Lainnya

Pentingnya Menemukan Pekerjaan yang Dicintai, Ini Dia Keutamaannya!

keutamaan-jalankan-pekerjaan-yang-dicintai

passion dalam bekerja/https://midlifetribe.com/

Pekerjaan merupakan aktivitas sehari-hari yang dilakukan seseorang untuk menjalani serta memenuhi kebutuhan hidupnya. Tentu dalam menjalankan pekerjaan ini seseorang akan berhadapan dengan banyak hal, dari rutinitas, tantangan hingga permasalahan. Sejatinya dalam dunia pekerjaan atau karir memang ada banyak hal lain yang tidak sebatas persoalan mencari uang. Maka dari itu banyak ahli dan pakar yang menyatakan bahwa pekerjaan terbaik adalah yang dicintai atau disukai. Beberapa pakar lain menyatakan pekerjaan terbaik tersebut adalah yang dapat memunculkan passion dalam diri seseorang. Tapi apakah memang sepenting itu menjalankan dan menemukan pekerjaan yang dicintai? Untuk menjawabnya mari kita bahas penjelasan dari keutamaan menemukan pekerjaan yang dicintai.

  1. Lebih Bersemangat dalam Bekerja

Keutamaan pertama dari menemukan dan menjalankan pekerjaan yang dicintai adalah lebih bersemangat dalam bekerja. Ketika kamu mencintai dan menyukai pekerjaan, maka akan selalu muncul gairah dan semangat ketika mengerjakannya. Semangat memang merupakan refleksi dari kecintaan dan kesukaan seseorang pada pekerjaan. Tapi bila seseorang bekerja tanpa dasar cinta atau passion maka biasanya mereka semangat dalam bekerja di awal-awal saja. Hal ini dikarenakan tidak ada daya pendorong yang bisa membuat mereka bekerja dengan antuasias secara konsisten.

  1. Menghadirkan Karya

Umumnya mereka-mereka yang bekerja dengan cinta maka mereka akan menghadirkan karya. Karya memang merupakan output dari pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang yang menjalankannya dengan penuh cinta. Dari karya yang dihasilkan maka mereka akan memiliki nilai tersendiri yang bisa jadi sangat berharga bila diukur dengan mata uang. Bahkan beberapa orang yang bekerja dengan penuh cinta ini mampu menghadirkan karya fenomenal yang mendunia. Lihatlah mereka-mereka yang dengan karya terbaiknya tersebut, bisa dipastikan mereka adalah tokoh-tokoh yang sangat mencintai pekerjaannya. Tapi bagi orang-orang yang menjalankan pekerjaan tanpa cinta, output yang dihasilkan hanyalah rasa lelah dan sebatas juga uang saja.

  1. Menjadi Orang yang Lebih Bermanfaat

Berikutnya, keutamaan dan pentingnya menemukan pekerjaan yang dicintai adalah membuat diri kita bermanfaat untuk sekitarnya. Orang-orang yang mencintai pekerjaannya memang akan berbuat segala sesuatunya dengan maksimal. Nah dari hasil yang maksimal ini maka secara tidak langsung mereka sebenarnya akan memberi manfaat yang besar kepada orang lain. Apalagi bila hasil atau karya yang dihasilkan benar-benar bernilai, maka manfaanya akan semakin lebih besar. Namun bagi orang-orang yang bekerja tanpa rasa cinta maka mereka biasanya hanya memiliki tingkat manfaat yang lebih kecil atau rendah.

  1. Menghindari Stress

Dalam bekerja bukan tidak mungkin kita akan berhadapan dengan tantangan dan masalah. Nah ketika mendapatkan masalah seringkali seseorang kemudian mengalami rasa kesal dan frustasi. Bila dibiarkan terus-menerus maka rasa kesal dan frustasi ini dapat memunculkan stress yang tentunya berbahaya. Mereka yang bekerja tanpa cinta biasanya memang cenderung bekerja seadanya dan bermain di zona nyaman. Maka saat ada tantangan yang datang, umumnya mereka akan mengalami stress. Tapi bagi seseorang yang bekerja dengan rasa cinta, pekerjaannya bukanlah sebuah beban. Dan ketika bekerja mereka akan melakukannya dengan penuh kesenangan dan keceriaan. Dari sinilah ketika ada tantangan dan masalah yang datang, mereka yang bekerja dengan penuh cinta akan menyikapinya tanpa rasa frustasi atau stress.

  1. Memiliki Kehidupan yang Lebih Tenang dan Tentram

Terakhir, keutamaan dan pentingnya menemukan pekerjaan yang dicintai adalah membuat kehidupan lebih tenang dan tentram. Bila seseorang bekerja tanpa ada beban atau stress maka mereka akan selalu memiliki rasa gembira. Saat kegembiraan selalu melingkupinya, kehidupannya pun akan terasa lebih tenang dan tentram. Tapi orang-orang yang bekerja tanpa rasa cinta, biasanya mereka bekerja dengan beban. Dan saat mereka mendapati masalah di tempat kerjanya, akan muncul stress. Nah perasaan stress inilah yang dapat membuat kehidupan seseorang menjadi tidak tenang dan tentram.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top