Peluang Usaha

4 Barang Unik Tapi Tetap Cuan Saat Dijual Online

barang-unik-cuan-dijual-online

online shop/https://npors.com/

Jualan online saat ini memang mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. dari maraknya jualan online dengan berbagai media yang bisa dijadikan tempat promosi, membuat ada banyak barang yang bisa kita jumpai. Menariknya, semakin lama barang yang dijual di platform online ini semakin beragam. Tidak hanya produk-produk umum yang lazim dijual, namun beberapa diantaranya ada yang unik dan aneh. Meski tak lazim dijual secara online, toh dalam kenyataannya di lapangan, barang-barang ini terbilang cuan dan menguntungkan. Nah berikut adalah beberapa barang unik namun tetap cuan meski dijual secara online.

  1. Uang Kuno

Barang atau produk unik dan tak lazim pertama yang cuan dijual secara online adalah uang kuno. Uang kuno zaman dulu memang tak aneh bila dijual secara langsung atau offline, karena kita sering melihatnya di beberapa tempat. Tapi bila dijual secara online, tentu uang kuno ini terasa tak lazim. Pasalnya yang dijual adalah produk uang. Dijualnya uang diranah online ini memang sesuatu yang lucu karena pembeli membayarnya juga menggunakan uang. Jadi boleh dikatakan dalam bisnis ini berlaku konsep “menjual uang untuk uang”. Dengan langkanya uang kuno membuat produk ini memang memiliki pangsa pasar. Apalagi melihat geliat para kolektor uang kuno, maka menjadikan produk ini tetap banyak diminati.

  1. Ikan

Dalam bisnis online, terutama yang terkait dengan marketplace, memang mengharuskan adanya sistem pengantaran oleh jasa ekspedisi atau kurir. Nah dari sinilah terlihat tidak mungkin bila ada hewan yang dijual secara online dengan perantara marketplace. Tapi kenyataannya, ada beberapa hewan, termasuk ikan yang dijual secara online. Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa ikan dijual secara online bila kemudian bisa mati saat tiba di alamat penerima. Beberapa penjual bahkan ada yang memberikan garansi uang kembali bila ikan yang dikirim melalui jasa ekspedisi ini kemudian mati. Tapi ada ketentuan masa garansi yang diberlakukan penjual yakni paling lambat 1 x 24 jam setelah barang (ikan) diterima untuk dikonfimasi langsung. Tentu dalam hal ini tidak semua jenis ikan bisa dijual melalui platform marketplace online, tapi hanya ikan-ikan tertentu saja.

  1. Voucher

Voucher merupakan kupon tertentu yang berisi berbagai macam hal tergantung di mana membelinya. Biasanya dalam penggunaanya voucher ini akan terasa manfaatnya bila kemudian diaktivasi dengan cara memakainya. Entah itu voucher fisik pulsa atau voucher belanja, keduanya perlu diaktivasi untuk bisa menggunakan atau memakainya. Beberapa voucher yang ada bahkan memiliki harga promo yang lebih murah. Dari sinilah karena voucher ini cukup menarik karena memiliki harga promo, kemudian ada beberapa orang yang menjualnya di ranah online. Tapi berhubung voucher ini ada yang berbentuk kode digital, tentu terasa sangat aneh bila dijual secara online. Mungkin bisa masuk akal bila voucher yang ada berbentuk fisik karena nantinya akan ada wujud barang yang dikirim. Tapi bila voucher tersebut adalah kode digital, lalu bagaimana mengirimnya? Memang beberapa penjual kemudian mengakalinya dengan menuliskan kode voucher diselembar kertas untuk dikirim ke alamat penerima.

  1. Jasa

Terakhir, barang unik tapi cuan saat dijual online adalah jasa. Sebenarnya ini bukanlah barang, tapi bentuk pelayanan. Dari wujudnya saja kita merasa aneh bila kemudian dijual secara online. Memang dalam kenyataanya tidak semua jasa dapat dijual di ranah online. Sebab hanya jasa yang bisa menghasilkan wujud barang atau produk lah yang bisa menjalankannya. Contoh jasa yang menghasilkan wjud barang dan bisa dijual di ranah online yaitu jasa menjahit (dengan wujud pakaian yang dikirim) atau juga jasa lukis yang nantinya produk lukisan yang akan dikirim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top