StartUp dan UKM

Produk Start Up Ini Dijamin Bantu Banget Usaha Anda

Teknologi membawa pengaruh besar dalam gaya hidup dan bisnis masa kini. Akibat perkembangannya yang begitu pesat nyatanya teknologi dijadikan sebagai modal utama dalam membangun sebuah perusahaan. Start up merupakan salah satu hasil produk teknologi yang mampu menggerakkan perekomonian Indonesia. Start up memang sedang gencar digalakkan, mungkin bagi beberapa orang istilah ini masih awam didengar. Start up merupakan perusahaan rintisan yang berbasis operasional web dengan pendapatan kurang dari $100.000 per tahun.

Bisa dibilang start up merupakan versi digital dari UKM  saat ini. apapun itu produk start up nyatanya sangat membantu dan meringatkan operasional perusahaan. Berikut beberapa produk start up yang saying jika tidak anda gunakan untuk usaha anda.

KlikAdv

Produk start up pertama ialah KlikAdv  yakni  platform online penyedia lokasi papan reklame yang anda butuhkan untuk  promosi produk anda. Ruddy Lasut selaku founder mendapatkan ide untuk mendirikan KlikAdv ini karena terinspirasi pengalamannya sendiri. Untuk menemukan titip papan reklame ia membutuhkan waktu 2 hingga 3 bulan lamanya.  KlikAdv sendiri didirikan sejak 2014 lalu namun mulai launching pada Mei 2017 lalu.  Keuntungan KlikAdv sendiri diambil dari diskon yang diberikan oleh reklame. Bagi pemilik reklame yang bekerja sama dengan KlikAdv tentu mendapatkan keuntungan untuk memperoleh penyewa lebih cepat ketimbang melalui cara manual.

Gadjian Academy

Untuk memperoleh karyawan dengan kemampuan yang unggul baik dari segi  skill serta karakternya tentu memerlukan training SDM. Untuk itulah muncul Gadjian Academy yang mampu memaksimalkan pengelolaan SDM dalam perusahaan. Gadjian sendiri mampu mengelola data karyawan, mencatat absensi karyawan anda, menghitung gaji serta THR dan memudahkan karyawan dalam pengajuan sakit dan izin. Tidak berhenti disitu saja aplikasi yang digagas oleh Afia Fitriati ini bahkan mampu menghitung BPJS karyawan bahkan Pph 21. Bagaimana berminat menggunakan aplikasi satu ini?dijamin gak bikin anda repot untuk mengurusi manajemen karyawan anda!

Littly

Littly bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk menambung uang koin kemudian menggunakannya untuk transaksi bersifat social maupun komersial. Didirikan oleh anak muda nyatanya Littly cepat diterima oleh pasar.  Walau masih tergolong baru namun konsep Littly ini memang unik dan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Koin yang anda kumpulkan di Littly bisa anda gunakan untuk berbelanja di merchant yang telah bekerja sama dengan start up ini atau anda bisa menyumbangkannya ke berbagai yayasan social.

Shipper

Shipper mulai berdiri sejak 2016 pada bulan Desember  dengan area operasi meliputi Jabodetabek, Kediri, Yogyakarta, Semarang, Kediri, Surakarta hingga Bandung.  Walau belum genap setahun namun Shipper mampu bekerja sama dengan 19 perusahaan logistic untuk menjemput dan mengantarkan barang ke penyedia jasa pilihan.  Keuntungan Shipper berasal dari komisi yang diberikan mitra perusahaan logistic atas pengantaran barang yang dilakukan. Bagi anda yang sedang mencari penyedia ekspedisi yang tepat maka Shipper siap membantu kapanpun anda butuhkan.

Kato

Satu lagi start up yang saying untuk anda lewatkan yakni Kato. Banyak UKM kini masih kesulitan untuk melakukan pembukuan padahal akuntansi sangat diperlukan untuk melihat seberapa besar profit yang anda hasilkan dari bisnis anda. Sulistiyanto selaku founder tentu sangat merasakan kesulitan ini sehingga memunculkan ide untuk mendirikan Kato. Kato adalah layanan aplikasi yang membantu penggunanya untuk memanfaatkan smartphone mereka sebagai mesin kasir. Melalui Kato transaksi anda bahkan bisa dicetak hanya bermodal Bluetooth dan printer.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: