Lainnya

Ternyata Membiasakan Diri dengan 5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Mendatangkan Sukses Lho!

bahasa tubuh sukses

bahasa tubuh sukses/https://atlanticon.net/

Dalam teori kesuksesan memang ada banyak hal atau faktor yang membuat seseorang mampu meraihnya. Bahkan dalam teori kesuksesan itu sendiri ada faktor keberuntungan atau lucky yang dapat mengantarkan seseorang pada kesuksesan. Salah satu hal atau faktor yang juga bisa menjadi pintu pembuka seseorang meraih kesuksesan adalah bahasa tubuh. Meski terkesan simpel dan remeh, tapi kenyataanya banyak tokoh besar yang telah meraih sukses memiliki beberapa gaya bahasa tubuh tersendiri. Lalu seperti apa gaya bahasa tubuh yang bisa menjadi pintu pembuka seseorang mencapai sukses? Berikut informasinya.

  1. Duduk yang Tegak atau Tegap

Gaya bahasa tubuh pertama yang bisa membuatmu mampu meraih kesuksesan adalah duduk tegak. Kamu memang perlu memiliki sikap yang menunjukkan kekuatan untuk membuat kesuksesan berpihak pada Anda. Nah salah satu sikap yang mencerminkan kekuatan yang dapat Anda hadirkan adalah duduk tegak saat berada di tempat profesional. Dengan sikap bahasa seperti ini maka kamu akan mampu bisa membuat lawan bicaramu menjadi lebih respect dan juga menghargai Anda. Ketika Anda sudah bisa membuat lawan bicara sudah respect dan menghargai maka mereka akan selalu mendengarkan dan menyetujui apa yang Anda sampaikan. Anda pun yang sedang menghadapi wawancara bisa sukses menjalaninya bila menghadirkan sikap duduk yang tegap. Tapi bila kamu berkomunikasi dengan duduk membungkuk maka mereka akan tidak respect dan tidak menghargai Anda. Dari sini maka deal-deal yang coba Anda tawarkan tentu berpeluang besar mengalami kegagalan.

  1. Hindari Melipat Tangan

Sikap bahasa tubuh berikutnya yang perlu Anda hadirkan untuk menjemput kesuksesan adalah dengan menghindari melipat tangan. Sikap melipat tangan memang akan membuat orang lain menilai Anda sebagai seseorang yang sombong dan congkak. Sikap melipat tangan ini memang mencerminkan orang yang merendahkan. Tentu cerminan ini adalah sesuatu yang bertentangan dengan refleksi sikap rendah hati yang banyak dimiliki orang sukses. Di beberapa negara bahkan sikap melipat tangan ini dianggap sebagai sesuatu yang tidak sopan. Maka dari itu Anda yang ingin sukses cobalah untuk menghindari sikap melipat tangan saat bertemu rekan kerja, klien atau juga ketika akan melakukan wawancara.

  1. Jangan Menyentuh Rambut

Selain menghindari melipat tangan, Anda juga harus menghindari sikap menyentuh rambut. Kenapa harus menghindari sikap menyentuh rambut? Sebab sikap ini mencerminkan seseorang yang tidak menghargai orang yang diajak bicara karena dinggap tidak fokus dan perhatian. Lawan bicara yang mendengarkan Anda juga bisa menjadi tidak nyaman dengan sikap menyentuh rambut tersebut. Jika sudah begini maka mungkin orang lain akan menjadi respect dan mempercayai Anda? Maka dari itu Anda yang ingin sukses maka pastikan Anda menghindari sikap menyentuh rambut ketika berbicara dengan orang lain.

  1. Kontak Mata yang Benar

Agar lawan bicara merasa Anda menghargainya, maka pastikan saat berkomunikasi langsung Anda tidak membuang muka. Alih-alih membuang muka, Anda diharuskan untuk melakukan kontak mata dengan lawn bicara. Melakukan kontak mata ini bukan berarti Anda harus melototin lawan bicara, tapi pastikan Anda memperhatikan komunikasi dengan menatap wajah dan matanya. Dengan menatap wajah dan matanya maka lawan bicara akan merasa diperhatikan dan dihargai. Dari sini maka mereka pun akan tak segan untuk juga mendengarkan Anda ketika bicara.

  1. Tersenyum

Terakhir, bahasa tubuh yang bisa membuka pintu kesuksesan untuk Anda adalah tersenyum. Sejak dulu tersenyum ini memang dikenal sangat efektif untuk membuat orang lain luluh bila penggunannya tepat. Dengan tersenyum kita memang bisa membuat orang lain menjadi lebih respect kepada kita. Bahkan dengan tersenyum, Anda bisa membuat orang lain yang sedih menjadi ceria lagi bila digunakan di momen yang tepat. Nah bila kamu ingin selalu sukses dengan apa-apa yang diinginkan, pastikan untuk menghadirkan senyum setiap kali bertemu dan berkomunikasi langsung dengan orang lain.

Itulah beberapa bahasa tubuh yang dapat mengantarkan kamu bisa meraih kesuksesan. Dari sini maka Anda tidak boleh melupakan beberapa hal tadi ketika akan bertemu orang-orang penting.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top