Keuangan

7 Jurus Jitu Menghasilkan Uang

7 Jurus Jitu Menghasilkan Uang – Semakin berkembangnya zaman membuat semua hal banyak berubah. Dalam dunia ekonomi misalnya, kita harus bersaing tidak hanya dengan orang Indonesia saja, namun saat ini saingan kita telah merambah ke sumber daya manusia dari lintas negara. Inilah yang bisa dikatakan menjadi salah satu faktor kurangnya pekerjaan. Hal yang lebih miris lagi ternyata kebanyakan pengangguran adalah dari strata terpelajar. Oleh sebabnya saat ini kita sangat penting untuk mencari celah agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan keras ini.

Uang adalah salah satu hal yang bisa dikatakan menjadi faktor adanya persaingan tersebut. Hampir semua orang berlomab-lomba untuk mendapatkan uang. Saking besarnya persaingan ini terkadang beberapa orang rela mengambil kesempatan kerja dengan penghasilan kecil karena tidak adanya pilihan lain yang bisa dicoba. Bagi anda yang tengah dalam kondisi ini, mungkin anda perlu melihat 7 jurus jitu untuk menghasilkan uang :

Melihat Kesempatan – Dalam rumus ekonomi, opportunity adalah salah satu pelopor munculnya ide baru yang bisa dikembangkan. Mungkin sedikit muluk jika kita mendengar kata-kata kesempatan muncul dari sebuah masalah yang kita alami, namun hal tersebut benar adanya. Hanya saja kita perlu jeli menemukannya ditengah masalah yang dihadapi.

Menemukan yang belum pernah ditemukan – Hal baru pasti akan mudah menarik perhatian orang. Inilah salah satu cara yang perlu dilakukan untuk menghasilkan uang. Contohnya dalam pertanian anda bisa menemukan pupuk atau zat kimia khusus agar padi yang ditanam dapat dipanen dalam waktu 1 bulan padahal waktu yang diperlukan seharusnya adalah lebih dari 3 bulan. Produk yang anda hasilkan ini pasti banyak diminati orang dan anda bisa mulai memproduksi alatnya.

Perbanyak pengalaman dan rekan – Seperti kata pepatah, malu bertanya sesat dijalan, maka bertanyalah ketika anda tidak tahu dan ingin tahu. Ketika anda berbicara dengan orang yang memiliki pengetahuan lebih maka itulah saat yang paling berharga untuk anda menimba ilmu darinya. Dengarkan semua perkataan dengan sesama, saring dan terapkan yang menurut anda sesuai. Namun semua tidak selesai sampai disana, jagalah hubungan baik dengan orang-orang tersebut sehingga anda tetap bisa menimba ilmu darinya.

Pikirkan kegunaannya, baru uangnya – Urutan yang benar ketika anda ingin memunculkan hal baru atau suatu produk, jangan langsung membayangkan hasil yang didapat. Hal ini akan membuat anda langsung menyerah ketika yang menjadi bayangan anda tidak tercapai. Pikirkan kegunaannya sehingga anda tahu siapa dan apa yang menjadi sasaran anda. Lakukan step by step sehingga anda akan merasakan kepuasan ketika bisa tercapai.

Tekuni satu hal – Jika anda ingin memasukkan benang ke dalam lubang jarum, mata harus fokus kepada lubang jarum tersebut. Jika anda sedikit saja teralihkan fokusnya maka benang tersebut pasti akan meleset dari sasaran. Inilah yang juga harus anda lakukan ketika ingin menghasilkan uang. Anda harus fokus pada satu hal sehingga apa apa yang dilakukan maksimal. Jika dua kesempatan datang dan dua-duanya terlihat menghasilkan tetap prioritaskan salah satu diantarannya. Karena jika fokus anda terbagi, bisa-bisa keduanya tidak bisa anda dapatkan.

Hobi yang menghasilkan – Sama halnya dengan poin sebelumnya, anda bisa memanfaatkan apa yang anda miliki sebagai kesempatan besar mendapatkan uang. Hal ini seperti misalnya hobi. Jika anda fokus pada hobi yang anda miliki maka anda juga bisa memperoleh keuntungan yang tentunya positif dari sana. Contohnya saja jika dulu game dianggap permainan yang menggangu pelajaran dan merusak, namun saat ini bermain game bisa menjadi sumber penghasilan sampingan bagi pemainnya.

Lihat-analisis-modifikasi – Ini adalah salah satu ilmu yang perlu diterapkan saat ini. Dijaman modern dimana semua hal sangat mudah didapat dari internet, tidak ada ilmu terapan yang ada adalah ilmu pengembangan. Apa yang dilihat, kemudian di amati apa yang menjadi keurangan, kemudian ciptakan hal baru dengan meniadakan kekurangan yang dimiliki sebelumnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: