Lainnya

Pastikan Pekerjaan Baru Anda Menawarkan Peningkatan Karir dengan 5 Cara Ini

peningkatan-karir

Bagi Anda yang ingin sukses dalam berkarir, tentu terbukanya kesempatan untuk meningkatkan jabatan di kantor menjadi salah satu hal yang harus dipastikan. Sebab tanpa adanya peluang peningkatan karir di kantor membuat Anda akan kesulitan untuk menggapai tujuan dan harapan untuk sukes berkarir. Walau setiap perusahaan pasti menawarkan peningkatan karir, tapi ternyata tidak semua tawaran tersebut benar-benar sesuai realitanya. Atau bisa jadi bila memang ada peningkatan karir, untuk dapat meraihnya, Anda harus benar-benar meraihnya dengan susah payah. Nah dari sinilah memastikan pekerjaan baru Anda di perusahaan benar-benar membuka kesempatan berkarir yang lebih luas merupakan sesuatu yang penting. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan peningkatan karir di sebuah perusahaan.

  1. Bandingkan Pekerjaan Baru Ini dengan Sebelumnya

Cara pertama untuk bisa mencari tahu terbukanya peluang meningkatkan karir di perusahaan adalah dengan membandingkan pekerjaan baru dengan pekerjaan sebelumnya. Pekerjaan baru yang Anda ambil memang seharusnya memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mengejar karir yang lebih cemerlang. Jadi coba bandingkan apakah di pekerjaan baru ini Anda memang melihat ada peluang peningkatan karir yang lebih baik atau tidak. Bila di pekerjaan lama Anda kesulitan menapaki karir maka pastikan Anda di pekerjaan baru Anda mampu melihat peluang menapaki karir yang lebih terbuka lebar. Jika tidak maka sia-sia saja Anda berpindah ke pekerjaan baru.

  1. Lihat Profil Perusahaan

Berikutnya, cara untuk melihat kesempatan peningkatan karir pada pekerjaan baru adalah dengan melihat profil perusahaan. Umumnya perusahaan yang masih baru berdiri memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa meningkatkan karir. Nah jadi mencari tahu profil perusahaan adalah hal yang penting untuk Anda lakukan bila Anda ingin mengejar karir yang lebih baik. Anda bisa mencari tahu profil perusahaan ini di mesin pencari dunia online atau di media massa yang pernah meliputnya. Dengan mengetahui profil perusahaan terutama tahun berdirinya, maka dari sana Anda bisa melihat bagaimana peluang Anda mengejar karir di sana.

  1. Gali Informasi Mengenai Orang yang Anda Gantikan

Bila posisi Anda di perusahaan adalah untuk menggantikan orang lain, maka untuk memastikan peluang karir Anda, seharusnya Anda mengetahui informasi mengenai orang yang Anda gantikan. Untuk apa? Sebab ketika Anda mengetahui informasi mengenai orang yang Anda gantikan maka bisa jadi Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengapa orang tersebut keluar atau resign. Bukan tidak mungkin orang yang Anda gantikan memutuskan resign karena tidak melihat kesempatan meningkatkan karir. Jika hal ini yang terjadi tentu hal ini akan mengancam impian Anda kan?

  1. Cari Tahu dan Data Rekam Jejak Perusahaan Tentang Pengembangan Karier Pekerjanya

Untuk mengetahui besarnya peluang meningkatkan karir maka selain profil perusahaan, Anda juga harus mendapatkan data tentang jejak perusahaan dalam pengembangan karir para pekerjanya. Dengan data ini Anda akan semakin mendapatkan gambaran yang sangat jelas tentang kesempatan mendapatkan peluang meningkatkan karir. Untuk mendapatkan data dan rekam jejak perusahaan ini, Anda bisa bertanya dari beberapa karyawan yang berkerja atau pernah bekerja di sana. Anda juga bisa memperoleh data ini dari dunia online yang membicarakan mengenai perusahaan tersebut.

  1. Ketahui Bagaimana Pertumbuhan Karier di Perusahaan

Terakhir, cara untuk bisa memastikan pekerjaan baru Anda menawarkan peningkatan karir adalah dengan mengkonfirmasi bagaimana pertumbuhan karir di perusahaan. Pertumbuhan karir sendiri bisa Anda lihat dari para pekerjanya yang sudah bekerja di sana. Bila para pekerja di sana benar-benar mengalami pertumbuhan karir yang cepat maka itu artinya Anda juga akan berpeluang untuk mendapatkan hal yang sama. Pertumbuhan karir memang bisa dilihat dari kecepatannya. Bila pertumbuhan karir cepat maka itu artinya hal tersebut baik untuk Anda. Namun bila pertumbuhan karir lambat, maka hal ini akan membuat impian Anda mencapai cita-cita meningkatkan karir akan terhambat.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa memastikan pekerjaan baru Anda mampu menawarkan peningkatan karir. Namun untuk benar-benar bisa mencapai peningkatan karir, Anda juga tidak boleh melupakan kualitas diri Anda. Jadi pastikan Anda juga bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga jenjang karir semakin cepat Anda raih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top