Bisnis Online

Inilah 7 Pemilik Website Terkaya yang Ada di Dunia, Sudah Tahu?

jeff-bezos

Di zaman dimana teknologi internet mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan hebat, membuat dunia maya memiliki prospek yang besar untuk digarap dan menghasilkan pendapatan mumpuni. Salah satu platform di dunia internet yang bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang adalah website. Cerita tentang kesuksesan para pemilik website menjadi salah satu hal dan alasan yang tak terbantahkan bahwa kemuculan orang kaya dari website tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Pundi-pundi keuangan yang bisa didapatkan dari website sendiri terbilang wow dan istimewa. Nah berikut ini adalah beberapa orang yang mampu meraih kekayaan dari website yang dimilikinya.

  1. Jeff Bezos

Pertama, pemilik website terkaya di dunia adalah Jeff Bezos. Jeff Bezos sendiri adalah founder, CEO sekaligus pemilik saham dari perusahaan Amazon.com. Amazon.com sendiri adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia yang berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Dengan statusnya yang sudah mendunia maka tak heran bila kemudian Jeff Bezos mampu menjadi miliarder dari website yang dimilikinya. Ditaksir total kekayaan dari Jeff Bezos ini adalah senilai USD 61 miliar atau sebesar Rp 868 triliun dengan catatan 1 SD = Rp 14.230. Dengan kekayaan yang semakin banyak dari webiste-nya, Jeff Bezos pun bahkan telah mampu mengambil alih atau mengakuisisi 125 perusahaan.

  1. Larry Page dan Sergey Brin

Kedua orang ini juga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaan yang didapatkan Larry Page dan Sergey Brin sendiri juga didapat dari websitenya yakni Google.com. Situs tersebut memang bukanlah sesuatu yang asing bagi siapapun di dunia ini. Sebab ketika seseorang ingin mencari sesuatu atau informasi di dunia maya, maka Google akan menjadi tujuan atau rujukan utama. Dari populernya Google di dunia membuat Larry Page dan Sergey Brin mampu menghasilkan kekayaan mencapai USD 50.2 miliar atau Rp 714 triliun.

  1. Mark Zuckerberg

Berikutnya, pemilik website yang mampu menjadi orang terkaya di dunia adalah Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg sendiri adalah owner dari pemilik website www.facebook.com, sebuah media sosial terpopuler di dunia. Dengan jumlah penggunanya yang sudah mencapai 2 miliar lebih, membuat Facebook pun sangat mudah untuk mendapatkan pundi-pundi keuangan atau kekayaan. Dari sinilah maka Mark Zuckerberg mampu mendapatkan kekayaan USD 5.1 miliar atau Rp 712 triliun.

  1. Jerry Yang dan David Filo

Situs atau website yang satu ini juga sangat populer di dunia dan telah mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang besar. Dan pemilik website Yahoo ini bernama Jerry Yang dan David Filo. Yahoo sendiri adalah website yang menghadirkan layanan search engine, surat elektronik atau email dan informasi yang sudah populer sejak lama. Dengan popularitasnya, maka pemilik Yahoo pun yakni Jerry Yang dan David Filo mampu mendapatkan kekayaan mencapai USD 4.98 miliar atau Rp 71 triliun..

  1. Ma Huateng dan Zhang Zhidong

Meski tidak terlalu terkenal di Amerika, QQ yang merupakan situs website dengan layanan belanja, game online dan microblogging bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Ini karena webiste QQ yang berbasis di Tiongkok punya beberapa sumber pendapatan dari pembayaran seluler, ruang iklan dan game online. Dengan target pasar yang ditujukan pada generasi muda atau milenial, maka QQ yang dimiliki Ma Huateng dan Zhang Zhidong pun mampu meraih kekayaan hingga mencapai USD 4.6 miliar atau 65 triliun.

  1. Robin Li dan Eric Xu

Di Tiongkok, mesin pencari yang paling terkenal adalah Baidu. Dengan mengkonsep hal yang lebih sederhana dibanding Google, search engine yang satu ini mampu menguasai pasaran asia terutama Tiongkok. Baidu sendiri dimiliki oleh Robin LI dan Eric Xu. Dengan kebesaran nama yang dimilikinya, maka Baidu dan Robin LI dan Eric Xu mampu meraup kekayaan hingga USD 2.36 miliar atau Rp 33.5 triliun.

  1. Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim

Terakhir, pemilik website terkaya adalah Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Mereka bertiga ini adalah pemilik Youtube. Nama Youtube memang tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Sebab platform atau website yang satu ini selalu menjadi rujukan untuk menonton beragma video. Nah dari banyaknya pengguna Youtube, membuat website atau portal ini kemudian melejitkan pemiliknya yaitu Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim sebagai miliarder dengan total kekayaan mencapai USD 1.7 miliar atau Rp 24 triliun.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top