Bisnis Online

Tidak Asal Nulis! Content writer Juga Punya Tools Andalan Sendiri

Di era yang serba digital seperti ini membawa dampak besar dibidang sosial ekonomi. Salah satunya ialah terkait pekerjaan yang dianggap tak biasa seperti content writer. Bagi anda yang baru mengenal istilah ini tentu bertanya – tanya pkerjaan seperti apa yang dikerjakannya. Seperti namanya copywriter merupakan penulis yang menulis konten tertentu untuk menghasilkan uang. Konten tersebut beragam mulai dari kesehatan, olahraga, fashion hingga kecantikan yang cenderung mengarah ke marketing produk. untuk menulis konten tersebut para content writer juga tak asal tulis, mereka juga perlu tools andalan untuk meningkatkan kemampuan tulis menulis mereka.

Selain itu tentunya para content writer tersebut juga tak ingin terjerat plagiarism yang mampu menjatuhkan reputasi mereka dimata klien. Untuk itu inilah beberapa tools andalan sendiri untuk meningkatkan kemampuan menulis para content writer.

  • Trello

Untuk menulis konten yang baik tentu bjuga harus terorganisir dan runtut. Untuk menghasilkan konten yang berkualitas tak jarang content writer menggunakan trello. Trello membantu anda untuk menemukan ide dan menyusun poin – poin penting dalam konten. Anda juga menetapkan deadline serta membaginya kepada anggota tim yang lain untuk menambahkan ide sehingga konten yang dihasilkan lebih mendetail dan sempurna.

  • Prompts

Bagi yang gemar menulis di smartphone juga bisa mengandalkan prompts sebagai teman menulis anda. prompst mampu mengingatkan anda untuk mengatur kebiasaan anda menulis. Ia juga bisa menjadwalkan hari dan waktu menulis yang diambil dari historis tulisan.

  • BrainyQuote

Ada kalanya seorang content writer membutuhkan motivasi agar tidak bosan dalam menulis. Nah BrainyQuote bisa jadi salah satu pilihan untuk memotivasi anda dalam menulis. Dalam lamannya anda akan menemukan quote dari berbagai tokoh kenamaan dunia mulai dari tokoh politik hingga selebritis. Quote ini juga bisa anda gunakan untuk memperkuat tulisan anda sehingga menginspirasi pembaca.

  • Smartseotools

Bagi anda yang takut terkena plagirisme juga bisa menggunakan smartseotools untuk mengecek konten yang dihasilkan. Smartseotools mampu menunjukkan anda bagian mana yang merupakan plagiat sehingga anda bisa membetulkannya sebelum memposting dalam website atau blog. Tulisan plagiat mungkin saja terjadi meskipun anda tak mencontek tulisan penulis aslinya. Hal ini dikarenakan topic pembahasan dan informasi yang ditulis sama.

  • Power Thesaurus

Seorang content writer layaknya seorang pedagang di pasar dan yang menjadi barang dagangannya ialah kata – kata. Memperkaya kosa kata anda tentu salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan menulis. Power thesaurus mampu memberikan anda pilihan kata – kata yang biasa dipakai oleh komunitas penulis. Kata – kata yang ada di laman ini berasal dari review pengunjung juga dari karya asli.

  • Grammarly

Bagi content writer yang sering menulis konten berbahasa inggris pasti direpotkan dengan grammar yang benar. Untuk mengecek tata bahasa inggris juga bisa menggunakan grammarly untuk mengecek kesalahan tata bahasa dari konten anda. kesalahan tata bahasa taua grammar tidak hanya mampu membuat pembaca bingung untuk memahami konten namun juga bisa memberikan pemahaman yang berbeda dengan yang dimaksudkan oleh content writer sendiri.

  • Cofftivity

Beberapa penulis memiliki kebiasaan yang tak sama dalam mengasah kreativitas mereka. Ada yang menggunakan media musik untuk membuat mereka moody dalam menulis ataupun media lainnya. Tak jarang ada pula yang mampu menulis jika ada suara kebisingan seperti background café non stop. Sebuah studi dari University of Chicago juga menemukan bahwa suara bising juga dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Inilah yang menelurkan cofftivity yang menyediakan berbagai suara backsound bising yang bisa anda gunakan saat menulis.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: