Peluang Usaha

Peluang Bisnis Ini Siap Menanti Saat Liburan Datang

Liburan semakin dekat tentu banyak rencana yang telah anda siapkan. Apakah dalam daftar rencana tersebut ada inisiatif dalam membuka usaha bisnis? Ada banyak peluang bisnis yang bisa anda buka dadakan saat musim liburan. Beberapa peluang bisnis ini bahkan memberikan keuntungan yang tidak bisa dibilang sedikit. gak percaya? Yuk simak daftar lengkapnya dibawah ini!

Aneka Kursus

Peluang bisnis pertama yang bisa anda buka saat musim liburan ialah kursus. Ada banyak orang mulai menjalani training atau kursusu saat liburan. Anda bisa emnawarkan aneka kursus yang anda kuasai. Misalnya saja membuka kursus mengemudi atau kursus menjahit. Anda bisa menawarkan sistem paket dimana pelanggan bisa mengambil kursus saat masa liburan.

Agen Wisata

Saat musim libur juga ada kesempatan membuka peluang bisnis agen wisata. Ada banyak orang memanfaatkan waktu libur untuk traveling. Apalagi jika bertepatan dengan libur sekolah. Anda bisa menawarkan paket liburan dengan harga terjangkau. Anda juga bisa bertugas sebagai tour guide yang bisa disewa sewaktu-waktu jasanya.

Rental Kendaraan

Bagi anda yang memiliki kendaraan berlebih di ruma baik motor atau mobil bisa pula membuka usaha persewaan kendaraan. Menggunakan kendaraan pribadi memang lebih praktis apalagi jika bersama keluarga. Saat masuk libur lebaran atau sekolah banyak keluarga menghabiskan waktu bersama dengan jalan-jalan. Anda bisa menyewakan mobil untuk beragam keperluan seperti liburan. Para traveler juga suka menjelajah dengan biaya yang lebih hemat dengan menyewa sepeda motor. Anda bisa menyewakan motor per harinya dengan kisaran sewa Rp.75.000- Rp.100.000 per harinya.

Jualan Kuliner Ringan

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya begitu pula di tempat wisata. Beragam jenis makanan mau yang disajikan secara panas maupun dingin laris diminati di kala musim libur tiba. Anda bisa mencoba bisnis kuliner ringan ini apalagi jika tempat tinggal tak jauh dari obyek wisata. Ada banyak pilihan snackyang bisa dijual dengan proses memasak yang cukup singkat. Anda bisa mencoba berjualan gorengan, sosis panggang atau aneka es yang mudah dibuat.

Berdagang Mainan anak

Selain makanan anda juga bisa menjajakan aneka mainan anak. Tempat wisata biasa dikunjungi para keluarga. Tentunya kehadiran anak umum ditemukan di tempat wisata tersebut. untuk menghilangkan kebosanan sikecil para orang tua tak jarang membelikan buah hati mereka mainan. Mainan bisa pula menjadi souvenir tak terlupakan dari destinasi wisata tersebut. Misalnya saja anda menjajakan mainan tradisional yang kini jarang ditemukan.

Mau Coba Jadi Fotografer Keliling

Foto bisa jadi bukti eksistensi anda pada sebuah tempat. Foto juga menarik khalayak pada akun media sosial. Anda bisa menjadikan foto sebagai kesempatan untuk berbisnis khususnya yang memiliki kamera yang mendukung hobi fotografi. Anda bisa menjajakan wisatawan untuk berfoto dengan kualitas gambar yang lebih baik. Foto bisa langsung dicetak atau hanya perlu dikirim digital saja.

Bisnis Parcel

Bisnis parcel nampaknya cukup laris menjelang liburan tiba. Waktu ini paling pas dipilih untuk mendapatkan kolega bisnis atau mendekatkan diri dengan keluarga. Apalagi saat akhir tahun tiba bertepatan dengan hari natal. Tak heran bila parcel banyak dicari. Anda yang punya keahlian merangkai bisa mencoba peruntungan di bisnis ini. Tawarkan harga spesial untuk pemesanan parcel dalam jumlah besar.

Bagaimana ada peluang bisnis diatas yang sesuai dengan keahlian dan kebutuhan di lingkungan anda saat ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top