Peluang Usaha

Peluang Usaha Yang Cocok Digeluti Milenial

Milenial merupakan sebutan untuk mereka yang lahir pada 1982-1995.  Generasi inilah yang mendominasi tenaga kerja Indonesia saat ini. Milenial berbeda dengan generasi Z karena mereka tumbuh ketika teknologi masih berkembang. Generasi milenial suka berinovasi namun tak menyukai persaingan. Para milenial ini pula yang menjadi cikal bakal tumbuhnya startup saat ini. Milenial kerap mengejar passion dan gemar mendapatkan pengalaman. Tak heran bila bisnis yang digelutinya cukup unik dan tak biasa. Berikut beberapa peluang bisnis yang cocok diikuti oleh para milenial dibawah ini!

Minuman Kekinian

Salah satu peluang usaha yang tak bisa dilewatkan milenial ialah minuman kekinian. Milenial memang dikenal bersemangat dalam berkreasi dan inovasi. Tak heran bila di bisnis kuliner saja banyak bermunculan minuman unik tak jarang juga aneh. Sebagai contoh minuman kekinian yang kian digemari ialah boba. Boba merupakan tepung tapioca yang dibuat bulat mirip jeli. Minuman ini dipadukan dengan gula aren dan susu kadang memiliki campuran kopi dan buah-buahan.

Boba bahkan ngetren hingga di luar negeri. Minuman ini dinobatkan sebagai minuman nomor satu di Jepang. Penggemarnya bahkan rela antri panjang demi mendapatkan boba. Anda bisa memulai bisnis minuman seperti boba namun tentunya dengan kreasi anda sendiri. selain menonjolkan cita rasa tentu visual dari minuman itu sendiri juga harus menonjol.

Mulai Bisnis Afiliasi

Di era serba sosial media seperti saat ini bisnis afiliasi bagaikan ternak. Bisnis afiliasi ialah membantu produsen memasarkan produknya melalui laman sosial media.  Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang sekarang mungkin memiliki banyak follower dalam akun media sosial. Selebgram, vlogger, youtuber kerap melakukan bisnis ini. Keuntungannya juga tak sedikit bisa meraup jutaan bahkan puluhan juta dengan hanya memposting produk dalam akun media sosial. Selain itu ada durasi pemasangan iklan produk yang kerap diterapkan tergantung kontrak dengan produsen.

Website Designer

Tahun ini bisnis pembuatan website akan sangat menggila. Banyak orang sudah mengenal internet dan memilih belanja online ketimbang datang langsung ke toko. Bagi anda yang memiliki skill dibidang IT jangan melewatkan kesempatan emas ini. Bahkan anda bisa memulai bisnis ini sebagai bisnis sampingan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama. Akan banyak merchant yang memutuskan mendirikan toko online sehingga kebutuhan sebagai website designer kian terbuka lebar. Biasanya selain mengutamakan desain website tersebut klien akan meminta website dituntut untuk user friendly dan nyaman bila dibuka melalui smartphone.

Fotografi

Ada pula peluang bisnis fotografi yang sayang bila anda lewatkan. Semakin banyak orang yang ingin menonjol di dunia sosial media menuntut skill fotografi selalu tersedia. terlebih jika anda memiliki perlengkapan fotografi yang  mumpuni. Bahkan kini untuk liburan demi tetap hits di instagram banyak orang menyewa tenaga fotografer professional untuk mendapatkan foto yang menakjubkan. Tak hanya untuk event yang sifatnya pivate keahlian fotografi juga dibutuhkan oleh pihak korporasi. Mereka biasa dihire untuk mendapatkan foto produk guna kepentingan marketing.

Content Creator

Content creator juga menjadi sasaran empuk di dunia bisnis. Menggeliatnya bisnis online menuntut konten di internet semakin berkembang. Tak hanya berupa artikel namun juga video menarik. Kini banyak orang bisa berbagi hobi menarik di internet dan mendulang uang dari hobinya tersebut. Bahkan mereka yang memiliki suara unik bisa menghasilkan konten menarik dari membacakan puisi orang lain dan bergabung dalam podcast.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top