Tips

6 Starter Pack yang Perlu Dibawa Saat Harus Kembali Bekerja di Era New Normal

starter_pack_bekerja_new_normal

starter pack bekerja new normal/https://www.jd.id

Ketika era New Normal diberlakukan seperti saat ini, jalannya kehidupan akan kembali seperti semula meski ada beberapa perbedaan. Perbedaan ini muncul karena adanya aturan protokol kesehatan yang diberlakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Karena wabah virus corona ini belum berakhir, memang sudah seharusnya kita harus mawas diri. Selain mematuhi protokol kesehatan, kita juga harus berinisiatif sendiri untuk bisa mencegah penularan Covid-19. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membawa beberapa starter pack saat keluar rumah untuk kembali bekerja. Saat bekerja memang ada banyak hal yang bisa saja memicu terjadinya peluang penularan. Maka dari itu dengan membawa beberapa starter pack berikut, kita bisa meminimalisir peluang tersebut.

  1. Masker

Starter pack pertama yang perlu kamu bawa saat kembali bekerja di era New Normal adalah masker. Masker menjadi perlengkapan yang sangat penting untuk selalu dibawa saat keluar rumah, termasuk saat bekerja. Sebab saat kamu kembali bekerja maka akan banyak hal yang bisa memicu penularan. Apalagi bila kamu merupakan pengguna transportasi umum, maka peluang penularan virus corona menjadi semakin besar. Nah dengan menggunakan masker ini maka kamu akan bisa mencegah penularan tersebut. Sebab menurut penelitian dan riset, penggunaan masker ini memang sangat efektif untuk meminimalisir penularan Covid-19 hingga 75%. Tapi ingat ketika masker yang kamu gunakan sudah kotor, maka pastikan untuk segera mencucinya. Beberapa masker medis yang ada bahkan hanya bisa digunakan sekali pakai saja.

  1. Hand Sanitizer

Saat pandemi ini belum berakhir, kita memang diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satu cara menjaga kebersihan guna menghindari penularan Covid-19 adalah dengan sering mencuci tangan. Sayangnya saat kita berada di luar rumah, termasuk ketika bekerja, tak jarang kita kesulitan mendapatkan tempat mencuci tangan. Nah dari sinilah maka hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70% ini sangat penting untuk selalu dibawa. Dengan menggunakan hand sanitizer maka kamu pun tak perlu binggung mencair tempat cuci tangan karena bisa terwakili dengan produk ini.

  1. Penutup Kepala

Berikutnya, starter pack yang perlu selalu kamu bawa saat harus kembali bekerja di era New Normal adalah penutup kepala. Penutup kepala baik itu berwujud topi, kupluk dan sejenisnya memang bisa melindungimu dari droplet yang menempel di rambut. Kita memang tidak ada yang tahu bagaimana virus corona ini muncul dan menempel. Apalagi bila kamu adalah pengguna transportasi umum untuk pergi dan pulang ke kantor, tentu penutup kepala ini akan sangat efektif menghindari Covid-19.

  1. Uang Elektronik (E-Money)

Dalam beberapa penelitian didapatkan fakta mengenai uang kertas atau logam yang memang diketahui bisa menjadi perantara dari penularan virus corona. Maka dari itu sebisa mungkin Anda membawa secukupnya saja uang ketika bekerja. Selebihnya, kamu bisa mengandalkan uang elektronik (e-money) yang bisa kamu sediakan dalam beberapa e-wallet. Dengan mengandalkan uang elektronik dalam e-wallet ini maka transaksi pembayaran bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai.

  1. Peralatan Makan

Saat bekerja, memang sebaiknya kamu membawa bekal makanan dan peralatan makan sendiri. Sebab bila kamu mengandalkan makanan di kantin atau peralatan makan di kantor maka hal ini bisa memicu penularan Covid-19. Mengapa demikian? Sebab kita tidak ada yang tahu bagaimana tingkat kebersihan dari tempat makan atau peralatan makanan yang ada tersebut. Jadi supaya bisa terhindar dari penularan Covid-19, kamu dianjurkan untuk membawa bekal dan peralatan makan sendiri dari rumah.

  1. Peralatan Ibadah

Terakhir, starter pack yang perlu kamu selalu bawa di era New Normal ketika bekerja adalah peralatan ibadah. Bagi kamu kaum muslim yang harus menjalankan ibadah 5 waktu, termasuk ketika saat ishoma siang hari, maka cobalah membawa peralatan ibadah sendiri. Penggunaan peralatan ibadah sendiri memang bisa membuatmu terhindar dari penularan Covid-19 dibanding harus menggunakan peralatan ibadah umum.

Click to comment

Diskusi dan Komentar Anda ?

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: