Peluang Usaha

Ide Bisnis Ini bisa Juga Dimulai oleh anak anda, lho !

Ide Bisnis Ini bisa Juga Dimulai oleh anak anda, lho ! – Ada pendapat yang mengatakan bahwa setiap anak manuisa yang lahir di dunia ini membawa rezekinya masing-masing. Tidak sepenuhnya pendapat ini salah. Rezeki yang dimaksud ini bisa berupa hal nyata yang memang dapat dirasakan. Anak adalah anugerah Tuhan yang harus kita jaga dan di sayang. Mereka adalah harta besar titipan Tuhan yang sangat berharga. Anak juga merupakan penghibur serta warna dalam hidup orang tua. Ketika kita pulang dari bekerja dan lelah akan semua kativitas yang kita jalankan setiap hari, dirumah anak kita menyambut dengan senyum dan tingkah lakunya, maka seluruh kepenatan dan beban yang kita rasakan akan hilang seketika.

Tingkah laku anak ini tidak hanya sebagai penghibur saja, namun terkadang menginspirasi orang tua untuk mewujudkannya dalam hal yang lebih besar. Tujuan awalnya tentu adalah untuk membahagiakan anak. Namun siapa sangka jika itu bisa menjadi hal besar seperti bisnis. Walaupun berawal dari hal sederhana namun siapa yang menyangka hal ini akan menghasikan pundi-pundi yang dapat kita gunakan untuk kebahagiaan keluarga dan memiliki manfaat untuk orang lain. Tidak jarang ide sederhana ini menjadi bisnis yang berhasil. Tahukah anda jika Disneyland yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy Disney dimana inspirasinya muncul ketika mengajaka anak-anaknya jalan-jalan melihat karnaval dan sirkus. Mereka kemudian ingin mendirikan taman bermain yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Berikut beberapa contoh ide bisnis yang terinspirasi dari anak-anak :

  1. Bekal, inspirasi bisnis Bento

Terkadang ibu-ibu memiliki kebiasaan untuk membuatkan bekal ketika anak akan berangkat sekolah. Tujuannya adalah agar anak tetap dapat makan-makanan yang sehat dan terjaga kebersihannya ketika di sekolah. Kebiasaan ini bisa dijadikan bisnis. Para ibu bisa menjual bekal yang dapat dipesan oleh yang menginginkan bekal namun tidak sempat membuatnnya sendiri. Agar lebih menarik, anda bisa membuatnya seperti Bento Jepang. Bento Jepang adalah bekal nasi kotak yang dihias sedemikian rupa agar terlihat menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

  1. Koleksi mainan anak menjadi inspirasi action figure

Dunia anak tidak lepas dari permainan. Mainan itu seperti karakter film, mobil-mobilan boneka dan lain-lain. Biasanya orang tua sampai harus menyediakan tempat khusus untuk menyimpan mainan-mainan tersebut. Bahkan jika sudah sangat banyak, ada ruangan khusus yang disediakan untuk tempat mainan-mainan tersebut. Orang tua harus menyusun mainan tersebut agar tertata rapi. Karena hal ini anak biasanya akan menjadi pengoleksi action figure yang bisa dijadikan hobi yang menguntungkan. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar untuk memulaianya.

  1. Anak suka main game, orang tua menciptakan game

Game adalah permainan yang biasanya tersedia di alat-alat elektronik. Anak-anak sangat senang jika sudah bermain game. Game sudah ada sejak lama. Mulai dari yang sederhana hingga saat ini game sudah lebih rumit dan modern. Namun game terkadang menimbulkan dampak buruk seperti lupa waktu dan malas belajar. Melihat anak-anak yang suka bermain game tanpa ingat waktu ini membuat para pembaut game terisnpirasi untuk mencipatakan game yang memiliki muatan edukasi. Game ini mendapat hati dikalangan orang tua karena dapat menambah pengetahuan anak dengan cara bermain.

  1. Taman belajar menjadi taman wisata edukasi

Belajar dengan memanfaatkan alam sangat penting bagi pertumbuhan kecerdasan anak. Orang tua biasanya memanfaatkan pekarangan rumah untuk menjadi tempat anak bermain dengan alam. Namun siapa sangka jika pekarangan ini bisa menginspirasi pembuatan taman edukasi yang lebih besar dan tentunya memiliki nilai jual tinggi.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: