Tips

Tips Sukses Jalankan Promosi Bisnis di Aplikasi Tiktok

tiktok-untuk-promosi

aplikasi tiktok/https://glints.com/

Tiktok saat ini memang tidak bisa diremehkan lagi. Meski pada awal kemunculannya aplikasi ini dianggap alay, tapi sekarang seiring dengan jumlah penggunanya yang terus meningkat, Tiktok mulai banyak dilirik para pebisnis. Tentu saja sebagai pebisnis maka tujuan memanfaatkan Tiktok tersebut yaitu untuk promosi usaha. Tapi bagaimana cara untuk bisa memaksimalkan Tiktok untuk promosi bisnis di Tiktok ini? Sebagai aplikasi dan media sosial yang banyak mengandalkan video sebagai konten utamanya, maka Anda perlu mencermati strategi dalam menjalankan promosi di Tiktok ini. Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk berpromosi bisnis di aplikasi Tiktok.

  1. Gunakan Hashtag

Tips pertama jalankan promosi bisnis di Tiktok adalah dengan menggunakan hashtag. Seperti pada media sosial lain, di Tiktok ini Anda memang bisa membubuhi konten video Anda dengan hashtag. Dengan adanya hashtag maka video promosi Anda akan lebih mudah dicari oleh konsumen di bagian explore. Tapi jangan asal menggunakan hashtag. Pastikan hashtag yang kamu gunakan benar-benar tepat sasaran. Jangan lupa juga untuk memberikan hashtag ini sebanyak-banyaknya agar peluang konten video dilihat orang semakin besar. Strategi lain untuk pemakaian hashtag ini adalah menggunakan hashtag yang sedang populer.

  1. Manfaatkan Challenge

Di Tiktok kita akan mendapatkan beragam challenge. Nah challenge yang ada di Tiktok ini harus kamu manfaatkan untuk bisa mendukung kegiatan promosi bisnismu. Pastikan ketika ada challenge yang sedang populer, Anda pun ikut membuatnya untuk promosi bisnis. Dengan membuat konten challenge yang sedang populer maka video promosi Anda akan lebih berpeluang banyak dilihat oleh orang. Selain ikut challenge yang sedang marak, kamu juga tak ada salahnya membuat challenge sendiri yang sesuai dengan produk bisnis yang akan dipromosikan. Tentu untuk membuat challenge sendiri, kamu harus menghadirkan sesuatu yang menarik. Bila challenge versimu ini sukses dan viral, promosi bisnis yang Anda jalankan akan jauh lebih sukses.

  1. Buat Video Semenarik Mungkin

Berikutnya, tips sukses menjalankan promosi bisnis di Tiktok adalah dengan membuat video semenarik mungkin. Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Tiktok ini memang aplikasi yang mengandalkan video sebagai konten utamanya. Dari sini mau tak mau kamu harus menghadirkan video saat membuat promosi bisnis di Tiktok. Untuk bisa menarik banyak orang melihat maka jelas yang harus kamu lakukan yaitu membuat video semenarik mungkin. Anda bisa membuat video yang bermanfaat atau juga yang bersifat menghibur. Tentu agar tujuan promosi ini tercapai, maka Anda harus menghubungkan konten tersebut dengan produk bisnis.

  1. Share Lokasi

Bila bisnismu punya toko fisik yang berada di suatu tempat maka jangan lupa untuk menggunakan fitur share lokasi pada aplikasi Tiktok. Dengan menggunakan fitur ini maka orang yang melihat videomu akan lebih mudah untuk mendatangi tempat bisnismu bila mereka tertarik.

  1. Manfaatkan Tik Tok Ads

Terakhir, tips menjalankan promosi bisnis di Tiktok adalah dengan memanfaatkan Tiktok Ads. Meski berbayar, tapi dengan besarnya pengguna Tiktok saat ini kamu tentu tak perlu ragu untuk memanfaatkan fitur Tiktok Ads ini. Tiktok Ads sendiri ada beberapa macam seperti Infeed Native Content, Brand Takeovers, hingga Branded Lenses. Bila kamu masih pemula dan ingin yang simpel, gunakan saja Infeed Native Content yang memiliki tampilan seperti instastory di Instagram.

Itulah beberapa tips menjalankan promosi bisnis dengan menggunakan aplikasi Tiktok. Dengan semakin banyaknya pengguna Tiktok, termasuk dari kalangan selebriti, maka kamu tak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan Tiktok sebagai media berpromosi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top