Peluang Usaha

Inilah 5 Peluang Usaha Menjanjikan Untuk Dijalankan di Sekitar Pantai

Pantai adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi dan difavoritkan oleh masyarakat, khususnya untuk tujuan berwisata. Tempat wisata ini memang sering kali ramai dikunjungi, terlebih lagi pada saat weekend dan libur panjang yang tentu jumlah wisatanya akan jauh lebih banyak dibandingkan pada saat hari libur biasa. Hal seperti ini tentu akan menimbulkan potensi bisnis yang besar dan akan banyak peluang usaha yang menguntungkan jika berinvestasi di sekitar daerah pantai.

Umumnya kedatangan wisatawan berkunjung ke pantai adalah untuk bersenang-senang, sehingga kondisi seperti ini mereka cenderung royal untuk menghabiskan sejumlah uang nya. Dengan kondisi tersebut, maka harga jual produk yang dipasarkan di daerah pantai pun biasanya akan lebih tinggi yaitu sekitar 2-3 kali lipat dari harga biasanya. Tentu saja hal ini menjadi sebuah keuntungan yang berlipat-lipat bagi pelaku usaha di sekitar daerah pantai tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin berbisnis di sekitar pantai maka cobalah beberapa peluang usaha yang menguntungkan berikut ini.

  1. Sewa Penginapan yang Menarik dengan Harga Terjangkau

Penginapan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh wisatawan, yakni untuk bermalam dan menikmati liburan di pantai dengan waktu yang lebih lama. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati suasana keindahan pantai pada malam hari sehingga banyak pengunjung ingin menikmati dan menghabiskan malamnya di pantai tersebut. Dalam berbisnis sewa penginapan ini, Anda tidak harus membangun penginapan yang mewah sehingga akan membutuhkan modal yang sangat besar. Namun, disini Anda bisa memberikan sebuah pilihan kepada pengunjung yang ingin menyewa penginapan Anda dengan fasilitas sederhana, bersih dan layak huni tentunya dengan harga yang terjangkau. Hal ini karena tidak semua pengunjung berasal dari kalangan atas saja, melainkan akan banyak juga pengunjung dari kalangan menengah kebawah yang akan memilih tempat penginapan dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Bisnis Kuliner Khas Pantai

Makanan merupakan sesuatu yang akan paling dicari oleh setiap orang, khususnya wisatawan di daerah pantai. Biasanya, pengunjung yang datang dari daerah jauh tidak membawa bekal yang cukup saat mengunjungi tempat wisata ini. Sehingga ketika mereka sampai di pantai, maka hal pertama yang akan mereka tuju adalah sebuah restoran atau warung makanan. Khusus di daerah pantai ada beberapa jenis kuliner khas yang menjadi incaran para pengunjung seperti es kelapa muda, seafood, ikan asin dan sebagainya. Maka dari itu, Anda yang tinggal berada di sekitar pantai bisa mencoba bisnis kuliner yang sangat menguntungkan ini.

  1. Penyewaan Alat Wisata

Menyewakan alat dan kebutuhan pengunjung bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan di daerah pantai. Pasalnya, tidak semua pengunjung membawa perlengkapan sendiri dari rumahnya. Maka Anda bisa menyewakan beberapa alat atau kebutuhan wisata seperti peralatan diving, snorkeling, ATP, sepeda, sepeda motor hingga peralatan untuk wisata air seperti banana boat, jetski, perahu dan lain sebagainya.

  1. Jasa Pemandu Wisata

Apabila Anda berasal dari daerah pantai dan banyak mengetahui tentang daerah wisata pantai tersebut, maka menjadi pemandu wisata adalah sebuah pilihan bisnis yang tepat dan menguntungkan Anda. Disarankan Anda juga dapat menguasai bahasa inggris, karena apabila wisata pantai ini ramai dengan wisata asing maka Anda tidak akan merasa kesulitan dalam menjalani bisnis jasa pemandu wisata tersebut.

  1. Bisnis Oleh-Oleh Khas Pantai

Cinderamata menjadi suatu hal yang wajib dibeli oleh setiap orang setelah berkunjung ke sebuah tempat. Cinderamata ini bisa dibeli untuk diri sendiri maupun untuk orang lain sebagai bentuk oleh-oleh atau hadiah. Pasalnya, moment berlibur akan terasa tidak berkesan tanpa membeli oleh-oleh yang menjadi ciri khas tempat yang dikunjungi tersebut. Seperti halnya pada toko-toko di daerah pantai yang menyediakan cinderamata atau oleh-oleh, maka ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan bagi pelaku usaha tersebut. Hal ini karena toko cinderamata dan oleh-oleh akan banyak sekali diminati pengunjung wisatawan yang membeli oleh-oleh khas pantai seperti makanan khas, pakaian, aksesoris, lukisan dan cinderamata khas pantai lainnya.

Nah, itulah beberapa peluang usaha yang menguntungkan di sekitar daerah pantai yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuka bisnis yang fotensial dan menjanjikan di sekitar wisata pantai.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: