StartUp dan UKM

4 Bisnis Startup Ini Dapat Anda Kembangkan Untuk Menambah Penghasilan!

Pada perkembangan teknologi digital saat ini, ide bisnis startup menjadi salah satu bisnis yang sangat populer di berbagai kalangan, mulai dari kalangan orang biasa hingga para selebriti tanah air. Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat umum yang menggunakan teknologi digital dalam mengembangkan usaha startup yang dimilikinya.

Bisnis startup ini memang pada awalnya memiliki keterbatasan modal yang besar saat mendirikannya. Namun dengan adanya perangkat teknologi yang memadai dan banyaknya keuntungan yang diperoleh, banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk membuat peluang bisnis startup ini. Nah, jika anda juga tertarik untuk mengembangkan bisnis startup di tahun 2019 ini, berikut terdapat 5 ide bisnis startup yang dapat anda kembangkan untuk menambah penghasilan tambahan anda:

Bisnis Bidang Transportasi

Transportasi menjadi kebutuhan primer yang harus ada di tengah-tengah masyarakat. Kendaraan milik pribadi terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Saat ini sudah terdapat beberapa bisnis startup di bidang transportasi yang banyak digunakan masyarakat. Salah satu bisnis starup yang sukses menarik minat konsumen adalah GO-JEK. Go-Jek adalah bisnis startup yang memiliki omset pendapatan cukup banyak dari tahun ke tahun. Banyaknya fitur pelengkap membuat masyarakat sangat menyukainya.

Nah, jika anda juga tertarik untuk membuka bisnis startup bidang transportasi, anda dapat mempersiapkannya dengan mengumpulkan sejumlah modal. Di samping itu, pikirkanlah juga berbagai ide mengenai fitur pelengkap yang akan dikeluarkan pada bisnis anda. Setelah itu, mulailah menekuni usaha yang akan anda buka.

Bisnis Bidang fashion/Pakaian

Fahion trendy sudah menjadi primadona di kalangan banyak masyarakat. Saat ini juga banyak masyarakat yang nyaman berbelanja di toko online dengan memanfaatkan smartphone miliknya. Dengan begitu, banyak juga saat ini yang membuka bisnis startup di bidang fashion salah satunya adalah HijUp. HijUp adalah toko online khusus busana muslim yang ada di Indonesia dan memiliki perkembangan omset pendapatan yang lumayan besar. Banyak konsumen yang tertarik dengan produk dari bisnis startup tersebut.

Nah, jika anda tertarik berbisnis startup di bidang fashion, anda dapat mengembangkannya dengan mengumpulkan sejumlah modal terlebih dahulu. Anda juga harus memikirkan ide kreatif untuk mengembangkan bisnis ini karena semakin menarik jenis produk yang dijual, semakin banyak konsumen yang ingin membelinya. Jadi, pendapatan anda semakin tahun akan semakin meningkat jika bisnis fahion yang anda kembangkan berhasil.

Bisnis Bidang Antar Barang (Kurir)

Memang saat ini bisnis startup di bidang kurir lumayan cukup banyak. Akan tetapi, banyaknya jenis bisnis startup up di bidang kurir ini juga terkadang masih menimbulkan berbagai kendala dalam pengiriman barang. Nah, hal ini dapat anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha startup di bidang kurir. Anda dapat menciptakan ide dan inovasi baru yang belum dikembangkan oleh perusahaan bidang kurir lainnya. Dengan begitu, nantinya akan banyak masyarakat yang ingin menjadi konsumen anda dalam memanfaatkan jasa pengiriman barang.

Bisnis Bidang Kuliner

Bisnis startup dibidang kuliner ini mungkin tidak banyak yang menggelutinya dibanding bisnis startup bidang lainnya. Namun, tidak ada salahnya kan anda mencoba hal baru dengan membuka bisnis startup bidang kuliner? Ini juga menjadi kesempatan yang bagus jika anda memiliki kemampuan lebih dalam hal tentang bisnis kuliner. Dunia kuliner juga menjadi kebutuhan pokok bagi semua masyarakat. Jika anda membuka peluang usaha startup di bidang kuliner, dan perkembangan bisnis anda berjalan dengan lancar. Maka anda tak tanggung-tanggung mendapatkan penghasilan lebih dari bisnis startup ini.

Itulah beberapa ide bisnis startup yang dapat anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda dapat mengembangkan bisnis ini dengan baik dan benar. Manfaatkan teknologi yang ada untuk mengembangkan bisnis anda. Selalu pikirkan ide kreatif saat membangun sebuah bisnis. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top