Lainnya

Ingin Bisnis Sukses? Jangan Lupakan dan Dekati Terus 5 Orang Penting Ini

keluarga

Siapa sih yang tak ingin meraih sukses saat menjalankan bisnis? Siapa pun pengusaha termasuk Anda pastinya terus berusaha untuk meraih pencapaian sukses. Namun untuk meraih sukses, tentu ada banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan. Selain berjuang, untuk mencapai sukses Anda juga harus selalu dekat dengan orang-orang penting dalam hidup Anda. Meski terdengar agak aneh untuk beberapa orang, tapi percayalah bahwa mereka adalah orang-orang yang akan mengantarkan Anda pada pencapaian sukses. Maka dari itu pastikan saat menjalankan bisnis, Anda tidak boleh melupakan mereka dan bahkan harus selalu mendekati mereka. Lalu siapakah orang-orang penting yang harus selalu didekati tersebut? Ini dia penjelasannya.

  1. Orangtua Anda

Pertama, orang penting dalam hidup yang harus selalu Anda dekati untuk meraih sukses dalam bisnis adalah orangtua Anda. Bila Anda masih memiliki orangtua maka itu sebuah kabar bahagia. Pastikan Anda selalu mendekati mereka. Tapi bila ada jarak yang jauh dan tidak memungkinkan Anda bertemu setiap hari maka Anda bisa menelepon mereka se-intensif mungkin. Dengan berusaha selalu dekat dengan mereka maka Anda akan bisa mendapatkan dukungan, baik itu dukungan secara langsung atau secara tidak langsung. Dukungan secara tidak langsung di sini maksudnya adalah doa dari mereka yang sangat penting yang mungkin saja tidak Anda ketahui. Ketika mendoakan Anda pastinya mereka akan meminta kepada Tuhan yang terbaik untuk kesuksesan Anda. Maka dari itu pastikan Anda selalu dekat dengan mereka dan kalau Anda mampu bahagiakan mereka selagi bisa.

  1. Keluarga Anda

Selain orangtua, keluarga juga memiliki peran yang sama pentingnya untuk kesuksesan Anda. Tanpa mereka mungkin saja Anda tidak berada pada posisi yang sekarang. Keluarga terutama istri Anda memang memiliki dukungan yang luar biasa kepada Anda untuk segala usaha yang Anda lakukan. Bentuk dukungan keluarga, terutama istri ini juga bisa berwujud dukungan secara langsung dan tidak langsung ketika mereka mendoakan Anda. Dukungan dari keluarga inilah yang bukan tidak mungkin akan membuat Anda meraih sukses dalam bisnis yang Anda jalankan. Jadi dari sinilah Anda sebagai pebisnis sejati harus selalu mendekati mereka. Sesibuk apapun Anda di perusahaan, pastikan untuk selalu menyediakan waktu setiap harinya untuk berkumpul dan bercengkerama dengan mereka. Dan ketika akhir pekan cobalah untuk meluangkan semua waktu Anda untuk mereka.

  1. Karyawan Terbaik Anda

Berikutnya, orang penting dalm hidup Anda yang harus selalu Anda dekati untuk bisa meraih sukses adalah karyawan terbaik Anda. Karyawan terbaik memang merupakan aset terbaik yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis dan perusahaan. Sebab dengan adanya karyawan terbaik maka bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar dan baik sesuai yang diharapkan. Karena mereka telah banyak membantu Anda maka sudah seharusnya tidak melupakannya. Alih-alih melupakannya, Anda selaku pemimpin bisnis atau perusahaan harus bisa lebih dekat dengan mereka. Tujuan selalu mendekati karyawan terbaik ini adalah untuk membuat mereka semakin nyaman dan betah bekerja di perusahaan Anda.

  1. Relasi atau Mitra Bisnis Anda

Relasi atau mitra bisnis juga menjadi sosok yang penting dalam sebuah bisnis atau perusahaan. Ini karena dari relasi atau mitra bisnis ini maka Anda bisa menjalankan roda usaha dengan baik. Semakin luas relasi atau mitra bisnis yang Anda miliki maka akan semakin besar peluang Anda meraih sukses. Maka dari karena pentingnya peran relasi atau mitra bisnis ini maka Anda sebagai pengusaha wajib selalu untuk mendekati mereka. Jalinlah hubungan dan komunikasi yang baik dengan mereka. Pastikan untuk selalu menghubungi atau kalau bisa bertemu dengan mereka meski sedang tidak ada kerjasama.

  1. Komunitas Bisnis Anda

Terakhir, orang penting dalam bisnis yang harus selalu Anda dekati dan tak boleh terlupakan yaitu komunitas bisnis. Anda yang memiliki komunitas bisnis maka Anda harus selalu mengingatnya. Meski bisnis Anda sudah bertumbuh atau berkembang, Anda tidak boleh melupakan komunitas bisnis yang mungkin saja menjadi perantara Anda saat akan terjun ke dunia entrepreneur. Selain untuk tetap mengenang riwayat bisnis Anda, keuntungan untuk tetap dekat dan menjalin hubungan dengan komunitas bisnis adalah adanya peluang menjalin kerjasama dengan pebisnis lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top