Lainnya

Inilah 4 Bisnis yang Diprediksi Bakal Meredup di Tahun 2019, Segera Tinggalkan!

bisnis-meredup-2019

Sebentar lagi tahun 2018 akan meninggalkan kita semua dan segera kita akan menyambut tahun 2019. Dari pergantian tahun ini tentu akan ada beberapa hal dalam kehidupan yang juga berganti atau berubah. Salah satu perubahan yang bisa berganti atau berubah adalah bisnis. Dari pengaruh pergantian tahun beserta perubahan inilah maka bisa jadi ada beberapa bisnis yang kemudian melejit atau meredup. Nah berikut ini adalah beberapa bisnis yang diprediksi bakal meredup di tahun 2019.

  1. Bisnis Counter Pulsa

Bisnis pertama yang diprediksi bakal meredup di tahun 2019 adalah counter pulsa. Membeli pulsa saat ini memang tak perlu harus ke counter. Di era dunia online dan e-commerce yang semakin pesat saat ini kita memiliki banyak pilihan tempat untuk membeli pulsa. Salah satu tempat pembelian pulsa yang menarik karen harganya yang terjangkau adalah marketplace. Di marketplace, pulsa memang ditawarkan dengan harga lebih murah dibanding harga di counter. Apalagi bila sedang ada masa promo, maka harga pulsa bisa menjadi lebih miring. Nah dari harga yang miring inilah maka publik akan lebih memilih membeli pulsa dari marketplace. Ketika banyak konsumen yang membeli pulsa dari marketplace maka bisnis counter pulsa pun akan sepi dan meredup. Sepi dan meredupnya counter pulsa sendiri sudah mulai terlihat akhir-akhir ini dengan tutupnya dan gulung tikarnya bisnis.

  1. Bisnis Warung Kelontong

Anda yang yang selama ini masih menjalankan bisnis warung kelontong maka sebaiknya mulai sekarang berpikir ulang. Ini karena menjamurnya minimarket dan munculnya marketplace memunculkan ancaman buat bisnis warung kelontong Anda. Publik saat ini memang lebih menyukai berbelanja kebutuhan sehari-hari di minimarket atau di marketplace. Hal ini dikarenakan membeli di marketplace atau di minimarket akan ada harga lebih murah yang bisa didapatkan. Di marketplace atau di minimarket memang seringkali mengadakan promo yang membuat harga barang jadi lebih murah. Nah dengan keadaan inilah membuat bisnis-bisnis warung kelontongan akan secara otomatis terancam kelangsungannya. Dari sinilah maka Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis warung kelontong maka di tahun 2019 nanti seharusnya Anda mulai berpikir dan berinovasi bagaimana warung kelontong ini bisa bersaing dengan minimarket atau marketplace. Membuat promo-promo tertentu bukanlah sesuatu yang buruk untuk Anda lakukan guna membuat bisnis warung kelontong Anda bertahan lama.

  1. Bisnis Media Cetak

Selanjutnya, bisnis yang akan terancam keberlangsungannya sekaligus diprediksi akan meredup di tahun 2019 adalah media cetak. Saat ini dengan pertumbuhan teknologi yang pesat membuat informasi memang bisa didapatkan dengan lebih mudah, cepat dan murah. Caranya hanya dengan mengakses internet maka beragam informasi apapun bisa kita dapatkan dengan beberapa keunggulan tadi. Ketika publik sudah bisa mendapatkan informasi dengan mudah, cepat dan murah maka mereka akan meninggalkan media cetak. Ini karena untuk mendapatkan media cetak, seseorang harus mengeluarkan uang. Dari sinilah hal yang membuat media cetak jadi memberatkan untuk konsumen dan akhirnya ditinggalkan. Cerita bubar atau gulung tikarnya bisnis media cetak ini sendiri sudah terjadi pada beberapa perusahaan. Maka dari itu Anda yang saat ini menjalankan bisnis media cetak seharusnya segera mengubah haluan pada media online agar bisa bertahan dengan perubahan zaman.

  1. Bisnis Jasa Pembayaran Tagihan

Terakhir, bisnis yang diprediksi bakal meredup di tahun 2019 adalah bisnis jasa pembayaran tagihan. Sama seperti bisnis counter pulsa dan warung kelontong, usaha jasa pembayaran tagihan ini pada tahun 2019 akan mendapatkan persaingan yang sangat ketat dari marketplace dan juga beberapa wallet atau dompet digital. Saat ini dengan marketplace dan wallet digital, kita memang akan bisa mendapatkan pembayaran tagihan listrik, air, BPJS yang lebih murah. Dari sinilah maka konsumen akan lebih senang membayar beberapa tagihan bulanannya via marketplace atau wallet digital. Ketika banyak konsumen yang beralih melakukan pembayaran via marketplace dan wallet digital maka secara tidak langsung hal ini akan membuat bisnis jasa pembayaran tagihan jadi sepi dan meredup. Maka dari itu jelang tahun 2019, Anda yang masih menjalankan bisnis ini seharusnya berpikir ulang lagi untuk meneruskannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top