Keuangan

Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Ramah Di Kantong Saat Imlek

Perayaan Imlek  biasa ditemani dengan  aksesoris berwarna merah. Ada banyak cara untuk merayakan Imlek seperti mengunjungi orang terkasih hingga jalan-jalan bersama keluarga. Bilamana anda merupakan sosok yang cenderung suka traveling saat Imlek maka tak jarang perlu menguras kantong dalam-dalam. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk liburan Imlek. Tempat ini juga dikenal ramah di kantong namun memiliki fasilitas yang berkualitas. Penasaran bukan ? yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Vihara Dewi Kwan Im, Belitung

Pulau Belitung memiliki vihara tertua dan terbesar yakni vihara Dewi Kwan Im. Vihara ini ditemukan pada 1747 artinya sudah lebih dari 2 abad berdiri. Untuk masuk ke vihara ini anda perlu menaiki 86 buah anak tangga. Terdapat tiga tempat sembahyang didalamnya. Vihara Dewi Kwan Im beralamat di Burong Mandi, Damar, East Belitung Regency. Didalam vihara ini juga terdapat patung Dewi Kwan Im raksasa.

Kira-kira ukurannya berkisar 12 meter dan sangat ramai dikunjungi saat perayaan Imlek. Patung tersebut langsung didatangkan drai negeri tirai bamboo. Tak jauh dari vihara juga terdapat Pantai Burung Mandi yang bisa dijadikan tujuan wisatamu selanjutnya. Untuk sampai ke tempat ini butuh waktu 2 jam dari pusat kota Belitung. Disekitar vihara juga sangat asri karena banyaknya pohon tinggi.

Pasar Petak Sembilan, Jakarta

Bila anda berada di kawasan Jakarta maka berkunjunglah ke Pasar Petak Sembilan. Pasar Petak Sembilan ini dikenal memiliki banyak makanan khas Tionghoa. Apalagi ketika perayaan Imlek semakin dekat. Anda bisa menemukan kue keranjang, buah plum ataupun jeruk disini dengan harga yang ramah di kantong. Pasar Petak Sembilan sendiri berada di Jl. Kemenangan Raya No.40, RT.5/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. .

Tak jauh dari pasar tersebut ada pula klenteng yang bisa disinggahi untuk berdoa.ada pula bakmi Amoy, Gg Gloria yang terkenal lezat nan murah. makan siang disini dijamin bikin perut puas, kantong aman namun harus sabar karena antrian yang lumayan panjang.

Pagoda Kemaro, Palembang

Saat Imlek tiba memang paling pas untuk mengunjungi Pagoda Kemaro yang ada di Palembang. Pagoda ini memiliki tiga tingkatan dengan akses khas China dalam arsitekturnya.  Lokasinya juga berada ditengah sungai Musi. Ada pula legenda yang tumbuh dari pulau ini yakni kisah cinta puteri raja Siti Fatimah.  Kala itu Tan Bun An ingin mempersunting Siti Fatimah yakni putri raja Palembang.

Ia lalu membawa guci-guci untuk hadiah namun disangkanya guci tersebut hanya berisi sawi asin. Padahal dibalik sawi asin tersebut ada banyak emas. Sayang ia terlanjur membuangnya ke sungai musi. Salah satu guci jatuh diatas dek dan pecah yang membuat emas didalamnya terlihat jelas. Tan Bun An lalu terjun ke sungai Musi untuk mengambil guci-guci yang dibuangnya. Tak lama kemudian Siti Fatimah ikut terjun ke sungai Musi menyusul Tan Bun An.

Klenteng Sam Poo Kong, Semarang

Ada pula kuil Sam Poo Kong di Semarang yang bisa jadi pilihan liburan saat Imlek. Kuil ini berada di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain dijadikan tempat sembahyang kuil ini juga menyediakan baju tentara tradisional China untuk wisatawan. Kuil ini dibangun untuk mengenang jasa laksamana Cheng Ho yang Berjaya di masanya. Ada pula bekas petilasan agama Islam dalam klenteng yang berdiri sejak awal abad ke-15.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top