Peluang Usaha

Rekomendasi Pekerjaan Untuk Para Milenial

Milenial merupakan generasi paling banyak mendapatkan perhatian beberapa tahun ini. milenial sendiri sebutan yang disematkan pada mereka yang lahir  pada 1981-1996. Walaupun terbilang masih muda namun milenial memiliki dampak yang signifikan pada lingkungan. Banyak orang-orang berpengaruh di dunia berasal dari golongan ini. Milenial mampu membuktikan diri lewat karya-karyanya yang inovatif dan kreatif. Kini banyak milenial mampu tampil percaya diri dalam bisnis hingga pemerintahan.

Beberapa contoh milenial sukses yang menginspirasi banyak orang ialah Mark Zuckenberg yang berhasil menjadi pengusaha kaya raya berkat aplikasinya. Nadiem Makariem  yang ditunjuk sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan biarpun usianya belum genap 40 tahun. Ada beberapa rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk anda kaum milenial dibawah ini!

Data Engineer

Data engineer merupakan pekerjaan yang bertugas membuat desain arsitektur, monitoring infrastruktur data dan manajemen data. Pekerjaan ini fungsi utamanya ialah mengelola data baik skala kecil maupun besar. Gaji seorang data engineer  bahkan yang baru lulus kuliah mampu mencapai  3-4 kali upah minimum regional (UMR). Hal ini dikarenakan skill  sebagai data engineer sangat dibutuhkan di era yang serba teknologi seperti sekarang. Data engineer juga cocok untuk anda yang cenderung introvert.

Content Writer atau Youtuber

Nah, pekerjaan sebagai content writer cukup banyak diminati generasi milenial. Pertumbuhan content writer yang semakin naik tiap tahunnya didukung oleh perkembangan media social saat ini. banyak orang kini lebih sering mengakses informasi dan komunikasi melalui internet. Disinilah muncul peluang pekerjaan sebagai content writer mulai banyak berjamur. Tak hanya untuk kebutuhan individu saja namun pihak korporasi membutuhkan skill content writer untuk memperkenalkan produk mereka ke pelanggan milenial.

Selain content writer, milenial juga cocok bekerja sebagai youtuber. Pendapatan sebagai youtuber memang tak  bisa dipandang sebelah mata. Apalagi jika video yang diupload memiliki banyak viewer. Masyarakat  masa kini juga lebih sering melihat youtube ketimbang TV. Ada berbagai macam konten video dibagikan dalam platform berbagi video tersebut. Bagi anda yang kreatif, percaya diri dan ingin dikenal banyak orang maka jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk dicoba.

Food Fotographer

Anda hobi fotografi sekaligus hobi makan maka pekerjaan sebagai food fotographer bisa jadi pilihan.  Kini tak hanya pemandangan alam, manusia atau suatu acara yang bisa dibingkai dalam kamera. Makanan juga perlu diabadikan dalam frame kamera anda.  Food Fotographer juga dibutuhkan oleh korporasi yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Bagaimana cara anda memvisualisasikan produk makanan dan minuman juga berpengaruh pada keinginan pelanggan untuk membeli produk tersebut.  Apalagi jika anda punya hobi sebagai blogger maka pekerjaan ini bisa memberi kesempatan anda untuk mendulang pemasukan.

Penasihat Keuangan

Pekerjaan sebagai konsultan keuangan diperlukan oleh banyak orang baik individu maupun korporasi. Konsultan keuangan sangat penting bagi milenial saat ini. terlebih setelah muncul pernyataan bahwa kebanyakan milenial tak sanggup membeli property seperti tempat tinggal untuk mereka sendiri di masa depan. Pernyataan ini bukan tanpa alasan melihat sifat generasi milenial yang memang hobi belanja dan traveling. Tak heran pekerjaan sebagai konsultan keuangan cocok bagi milenial.

Selain mendapatkan uang dari memberi nasihat seputar keuangan anda juga mempraktekkan apa yang diajarkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Konsultan keuangan juga memberikan rekomendasi investasi keuangan apa yang harusnya diambil. Siapa  tahu anda malah sukses dengan mengambil pekerjaan ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top