

ikan hias/https://infodarikemarin.blogspot.com/

Memelihara hewan untuk dikembangbiakkan seringkali menjadi problem bagi sebagian orang karena sulit dan ribetnya dalam perawatannya. Beberapa hewan yang ada bahkan membutuhkan kandang yang sangat luas agar untuk proses pengembangbiakannya. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang ingin memelihara hewan untuk dibudidaya, ada beberapa jenis binatang yang ternyata mudah untuk dirawat. Beberapa binatang atau hewan yang ada sendiri bahkan ada yang hanya membutuhkan kandang tidak terlalu luas. Dengan perawatannya yang mudah, tentu Anda akan bisa lebih maksimal dalam mengerjakan atau juga dalam menghasilkannya. Nah, berikut beberapa hewan dan binatang yang mudah dan menguntungkan untuk Anda kembangbiakkan.

  1. Ikan Hias

Binatang atau hewan pertama yang mudah dan menguntungkan untuk dipelihara adalah ikan hias. Memelihara ikan hias memang terbilang mudah. Sebab Anda bisa memeliharanya di akuarium. Apalagi bila Anda berniat memelihara ikan hias yang ukurannya tidak terlalu besar, tentu akan lebih memudahkan Anda untuk menyiapkan akuarium yang juga tidak terlalu besar. Bahkan ikan-ikan hias kecil sendiri bisa Anda pelihara di toples atau botol-botol berukuran sedang. Sementara cara merawat ikan-ikan hias sendiri juga tidak terlalu sulit karena Anda hanya cukup memberinya pakan setiap hari. Sedangkan keuntungan merawat ikan hias ini tak perlu diragukan. Sebab beberapa ikan hias sendiri harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

  1. Burung

Bagi Anda pecinta burung maka hewan ini akan bisa menjadi peliharaan berikutnya yang mudah untuk dipelihara. Burung memang mudah untuk dipelihara karena hanya membutuhkan kandang kecil untuk penempatannya. Untuk membuatnya hidup pun terbilang mudah karena Anda hanya perlu memberikan makanan dan minuman di kandang yang bisa bertahan beberapa hari. Mengenai keuntungan yang bisa diperolehnya, Anda bisa mendapatkan profit besar dari memelihara burung ini. Anda hanya perlu memelihara burung yang memiliki bulu atau kicauan yang bagus. Semakin bagus bulu atau kicauan burung yang Anda pelihara maka akan semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan.

  1. Kelinci

Berikutnya, hewan atau binatang yang mudah dipelihara serta menguntungkan yaitu kelinci. Hewan lucu ini memang sudah mulai banyak membudidayakan. Pasalnya, hewan ini memiliki banyak keuntungan karena banyaknya peminat. Selain bisa dijual lagi, beberapa kelinci yang ada juga bisa diambil dagingnya dan dijadikan bisnis sate kelinci. Dengan cita rasanya yang unik dan lezat, sate kelinci pun sekarang sudah banyak yang meminatinya. Mengenai perawatannya, tentu Anda tidak akan terlalu kesulitan. Pasalnya, kelinci adalah hewan yang tidak bisa keluar bila kandang bila sudah ditempatkan. Masalah pemberian makannya pun terbilang tidak terlalu rumit karena Anda cukup memberikannya sayur-sayuran untuk makan sehari-hari.

  1. Lebah

Anda yang suka tantangan, cobalah untuk membudidayakan lebah untuk mendapatkan untung besar. Meski terbilang hewan yang cukup berbahaya, namun dibalik keganasannya, lebah mampu menyimpan profit besar bagi siapa pun yang mau memeliharanya. Lebah memang dapat menghasilkan madu yang dapat Anda jual untuk memperoleh uang. Madu dari lebah sendiri harganya tak bisa disepelekan karena terbilang mahal. Mengenai perawatannya lebah sendiri sangat mudah karena binatang atau hewan ini akan mencari makanannya sendiri. Anda cukup menyediakan taman yang berisi bunga yang nantinya akan dijadikan tempat mencari makanannya sendiri. Jadi Anda yang ingin memperoleh keuntungan besar dari memelihara hewan dan binatang dengan mudah, pilih saja lebah sebagai opsinya. Untuk bisa memelihara lebah sendiri Anda perlu belajar dulu soal keamanannya. Pelajari dengan baik bagaimana budidaya lebah ini yang aman untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

  1. Kucing Hias

Terakhir, hewan atau bintang yang mudah dan menguntungkan untuk Anda pelihara yaitu kucing hias. Banyaknya orang yang suka memelihara kucing hias menjadi sebuah pertanda bahwa binatang ini sangat potensial mendatangkan profit yang besar. Beberapa jenis kucing hias yang dapat membuat Anda memperoleh banyak keuntungan antara lain kucing anggora, kucing persia, kucing bengal, kucing peterbald, kucing savannah dan kucing the ashera. Mengenai perawatan kucing-kucing hias ini memang perlu kehati-hatian terutama pada bagian bulu dan warna kulitnya. Sebab, beberapa dari kucing ini memang dinilai harganya dari kecantikan bulu dan warna kulit yang dimilikinya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top