Bisnis Online

Mengenal Nano Influencer dan Kelebihannya

nano-influencer

nano influencer/https://kinetic.id/

Influencer merupakan salah satu profesi yang kini semakin menjamur seiring dengan pertumbuhan media sosial. Menjamurnya para influencer ini juga disebabkan oleh permintaan yang semakin tinggi dari beberapa brand guna tujuan marketing atau pemasarannya.

Dari seorang influencer ini memang pebisnis bisa menjangkau pasar yang lebih luas untuk produk atau layanannya. Influencer yang memiliki niche-nya tersendiri dapat membuat brand lebih mudah untuk mengidentifikasi mana yang paling cocok untuk memasarkan sebuah produk.

Cermat Memilih Influencer

Namun karena sekarang keberadaan influencer ini semakin banyak, maka pebisnis perlu cermat dalam memilihnya. Selain jumlah followers, pebisnis juga harus concern dengan kredibilitas dan juga budget yang ditawarkan. Salah satu opsi untuk Anda menggunakan jasa influencer saat ini adalah nano influencer. Tapi seperti apa dan bagaimana keuntungan menggunakan nano influencer tersebut? Berikut ulasannya.

Mengenal Nano Influencer

Nano influencer ini yaitu mereka yang memiliki jumlah followers mulai dari 1000 hingga 10.000 orang. Nano influencer ini sendiri ada dua macam yakni native dan non-native nano influencer. Bedanya adalah native nano influencer yaitu mereka yang belum dikenal sebelumnya dan masih ‘merintis’ popularitasnya dari nol di media sosial. Sementara non-native nano influencer yakni mereka yang sudah dikenal sebelumnya (lewat komunitas atau organisasi) dan kemudian merambah ke ranah media sosial.

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Nano Influencer

Menggunakan jasa nano influencer ini membuat Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti :

  1. Budget yang Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama menggunakan jasa nano influencer adalah budget yang masih terjangkau. Jasa dari nano influencer ini memang terbilang lebih ramah di kantong dari pada influencer yang sudah populer. Dari sini maka Anda yang sedang merintis bisnis atau masih terkendala dengan budget dalam pemasaran, bisa menggunakan jasa nano influencer sebagai solusinya.

  1. Lebih Dekat dengan Followers

Keunggulan berikutnya dari nano influencer adalah meraka terbilang sangat dekat dengan para followers-nya. Karena nano influencer ini punya followers yang tidak begitu banyak, maka mereka memang bisa berinteraksi dengan lebih intim. Sedangkan influencer yang populer biasanya tidak punya waktu untuk menanggapi beberapa reaksi dari para followers-nya. Dengan keakraban nano influencer inilah maka Anda yang menggunakan jasanya akan lebih mudah mempromosikan atau menyampaikan sebuah pesan marketing. Dari sini juga maka engagement rate pun akan meningkat.

  1. Bisa Mendapatkan Pesan Marketing yang Diinginkan

Umumnya influencer yang sudah punya nama akan sulit atau rumit ketika diminta menyampaikan sesuatu dalam marketing yang ingin disampaikan. Ini karena influencer tersebut punya banyak syarat dan ketentuan hingga juga memikirkan apa-apa yang bisa mengganggu popularitasnya. Sebaliknya, para nano influencer tidak akan banyak terikat dengan persyaratan, sehingga mereka akan lebih menerima dengan apa yang kita inginkan dalam marketing. Dari pesan yang disampaikan secara ‘organik’ oleh nano influencer inilah maka tujuan marketing akan lebih bisa diterima oleh audiens.

  1. Mudah Diajak Berkolaborasi

Terakhir, keuntungan menggunakan jasa nano influence adalah lebih mudah diajak bekerja sama atau berkolaborasi. Ini karena para nano influencer ini umumnya belum punya banyak memiliki ketentuan atau syarat ‘berat’ dalam menjalankan pesan marketing. Mereka yang masih membutuhkan klien untuk menggunakan jasanya, membuat Anda akan lebih nyaman untuk mengajak mereka berkolaborasi.

Demikian informasi mengenai apa itu nano influencer dan kelebihan atau keuntungan ketika menggunakan jasa mereka. Dari keberadaan nano influencer ini maka para pelaku bisnis yang juga semakin banyak, bisa memiliki alternatif ketika akan menjalankan pemasaran online.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top