StartUp dan UKM

Deretan Digital E-Money Yang Sedang Hits Tahun Ini dan Kenali Kelebihannya

Transaksi online memang sedang marak beberapa tahun ini. Hal ini juga berpengaruh pada pembayaran atas transaksi itu sendiri. kini banyak orang lebih suka menggunakan e-money ketimbang transfer bank atau uang cash. E-money sendiri layaknya uang tunai namun dalam bentuk digital. Cara memilikinya anda cukup mengisi saldo dengan mentransferkan sejumlah uang ke rekening yang dituju dari rekening tabungan anda. tidak ada biaya tambahan saat membeli e-money. Jadi bila anda ingin mengisi saldo e-money  Rp.100.000 maka anda hanya perlu membayar Rp.100.000. E-money sendiri sangat beragam, berikut beberapa jenis e-money yang populer belakangan ini!

Link Aja

Link aja cukup populer semenjak KAI Access menggandengnya. Kini untuk membayar tiket kereta api secara online baik local ataupun antar propinsi bisa memakai link aja. Untuk mengisi saldo link aja juga sangat mudah karena menggunakan nomor teleponmu. Pastikan nomor telepon yang anda gunakan masih aktif sehingga saldo e-money bisa masuk. Link aja sendiri merupakan layanan keuangan milik Telkom. Link aja sendiri terbagi atas dua jenis yakni basic service dan full service.

Bila saldo link aja terisi maksimum Rp.2 juta maka termasuk basic service. Jika terisi maksimum Rp.10 juta maka termasuk golongan full service. Keunggulan link aja begitu banyak misaknya saja bisa anda gunakan untuk membayar tagihan bahan bakar di SPBU. Tak hanya itu saja anda juga bisa tarik saldo, membayar tagihan listrik, air dan internet. Anda juga bisa beli pulsa atau belanja online. Link aja juga bisa dipergunakan untuk mengirim uang ke rekening bank atau nomor telepon sesama pengguna link aja.

OVO

Satu lagi e-money yang ngehits banget yaitu OVO.e-money ini sering banget bagi-bagi cashback untuk menarik pengguna baru. Ia bekerja sama dengan Tokopedia dan Grab. Alhasil setiap transaksi di marketplace tersebut bisa menggunakan OVO. OVO terbagi atas dua jenis yaitu OVO point dan OVO cash. OVO point bisa ditukarkan dengan penawaran menarik dari merchant yang bekerja sama dengan e-money ini. OVO  point sendiri merupakan bentuk loyalty yang diberikan ke pelanggan karena setia menggunakan OVO Cash.

OVO cash bisa digunakan untuk melakukan transaksi online mulai dari belanja online hingga bayar tagihan rumah tangga.  OVO memiliki rekanan hingga 60.000 merchant yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.  Kelebihan dari e-money ini adalah anda dapat memonitor pengeluarannya dan membuat pembayaran jadi lebih cepat. OVO juga bekerja sama dengan berbagai supermarket besar seperti Hypermart atau Matahari yang membuat pembayaran anda lebih simpel dan cepat.

Go-Pay

Terakhir, ada Go-Pay milik Go-Jek yang juga hits di kalangan milenial. Go-Pay dulunya disebut dengan Go Wallet. Fungsinya sama dengan OVO atau Link Aja namun bisa digunakan untuk membayar jasa Go-Jek yang anda pakai. Untuk mengisi Go-Pay anda cukup scan kode QR Go-pay di kasir lalu memuaskan nominal uang yang ingin diisi. Anda bisa mengisinya di berbagai ATM bersama dan bank BUMN di seluruh Indonesia.

Selain bisa digunakan untuk membayar transaksi yang berekanan dengan Go-pay, anda juga bisa memberikan tip pada driver Go-Jek. Anda juga bisa mendapatkan potongan saat menggunakan jasa Go Car, Go Ride hingga Go Food yang dimiliki Go-Jek. Tak lupa ada bonus bila sering menggunakan e-money ini. Bagaimana tertarik untuk menggunakan e-money mulai dari sekarang? Yuk segera beralih ke e-money!

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top