StartUp dan UKM

Simak Desain Kantor Start Up Untuk Tingkatkan Kreatifitasmu

 

Bekerja pada ruangan kantor yang memiliki desain unik dan menarik pasti akan membuat kita lebih nyaman dan bersemangat. Tak hanya itu ruangan yang nyaman, fresh, unik akan juga akan berpengaruh terhadap kerja otak, sehingga kita bisa menuangkan segala ide tanpa ada rasa tertekan akan deadline ataupun lainnya. Sayangnya desain kantor di Indonesia hampir semuanya sama, yakni sangat monoton, membosankan dan begitu-begitu saja.

Kantor memanglah tempat untuk bekerja, menuangkan pikiran, dan menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan dengan baik. Namun apabila kondisi kantor tidak nyaman tentu hal ini akan menghambat pekerjaan para karyawan. Lihatlah beberapa kantor start up berikut ini. Meskipun memiliki banyak sekali karyawan, namun mereka tak segan memberikan kenyamanan kepada para karyawannya.

  1. Google

Perusahaan start up pertama yang memiliki desain kantor sangat keren adalah Google. Perusahaan raksasa yang telah dikenal di dunia ini memiliki desain kantor layaknya sebuah mall. Perbedaannya jika kamu berada di mall suasananya akan sangat ramai, di kantor Google, kamu akan merasakan kenyamanan dan ketenangan tiada tara.

Salah satu kantor Google yang terdapat di wilayah Asia Pasifik terletak di Singapura. Selain desainnya yang nyaman, para karyawan juga akan dimanjakan dengan banyak sekali fasilitas. Misalnya seperti pantry berisi makanan dan minuman sehat, ruang fitness, ruangan khusus untuk istirahat ataupun tidur siang, salon, café, ruang pijat, ruang game dan masih banyak lainnya.

  1. Kaskus

Perusahaan selanjutnya yang memiliki desain tak kalah unik adalah Kaskus. Kaskus menerapkan konsep hijau beberapa ruangan mereka, termasuk ruang tamu atau ruang tunggu. Setiap tamu atau pengunjung yang datang akan disambut dengan ruangan khusus berbentuk lorong untuk bisa sampai pada “green room” (ruang tunggu). Disana tersedia lengkap sofa dan beberapa interior yang menyejukkan mata.

Tak hanya memberikan kenyamaman kepada para tamu dan pengunjung, kaskus juga memberi kenyamanan kepada para karyawannya baik dari segi desain ruang kerja maupun fasilitas. Beberapa fasilitas yang berikan kaskus untuk menunjang kinerja para karyawannya adalah ruang kusus untuk game, dan lunch room secara gratis. Selain itu, terdapat satu fasilitas yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh perusahaan lain, yakni fasilitas perosotan yang digunakan untuk akses turun tangga dengan sensasi yang berbeda.

  1. Facebook

Siapa yang tak kenal Facebook ? Perusahaan yang satu ini juga memiliki desain kantor yang tak kalah keren. Kantor facebook didesain dengan tema yang sesuai dengan budaya facebook. Hal ini dilakukan untuk meciptakan suasana kerja yang tenang dan nyaman bagi karyawannya. Meskipun begitu, facebook juga memiliki sistem pengamanan yang canggih bagi siapapun, karyawan maupun tamu yang berkunjung. Setelah melewati sistem pengamanan yang ketat, para tamu akan disajikan dengan berbagai macam quote berhubungan dengan kesuksesan. Tak hanya itu, beberapa ruangan kantor facebook juga dilengkapi dengan fasilitas furniture bertoknologi tinggi. Di sisi lain, facebook juga memiliki ruangan terbuka lengkap dengan sofa nyaman yang bisa digunakan semua karyawannya.

  1. Pinterest

Pinterest merupakan perusahaan yang bergerak pada layanan syaring gambar secara online yang memungkinkan para penggunanya berbagi gambar kepada pengguna lain. salah satu kantor pinterest yang cukup terkenal terdapat di San Fransisco. Desain kantor pinterest juga tak kalah mengagumkan jika dibandingkan beberapa perusahaan start up besar sebelumnya. Sebagian besar ruangannya memiliki desain minimalis dan unik. Hampir semua ruangan terdapat kaca, furniture dari mebel kayu, serta dinding yang di cat putih. Jika masuk kedalam ruangan, sekilas kamu pasti akan merasa sedang berada di sebuah restoran, bukan kantor tempat bekerja.

5. Foursquare

Foursquare merupakan sebuah jejaring social berbasis lokasi yang diciptakan khusus untuk perangkat mobile. Pengguna media social ini dapat mengetahui lokasi lokasi diri sendiri. salah satu kantor Foursquare yang terletak di New York juga memiliki desain kantor yang mengagumkan. Selain ruangan kerja yang membuat karyawannya betah berada di kantor, ia juga menyediakan fasilitas seperti ruang rekreasi seperti lapangan football, meja ping ping, serta shuffleboard untuk berola raga dan melepaskan penat.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: