Lainnya

7 Jurusan Kuliah yang Banyak Dipilih Oleh Para Miliarder, Tertarik Jalani?

kuliah_para_miliarder

Para miliarder dengan beragam latar pendidikan memang seringkali memicu seseorang penasaran. Bagaimana tidak, dengan kekayaan yang dimiliki para miliarder membuat banyak orang ingin juga mengikuti jejak pendidikannya. Memang tidak lantas dengan mengikuti jejak pendidikan para miliarder lantas seseorang kemudian akan menjadi miliarder. Tapi setidaknya dengan coba jejaknya, peluang untuk bisa menjadi miliarder akan semakin besar untuk diraih. Nah untuk Anda yang tertarik untuk mengikuti jejak pendidikan para miliarder, berikut ini ada beberapa jurusan kuliah yang bisa Anda jadikan pilihan. Beberapa jurusan kuliah ini memang merupakan pilihan kebanyakan para miliarder. Nah dari sini bila Anda memilihnya, maka peluang untuk bisa meraih impian jadi miliarder akan bisa semakin terbuka lebar.

  1. Filsafat

Pertama, jurusan kuliah yang paling banyak dipilih oleh miliarder adalah filsafat. Dengan menempuh jurusan filsafat memang akan membuat seseorang akan memiliki pemikiran yang mendalam, termasuk tentang bisnis. Dari pemikiran kritis dan mendalam itulah maka seorang pebisnis akan mampu menjalankan usaha dengan strategi yang brilian hingga kemudian membuatnya sukses. Dua tempat kuliah jurusan filsafat terbaik di dunia yang biasanya diambil oleh para miliarder adalah London School of Economics (LSE) dan Exeter. Sementara itu miliarder tersukses yang pernah mengambil jurusan filsafat untuk pilihan kuliahnya adalah George Soros.

  1. Pemasaran

Dalam bisnis, kegiatan marketing atau pemasaran memang tak bisa dilepaskan begitu saja. Nah maka dari itu bila Anda memilih jurusan pemasaran saat kuliah maka Anda akan mendapatkan banyak ilmu bermanfaat untuk penjualan yang efektif. Bila Anda sudah bisa menjalankan penjualan yang efektif maka tentu bisnis dan perusahaan akan lebih berpeluang suskes. Para miliarder yang memilih jurusan pemasaran ini sendiri memang terbilang banyak. Setidaknya dari 100 miliarder, ada 5 diantaranya yang mengambil jurusan ini. Salah satu miliarder suskes yang memilih jurusan pemasaran untuk studinya yakni Robert Kuok.

  1. Matematika

Bisnis adalah ilmu tentang penghitungan laba dan rugi. Dari sinilah maka dibutuhakn keahlian dan kecermatan seseorang yang menjalankan bisnis pada kegiatan penghitungan. Salah satu miliarder yang mengambil jurusan matematika untuk studinya adalah James Simons. Nah untuk Anda yang ingin mendalami ilmu matematika di tempat terbaik maka Oxford dan Universitas Cambridge bisa menjadi pilihan terbaik untuk kuliah. Hal ini dikarenakan kedua kampus tersebut telah ditetapkan sebagai tempat kuliah jurusan matematika terbaik oleh Complete University Guide (CUG).

  1. Ilmu Komputer

Di zaman dimana teknologi yang terus berkembang, menjadikan kuliah ilmu komputer memang akan menjadi pilihan yang tepat. Bukti bahwa ilmu komputer saat ini begitu diperlukan adalah maraknya kemunculan startup atau bisnis rintisan berbasis digital. Salah satu miliarder yang menempuh ilmu komputer untuk studinya sendiri adalah Sergey Brin yang merupakan Co-founder Google. Ilmu komputer yang didapatkan dari tempat kuliah sendiri juga akan sangat membantu Anda untuk menjalankan usaha di dunia online yang saat ini begitu massif.

  1. IPA (Fisika dan Kimia)

8 dari 100 miliarder yang ada di dunia ini menurut riset Complete University Guide (CUG) memilih jurusan IPA (Fisika dan Kimia) sebagai studinya. Dan tempat terbaik untuk menempuh pendidikan IPA di dunia ini adalah Oxford san Imperial College London dan Cambridge. Sementara itu salah satu miliarder yang mengambil jurusan ini adalah Oleg Durham yang merupakan founder Basic Element.

  1. Hukum

Berikutnya, jurusan yang paling banyak dipilih oleh para miliarder sebagai studinya yaitu hukum. Setidaknya ada sekitar 15 dari 100 miliarder yang ada mengambil studi hukum ini untuk pilihan saat masa kuliahnya. Sementara itu untuk tempat kuliah jurusan hukum terbaik di dunia yang dipilih para miliarder antara lain Durham, LSE, Cambridge, Oxford, dan juga University College London.

  1. Ekonomi

Terakhir, pilihan jurusan untuk kuliah yang paling sering diambil oleh miliarder yakni ekonomi. Ilmu ekonomi memang telah banyak mencetak para pengusaha sukses hingga kemudian menjadi miliarder. Dengan bekal ilmu yang berkaitan dengan prinsip-prinsip dasar ekonomi maka seseorang memang sangat berpeluang untuk mendapatkan pundi-pundi kekayaan yang besar dan banyak. Maka tak heran bila kemudian banyak lulusan dari jurusan ekonomi yang kemudian menjadi miliarder.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top