Lainnya

Kerja di Daerah Terpencil Tidak Jadi Masalah Kok, Justru Inilah 4 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan!

Bekerja adalah salah satu jalan untuk menuju kesuksesan. Umumnya setiap orang menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan passion, bergaji besar, dekat dengan keluarga dan berada di kota besar. Sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkan impiannya tersebut apalagi dengan jalan yang mudah. Terkadang ada juga yang memperoleh pekerjaan dan bergaji besar, namun tidak sesuai dengan passionnya. Alhasil, mereka keluar dari pekerjaannya. Ada pula yang memperoleh pekerjaan dengan gaji besar namun jauh dari keluarga, akhirnya mereka berhenti juga. Bahkan, ada juga yang yang mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, dekat dengan keluarga dan sesuai dengan passionnya namun ditempatkan di daerah terpencil. Karena merasa kurang juga, akhirnya bingung untuk memutuskan apakah berhenti atau lanjut. Nah, hal-hal dilematis seperti itu tentu pernah Anda alami bukan? Bagi Anda yang sudah mendapatkan pekerjaan sesuai passion, bergaji besar, dekat dengan keluarga namun berada di daerah terpencil, sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu jika mau berhenti dan mencari pekerjaan baru. Meski berada di daerah terpencil dan jauh dari keramaian, setidaknya Anda memiliki banyak keuntungan dibandingkan bekerja di kota. Lalu, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan bekerja di daerah terpencil tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Anda Akan Jauh dari Kehidupan yang Konsumtif

Bekerja di daerah terpencil, hampir dipastikan Anda tidak akan bertemu dengan yang namanya mall atau kafe. Jangankan mall dan kafe, jaringan listrik dan sinyal internet saja masih susah. Meski begitu, setidaknya akan membawa sisi positif untuk Anda. Diantaranya yaitu, hidup akan jauh dari kata konsumtif. Lalu, bagaimana Ada bisa berbelanja untuk memenuhi keperluan sehari-hari jika tidak ada mall dan toko online? Tenang, kalau sekedar kebutuhan sih dijamin ada. Karena se terpencil-pencilnya tempat pasti masih ada pasar tradisionalnya kok. Nah, di pasar tradisional ini Anda bisa belanja kebutuhan dengan harga yang miring dan bisa ditawar pula.

  1. Anda Bisa Menghemat Pengeluaran dan Memperbanyak Tabungan untuk Masa Depan

Bekerja di daerah terpencil akan membuat hidup Anda menjadi tidak sekonsumtif seperti hidup di kota besar. Hal ini berarti, akan membuka kesempatan untuk menambah dan memperbanyak tabungan Anda. Mungkin, tidak selamanya Anda bekerja di tempat terpencil. Bisa jadi, suatu saat Anda akan dipindah tugaskan ke kota besar. Oleh karena itu, selagi masih ada kesempatan maka manfaatkanlah waktu Anda untuk menabung dan memperbanyaknya. Syukur-syukur jika hasil jerih payah Anda selama berada di daerah terpencil menjadi suatu kebanggaan karena bisa membeli rumah atau mobil. Dengan begini, hidup Anda akan begitu indah karena sudah berhasil membanggakan diri sendiri dan orang yang disayangi.

  1. Anda Juga Akan Merasakan Betapa Bernilainya Hidup Bergotong Royong dengan Masyarakat

Saat Anda tinggal di daerah pedesaan, maka sudah hampir dipastikan bahwa Anda akan merasakan semangat kekeluargaan dan gotong royong. Apalagi, gotong royong merupakan suatu hal yang saat ini sudah langka ditemui di kota-kota besar. Berbeda dengan di desa, Anda akan merasakan arti kekeluargaan yang sebenarnya. Misalnya ketika Anda sakit, tetangga pasti akan datang beramai-ramai untuk menengok. Bahkan saat Anda mengadakan hajatan, di sini Anda tidak perlu menyewa jasa event organizer. Karena, para tetangga akan secara sukarela berdatangan untuk membantu Anda. Selain itu, saat musim panen tiba Anda tidak perlu membeli sayuran atau beras. Sebab, tetangga sekitar Anda pasti akan membagikan sebagian hasil panennya secara gratis lho. Wah, ternyata tinggal di pedesaan atau daerah terpencil tidak sedih-sedih amat yah? Justru, malah menguntungkan.

  1. Meski Bekerja di Daerah Terpencil, Wawasan dan Pengetahuan Anda Secara Tidak Langsung Akan Semakin Bertambah Lho!

Dengan mendapat penempatan kerja di daerah yang bukan tempat asal sendiri, maka berarti dengan sendirinya akan menambah wawasan dan pengetahuan Anda lho. Hidup di pedesaan ini pasti Anda akan menemui hal-hal baru seputar budaya masyarakat di daerah tersebut seperti perayaan hasil panen, melihat anak-anak memandikan kerbau, melihat alam-alam yang indah dan masih banyak lagi. Berbeda saat Anda tinggal di kota yang sehari-harinya hanya melihat kemacetan, tindak kejahatan yang berbagai macam jenisnya, hingga orang-orang yang sibuk dengan kepentingannya. Nah, melihat perbedaannya saja sudah pasti Anda akan lebih memilih hidup yang nyaman dan tentram bukan?

Semua hal ini, tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena Anda bisa survive dan berhasil melewati saat-saat yang sulit. Kalau Anda sekarang ditempatkan bekerja di daerah terpencil, maka sabar dan nikmatilah segala hal yang terjadi dengan penuh keikhlasan. Sebab, segala hal yang dilakukan dengan ikhlas pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top