Tips

Tips Dekorasi Resto Kekinian dengan Low Budget, Coba Yuk!

resto kekinian

resto kekinian/https://ridwanderful.com/

Memiliki resto dengan desain dan dekorasi kekinian tentu akan sangat membanggakan. Sebab dengan dekorasi kekinian maka Anda akan bisa menarik lebih banyak konsumen untuk datang. Tapi untuk mendekorasi resto dengan tema kekinian ini sendiri banyak orang yang menganggap mahal. Anggapan ini memang tidak salah bila Anda hanya berpasrah semuanya pada arsitek yang merancangnya. Namun bila Anda mau kreatif memikirkan dekorasi tersebut, maka Anda bisa membuat resto tampil kekinian dengan low budget. Nah, berikut beberapa cara dan tips yang bisa Anda lakukan untuk merancang atau melakukan dekorasi kekinian pada resto dengan anggaran kecil.

  1. Penggunaan Barang Bekas Sebagai Furniture

Tips pertama mendekorasi resto kekinian dengan budget kecil adalah dengan memanfaatkan barang-barang bekas sebagai furniture. Barang-barang bekas yang ada memang tak bisa diremehkan. Sebab sudah banyak resto dan cafe ternama yang menggunakannya untuk membuat kesan yang kekinian. Beberapa barang bekas yang bisa Anda manfaatkan untuk furniture kekinian di resto Anda antara lain drum bekas, box atau kotak kayu telur, ban bekas, batu bata dan lainnya. Dengan kreativitas yang Anda miliki, barang-barang bekas tadi bisa Anda sulap sedemikian rupa hingga menjadi furnitur kekinian yang menarik. Mengenai harga barang-barang bekas tadi tentu tak perlu Anda tanyakan lagi karena pastinya sudah murah.

  1. Hias Dinding Restoran Anda Dengan Lukisan

Bila Anda hobi melukis atau punya beberapa koleksi lukisan, jadikan saja lukisan tersebut sebagai pajangan di resto. Dengan adanya lukisan-lukisan yang ada tersebut, maka resto Anda akan terasa lebih terasa hidup dan penuh seni. Bila Anda tidak memiliki lukisan, maka cobalah mencari lukisan di luar. Tak perlu membeli yang mahal, tapi yang penting dapatkan lukisan yang sesuai dengan konsep resto Anda.

  1. Beli Pajangan dengan Tulisan Bermakna

Berikutnya, pajangan murah meriah yang bisa Anda aplikasikan di resto yakni pajangan dengan tulisan-tulisan bermakna. Pajangan dengan tulisan atau quote bermakna ini memang sedang ngetrend. Jadi Anda yang menerapkannya, akan membuat resto Anda terasa lebih kekinian. Untuk harga pajangan seperti ini tidak terlalu mahal. Beli saja tiga hingga lima pajangan untuk dipasang dibeberapa sudut resto. Bila Anda kreatif, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan budget pengeluaran yang pastinya lebih sedikit.

  1. Terapkan Konsep Lesehan

Untuk masalah tempat duduk, bila Anda merasa tak punya banyak uang untuk membeli sofa atau kursi, cobalah menerapkan konsep lesehan. Konsep lesehan tanpa kursi sendiri tidak akan membuat resto Anda lantas turun pamornya. Pasalnya sudah tidak sedikit resto terkenal yang telah menerapkan konsep lesehan. Dengan konsep lesehan sendiri sebenarnya membuat pengunjung akan menjadi lebih leluasa dan bebas. Agar lebih bervariasi, Anda juga bisa menerapkan konsep kursi di sudut lain bila ingin menghadirkan pilihan pada para pengunjung yang ingin duduk.

  1. Hias Dinding Restoran Anda Dengan Mural

Bila Anda memiliki kemampuan seni mural, Anda juga menerapkannya di resto. Mural sendiri adalah seni melukis atau menggambar di tembok atau dinding. Dengan tampilan murah yang menarik, tentu Anda akan bisa menjadika resto Anda lebih kekinian. Tapi karena seni mural ini sifatnya permanen maka Anda harus berhati-hati dalam menerapkannya. Konsep dulu sebelum menerapkannya ke dinding untuk menghindari kekeliruan.

  1. Percantik Dinding dengan Rak Minimalis

Penerapan rak minimalis di dinding memang sangat tepat dan diperlukan untuk menghadirkan kesan kekinian. Maka dari itu Anda tidak boleh lupa dengan rak minimalis ini. Untuk membeli rak minimalis ini sendiri Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Apalagi bila Anda bisa membuatnya sendiri, tentu akan membuat pengeluaran menjadi semakin sedikit.

  1. Hadirkan Tanaman Hias yang Mudah Perawatannya

Untuk membuat kesan lebih segar, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hias yang mudah perawatannya. Dengan adanya tanaman hias ini maka akan semakin lengkap nuansa kekinian di resto Anda. Anda bisa menempatkan tanaman hias ini Anda bisa menggantungnya di atas atau juga menempatkannya di bawah atau di rak minimalis di dinding. Untuk harga tanaman hias yang mudah perawatannya ini tentu tidak terlalu mahal. Atau bila Anda merasa masih terlalu mahal, Anda bisa menggantinya dengan tanaman palsu.

  1. Kreasikan Sistem Lighting

Terakhir, tips dekorasi resto kekinian dengan low budget adalah mengkreasikan sistem lighting. Sistem lighting kekinian sendiri memang semakin banyak resto yang menerapkannya. Mungkin sistem lighting kekinian ini yang akan banyak menghabiskan dana. Tapi Anda bisa mengakalinya dengan membuat sendiri sistem lighting dari barang-barang bekas.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top