Tips

Warna – Warna Perangsang Yang Bikin Pelanggan Sudi Mampir Ke Warung Anda

Anda punya usaha restaurant atau warung makan sederhana ? sudah beberapa kali mengadakan event hingga banting harga namun belum cukup banyak pelanggan datang untuk makan di tempat anda? mungkin bukan dari menu atau metode promosinya yang keliru namun penggunaan warna yang tidak benar.  Warna menurut psikologi memiliki peran penting dalam mengubah mood seseorang dan membuat mereka merasa memiliki nafsu makan. Tak heran restoran fast food juga menekankan warna tertentu pada desain restoran dan packaging makanan mereka. berikut beberapa warna yang bisa menjadi referensi anda untuk diterapkan ke tempat usaha dibidang kuliner:

Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang menenangkan. Warna satu ini erat kaitannya dengan alam seperti persawahan atau pepohonan. Warna hijau mengisyaratkan kemakmuran dan kesejahteraan sehingga tak hanya cocok untuk warung anda saja namun juga dalam bisnis lainnya. Warna hijau bisa digunakan untuk bisnis kesehatan seperti asuransiataupun pertanian. Bisnis transportasi juga bisa menerapkan warna ini pada produk mereka sebab mengesankan keamanan bagi yang melihatnya.

Merah

Warna merah kerap diartikan sebagai warna keberanian dan penuh energy. Banyak sekali fast food yang mengimplementasikan warna ini pada kedai mereka dan packagingnya. Warna merah bisa membuat yang melihatnya merasa memiliki nafsu makan. Warna merah ini bisa kamu kombinasikan dengan warna putih atau warna hitam sehingga kontras dengan warna utamanya. Warna merah juga cocok anda gunakan untuk bisnis properti anda karena lebih provokatif sehingga persuasive dalam menarik pelanggan.

Kuning

Kuning adalah salah satu warna yang amat cerah dibandingkan dengan warna lainnya. Tak semua warna cocok dengan warna kuning. Warna ini biasa dikombinasikan dengan warna hijau yang terkesan lebih fresh. Warna kuning memiliki kesan ceria dan mampu merangsang nafsu makan bagi yang melihatnya. Warna kuning juga mampu meningkatkan konsentrasi penuh seseorang. Tak hanya bisnis kuliner saja yang kerap memakainya namun juga bidang energy dan transportasi. Kuning memiliki sifat motivatif dan kreatif sehingga cocok diaplikasikan ke tempat kerja yang membutuhkan inovatif tinggi.

Toska

Warna toska merupakan warna yang sedikit biru namun juga sedikit hijau. Warna ini mampu membuat yang melihatnya memiliki nafsu makan sebab toska menggambarkan kelezatan suatu makanan. Beberapa orang menggunakan warna toska yang dipadukan dengan warna putih maupun orange untuk restauran mereka. warna ini juga lumayan lembut untuk dijadikan dasar restaurant kamu sehingga terlihat selau segar dimata pelanggan.

Beberapa warna yang kerap digunakan oleh pelaku usaha kuliner diantaranya merah, kuning dan hijau. Selain memakai strategi warna anda yang memiliki usaha kuliner bisa bereksperimen membuat makanan edisi pedas. Masyarakat Indonesia dikenal menyukai segala hal berbau pedas sehingga tak heran banyak pula yang selalu menyediakan makanan berlevel – leves pedas untuk menarik pelanggan. Tak ada salahnya jika anda juga memiliki menu pedas anda sendiri siapa tahu malah jadi viral dan ngehits lo!

Dalam aplikasian warna tak hanya melalui desain restaurant anda saja namun perlu diaplikasikan ke logo dan materi branding. Untuk anda yang ingin mengesankan keeleganandan kenetralan maka bisa memakai warna abu – abu untuk logonya. Warna ungu bisa juga dijadikan salah satu pilihan sebab ungu menggambarkan kemewahan dan glamor. Warna ini cocok sekali bagi anda yang memiliki usaha restoran mewah dan memiliki keunggulan untuk melayani pelanggan dengan menu dan layanan sekelas hotel berbintang lima.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top