Lainnya

Siapa Sangka Jika Pengusaha Ini Sangat Dermawan

Menjadi seorang pengusaha dan sukses tentu menjadi impian setiap orang. Jika sukses sudah diraih lantas untuk apakah uang yang telah didapat? Memenuhi semua kebutuhan keluarga tentu jadi yang utama, tapi bisa saja masih banyak uang bersisa yang dimiliki jika menjadi pengusaha sukses. Seorang pengusaha sukses tentu mudah jika ingin menggunakan uangnya untuk berfoya-foya, namun menyumbangkan sebagian penghasilan yang diperoleh dari usaha tentu akan membuatnya menjadi lebih kaya lagi. Menjalani hidup dengan hemat tidak lantas menjadikan seseorang itu pelit, hidup hemat berarti tidak menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak berguna. Beda dengan jika menyumbangkannya kepada orang, atau yayasan tertentu yang membutuhkan. Berikut ini beberapa pengusaha yang memiliki hati paling dermawan:

  1. Bill Gates

bill-gates-jpg

Bill Gates, pendiri dari Microsoft ini merupakan orang paling kaya didunia. Selain terkenal karena kekayaanya Bill Gates juga terkenal memiliki sifat yang sangat dermawan, dia tidak ragu menyumbangkan sebagian besar kekayaan yang dimilikinya. Gates juga membangun sebuah yayasan amal bersama istrinya yang beroperasi secara transparan, dan merupakan yayasan terbesar didunia yang sudah banyak berdonasi pada bidang pendidikan, pertanian, kelaparan dan lain-lain. Kekayaan total yang telah dikeluarkan oleh Bill Gates bahkan sudah mencapai USD 30 milyar. Gates juga pernah menyumbangkan kekayaannya untuk penelitian dan juga pembuatan obat AIDS sebesat 5,7 triliun. Gates berharap dengan uang yang disumbangkan tersebut penawar dari virus yang telah menewaskan banyak orang segera ditemukan, karena seperti yang kita ketahui penyakit AIDS masih belum memiliki obat yang bisa menyembuhkan, obat yang diberikan sekarang ini hanya bersifat meredakan sakit atau menekan virus untuk berkembang, namun tidak mematikan virus.

  1. Warren Buffet

140606145922-warren-buffett-lunch-1024x576

Pengusaha, lebih tetaptnya investor handal yang terkenal akan kehidupan sederhana ini juga merupakan salah satu orang terkaya didunia. Warren Buffet meskipun memiliki kehidupan yang sederhana, namun tak lantas membuatnya pelit. Mungkin menurut keluarganya Buffet merupakn orang yang pelit, tapi tidak bagi orang lain. Terbukti Buffet pernah menyumbangkan sebagian besar kekayaanya untuk yayasan amal miliki Bill Gates. Tidak hanya untuk yayasan amal, Warren Buffet juga kerap kali menyumbangkan sebagian kekayaanya untuk kegiatan sosial lainnya. Selain itu Waren Buffet juga menggerakkan seseorang yang berpenghasilan besar untuk beramal.

  1. Gordon Moore

gordon-moore

Salah satu pendiri dari Intel Corporation yang dilahirkan di San Francisco, California ini merupakan salah seorang pengusaha yang sangat dermawan. Gordon Moore lebih berfokus pada dunia pendidikan untuk menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya. Pada tahun 2001 Gordon Moore bersama istrinya mendonasikan sebagian kekayaan yang dimilikinya kepada Caltech (Institut Teknologi California). Harta yang disumbangkan untuk institusi pendidikan tinggi itu sebesar USD 600 milyar.

  1. Li Ka Shing

8-li-ka-shing

Pengusaha asal Cina ini merupakan salah satu pengusaha terkaya di Asia dan bahkan dunia. Meskipun merupakan salah satu pengusaha terkaya tak lantas membuat hidup Li Ka Shing penuh dengan kewewahan, dia menjalani hidupnya dengan sederhana. Meskipun demikian, Li Ka Shing juga merupakan orang yang sangat dermawan. Demi kegiatan sosial dan juga amal dia rela menymbangkan sebagian besar harta yang dimilikinya untuk organisasi dan yayasan.

  1. George Soros

soros-poster

Salah satu pengusaha kaya yaitu George Soros pernah didaulat menjadi orang yang paling dermawan di Amerika Serikat pada tahun 2010. Sepanjang tahun 2010 Soros menyumbangkan kekayaanya hingga USD 332 juta pada yayasan yang bergerak pada bidang perlindungan hak asasi manusia dan kebebasan diseluruh dunia.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: