Peluang Usaha

Minuman Populer yang Laris Manis Diserbu Konsumen Saat Bulan Ramadhan, Bisnisin Aja!

es-kopyor

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan memang akan menjadi tantangan tersendiri. Sebab selama hampir 12 jam kita harus menahan lapar dan haus. Dari sini maka saat jelang berbuka kita seringkali kemudian ingin menikmati sesuatu yang nikmat. Tidak hanya soal makanan, tapi menu minuman juga rasanya begitu menarik untuk dinikmati secara maksimal. Untuk bisa menikmati minuman secara maksimal saat berbuka tentu diperlukan menu yang spesial. Minuman spesial yang maksimal untuk dinikmati saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan ini bisa kita dapati dari kepopulerannya. Nah berikut ini adalah beberapa minuman pouler dan maksimal untuk dinikmati saat berbuka, terlebih bila kita mau menjual atau menjadikannya sebagai bisnis.

  1. Es Kelapa Muda

Minuman pertama yang laris manis dan menarik untuk Anda jadikan bisnis pada bulan Ramadhan yakni es kelapa muda. Minuman tradisional ini memang akan selalu ada pada setiap momen Ramadhan dan selalu diminati konsumen. Dengan kesegaran dan juga banyaknya manfaat kesehatan yang ada pada kelapa muda memang membuat minuman ini terus mendapatkan peminat setiap bulan Ramadhan setiap tahunnya. Dari kepopuleran minuman es kelapa muda inilah maka Anda yang memiliki jiwa sejati bisa menjadikannya sebagai ide bisnis. Untuk bisa meraih perhatian pebisnis lebih besar maka Anda dapat menghadirkan minuman es kelapa muda ini dengan sentuhan kekinian. Entah itu dalam kemasannya atau juga dalam wujud variasi rasanya.

  1. Sop Buah

Sesuai dengan namanya maka pada menu minuman sop buah ini kita akan mendapati banyak atau beragam jenis buah dalam sajiannya. Dengan adanya banyak jenis buah yang ada pada menu minuman ini tentu saja akan semakin menambah cita rasanya. Tidak hanya itu dengan banyaknya variasi buah tersebut maka kandungan vitamin dan unsur kesehatan lainnya juga akan semakin banyak. Dari double manfaat yang ada pada sop buah inilah maka kemudian banyak orang yang meminati menu minuman ini. Tentu saja dari popularitas sop buah tersebut maka Anda akan bisa berpeluang mendapatkan keuntungan banyak bila menjadikannya sebagai bisnis.

  1. Es Dawet

Berikutnya, minuman yang laris manis diserbu konsumen saat bulan Ramadhan dan tepat untuk Anda bisniskan yaitu es dawet. Es yang aslinya berasal dari Jepara, Jawa Tengah ini memang memiliki nama lain di daerah seperti Jawa Barat dan Jakarta dengan sebutan es cendol. Dengan bahan utama dawet yang terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka serta ditunjang dengan gurihnya santan dan manisnya gula merah menjadikan minuman es dawet ini begitu nikmat untuk disantap saat berbuka puasa. Dari kepopuleran es dawet yang begitu melegenda ini maka Anda yang ingin meraup cuan atau keuntungan bisa menjadikannya sebagai ide bisnis di bulan Ramadhan.

  1. Es Teler

Miuman segar lainnya yang biasanya dinimati konsumen saat jelang berbuka puasa dan tepat untuk Anda jual dan bisniskan yaitu es teler. Es teler ini memang begitu menggoda sejak pertama kali dilihat. Bagaimana tidak dengan adanya beberapa campuran seperti serutan kelapa muda, alpukat, potongan nangka, sirup dan susu kental manis serta santan, menjadikan menu minuman ini begitu sedap dan nikmat saat dinikmati waktu berbuka puasa. Es teler sendiri juga menjadi minuman populer sejak dulu bagi para pemburu takjil di bulan Ramadhan. Nah dari kepopuleran es teler inilah maka Anda pun bisa menjadikannya sebagai ide bisnis ketika momen bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

  1. Es Kopyor

Siapa sih yang tak tahu menu yang satu ini saat bulan Ramadhan. Meski hanya muncul pada bulan Ramadhan, menu yang satu ini terbilang banyak peminatnya. Es kopyor sendiri dibuat dari kelapa yang mengalami kelainan genetik sehingga membuat daging buahnya tidak menempel pada batok kelapa dan lunak. Dari lunaknya buah kepala inilah maka saat dipadukan dengan sirup, air kelapa dan es maka es kopyor ini menjadi sajian yang begitu nikmat. Selain kelapa yang mengalami kelainan genetik, es kopyor saat ini juga ada yang dibuat dari kelapa kopyor sintetis dengan bahan utama agar-agar atau jeli. Tapi apapun yang Anda buat, es kopyor akan tetap menjadi pilihan terbaik untuk Anda jadikan ide bisnis di bulan Ramadhan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top