Lainnya

Mau Sukses? Biasakan 5 Hal dari CEO Google ini Pada Pagi Hari

Sundar Pichai

Siapa sih yang tak ingin sukses? Nah untuk sukses memang dibutuhkan usaha dan perjuangan. Menariknya, untuk sukses ada beberapa waktu penting yang harus dimaksimalkan. Salah satu waktu penting yang harus dioptimalkan untuk memulai dan menjemput kesuksesan adalah pagi hari. Fakta bahwa pagi hari memang menunjang untuk kesuksesan memang sudah dinyatakan oleh CEO Google, Sundar Pichai. Sebagai pemimpin perusahaan besar, tentu Sundar Pichai sudah sangat mengerti bagaimana arti dan konsep dari kesuksesan. Nah menurut Sundar Pichai, untuk mencapai suskes, seseorang harus membiasakan beberapa hal berikut ini di pagi hari.

  1. Bangun Lebih Awal

Kebiasaan pertama yang harus dijalankan seseorang menurut Sundar Pichai saat pagi untuk mencapai sukses adalah bangun lebih awal. Menurut banyak ahli biologi dari beragam penelitian yang dilakukan, memang didapati sebuah fakta bahwa bangun pada pagi hari mempunyai dampak untuk kesuksesan. Hal ini dikarenakan pada pagi hari seseorang dapat lebih proaktif untuk melakukan aktivitas dan juga untuk menyelaraskan dengan jadwal di tempat kerja. Tidka hanya itu, riset lain juga menunjukkan bahwa orang yang terbiasa bangun pagi hari akan mampu terhindar dari stress dan depresi sehingga ketika bekerja pun mereka menjadi lebih produktif lagi. Nah kebiasaan bangun pagi inilah yang juga dimiliki oleh Sundar Pichai sehingga kemudian meraih sukses di Google.

  1. Baca buku atau Koran

Setelah bangun pada pagi hari, maka cobalah lakukan kebiasaan berikut ini yakni membaca koran atau buku. Kebiasaan ini sendiri juga dilakukan Sundar Pichai setiap pagi hari setelah bangun. Tapi kenapa harus membaca? Sebab membaca merupakan kegiatan untuk melatih otak. Nah ketika kita melatih otak di pagi hari dengan membaca maka kekuatan memori dan kemampuan daya dari otak kita akan meningkat. Tentu ketika kita bisa memberdayakan otak kita dengan baik maka segala yang akan kita kerjakan untuk menjemput sukses akan menghasilkan sesuatu yang baik. Dari sini maka Anda yang ingin sukses contohlah kebiasaan Sundar Pichai yang gemar membaca buku atau koran di setiap harinya. Selain buku atau koran, media lain seperti artikel di website juga dapat jadi alternatif untuk Anda baca.

  1. Makan Sarapan yang Bergizi

Asupan makanan yang Anda konsumsi pada pagi hari setelah bangun tidur ternyata juga memiliki pengaruh bagi kesuksesan. Jadi dari sini jangan sembarangan untuk mengkonsumsi menu di pagi hari. Lalu menu apa saja yang dikonsumsi Sundar Pichai guna meraih sukses? Agar kita bisa produktif dalam bekerja seharian maka mengkonsumsi makanan bergizi adalah hal yang perlu lakukan. Makan buah dan sayur serta susu merupakan beberapa menu yang layak Anda konsumsi pada pagi hari agar bisa produktif dan meraih suskes. Hindari makan bahan makanan yang berlemak dan berminyak yang dapat menurunkan semangat.

  1. Minum teh

Setelah makan, menu minumannya juga tak boleh Anda lupakan. Asupan minuman untuk tubuh yang tepat ketika akan memulai hari dan bekerja, pastinya akan berdampak pada produktivitas. Nah untuk bisa meraih sukses, kebiasaan minum teh yang dilakukan Sundar Pichai ternyata punya pengaruh besar untuk kesuksesan. Dari riset yang ada, teh memang memiliki kandungan yang menyehatkan badan. Bila Ada lebih sehat setiap harinya dengan minum teh maka hal ini akan membuat beberapa pekerjaan bisa dilakukan dengan baik. Dan jika hal ini terjadi maka gerbang kesuksesan pun akan semakin lebar untuk Anda jemput.

  1. Berpikir untuk Gagasan Besar

Terakhir, kebiasaan sukses yang dilakukan Sundar Pichai pada pagi yang harus Anda biasakan adalah berpikir untuk gagasan besar. Untuk meraih sukses, Anda memang harus berpikir sesuatu yang besar. Bila Anda selalu menghadirkan gagagan-gagasan yang besar pada pagi hari, maka hal ini akan membuat diri Anda selalu terpacu untuk berbuat yang terbaik. Nah bila Anda sudah terbiasa melakukan hal terbaik maka peluang untuk meraih suskes pun akan menjadi terbuka lebar. Berpikir dengan gagasan besar pada pagi hari inilah yang juga seringkali dilakukan Sundar Pichai sehingga kemudian meraih sukses di perusahaan sebesar Google.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top