StartUp dan UKM

Mengenal Artisan, Produk Bulu Mata Palsu Lokal yang Mulai Mendunia

Artisan-Pro

Artisan Professionel/https://www.theshonet.com/

Produk lokal memang sudah banyak yang dipasarkan hingga ke mancanegara. Namun untuk kategori produk kecantikan, hanya segelintir saja produk yang mendunia. Indonesia memang memiliki beberapa produk kecantikan seperti skincare dan kosmetik. Tapi produk kecantikan tentu bukan itu saja. Sebab ada satu produk lagi yang sedang bangkit untuk mendunia. Produk tersebut bernama Artisan Professionnel yang berwujud bulu mata palsu. Brand yang satu ini memang sedang banyak menjadi pembicaraan publik. Pasalnya nama Artisan ini sudah banyak dipakai atau digunakan oleh beberapa makeup artist (MUA), beauty influencer hingga artis ternama.

Perkembangan Artisan Professionnel

Artisan Professionnel sendiri bermula dari tahun 2016 di Purbalingga, Jawa tengah. Saat itu nama brand Artisan Professionnel ini ditujukan pada para makeup artist (MUA) profesional. Namun dalam perkembangannya, Artisan Pro kini juga banyak diminati oleh para blogger, beauty influencer hingga selebriti. Produk yang kini sudah memiliki kantor di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat ini terus bertumbuh hingga kemudian bisa kita dapati di Malaysia dan Filipina.

Kelebihan Artisan Professionnel

Digunakannya Artisan Professionnel oleh banyak kalangan profesional tentu bukan tanpa alasan. Menurut Redavel Tjen yang merupakan eyelash architect Artisan Professionnel menjelaskan bahwa bulu mata Artisan Pro ini memiliki kelebihan pada banyaknya ragam dan variasi yang dimilikinya. Dari sini maka Artisan Pro pun akan mampu memenuhi kebutuhan akan berbagai bentuk mata.

“Inovasi yang kami lakukan datang dari masalah konsumen. Sebelumnya kami bertemu dengan para MUA dan menanyakan mereka butuh bulu mata palsu yang seperti apa, apa keluhannya dari produk yang sekarang sudah ada, lalu kami buat desainnya,” kata Redavel.

Selain ragam dan variasinya yang banyak, Artisan Pro juga memiliki kelebihan pada penggunaan rambut sintesis untuk membuat bulumata yang terlihat alami dan nyaman.

“Kalau dulu bulu mata palsu itu cuma lurus, tapi kami buat yang lentik biar bulu matanya terlihat naik ke atas,” lanjut Redavel.

Helai bulu mata yang dimiliki Artian Pro sendiri terbilang ringan dan lembut. Bahan mumpuni lain yang digunakan dalam pebuatan bulu mata palsu Artisan Pro adalah tulangan yang lebih lentur dan fleksibel agar tidak berat saat dipakai.

Cara Mengembangkan Produk

Dalam perayaan ulang tahun Artisan Professionnel ketiga di Jakarta pada 28 November 2019 yang lalu, Redavel mengatakan bahwa makeup artist setiap harinya pasti akan menghadapi berbagai bentuk wajah dan mata dari konsumen. Dari sinilah kemudian Artisan Pro melakukan pendekatan pada para makeup artis tersebut guna mendapatkan masukan mengenai produknya. Dan memang benar pada akhirnya strategi yang dijalankan Artisan ini sukses dan efektif dalam pengembangan produk.

Dari sini Artisan Pro pun terus berkembang dan sekarang telah memiliki berbagai koleksi produk bulu mata yang dapat disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan konsumen. Sebut saja seperti tipe klasik yang memiliki 20 bentuk bulu mata atau tipe L’absolu yang lebih dekoratif.

Digunakan MUA dan Artis Ternama

Beberapa MUA yang telah bekerjasama dengan Artisan Pro ini sendiri bukanlah nama sembarangan. Sebut saja seperti Dewi Tian, Anpa Suha dan Donny Liem merupakan contoh beberapa MUA populer di dalam negeri yang telah bekerjasama dengan Artisan Pro untuk membuat bulu mata palsu kolaborasi. Bahkan saat ini Artisan Pro juga mulai menjajaki kerjasama dengan MUA dari negara tetangga untuk kebutuhan bulu mata palsu.

Tidak hanya telah digunakan oleh MUA ternama, Artisan Pro ini juga telah digunakan oleh beberapa selebriti dalam negeri dan luar negeri seperti Agnez Mo, Raisa, Kahiyang Ayu, Caca Tengker, Camila Cabelo sampai Miss Universe Catriona Gray.

Bulu Mata Bawah

Seperti kita tahu bahwa Artisan Pro terkenal dengan produk bulu mata atasnya. Namun saat ini rupanya Artisan mulai mencoba juga membuat bulu mata bawah. 16 desain bulu mata bawah yang dihadirkan Artisan menjadi bukti pengembangan produk yang dilakukan.

“Kami termasuk pionir untuk bulu mata bawah palsu yang hasilnya terlihat natural, hampir seperti pakai maskara saja. Desainnya dibuat lebih kecil dan tidak terlalu lebat agar natural,” kata Redavel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top